RUANG PEKERJA SENI ADALAH GROUP DI JEJARING SOSIAL FACEBOOK, BERTUJUAN…MENGEPAKKAN SAYAP – SAYAP PERSAHABATAN…MELAHIRKAN KEPEDULIAN ANTAR SESAMA…MEMBANGUN SILATURAHMI/TALI ASIH…SAHABAT LEBIH INDAH DARIPADA MIMPI.

Sabtu, 23 Juni 2012

Part 2.“TUHAN ENGKAU PETUNJUK JALANKU.“


Yang akhirnya,
Terbesit aku melanjutkan SPK/SMK Di,jawa tengah tepatnya.Paman,bibi dan keponakan mengantarku.Saat itu aku hanya mengitu jalan nya waktu saja.mau jadi apakah aku nanti.Dalam benak ku,hidup itu keras tidak bisa ditawar,bila mundur dan putus asa akan smakin tertinggal,bila maju melawan sgala rintangan haruslah kuat karna smakin cobaan trus,meng...hadang.
Ya,saat itu aku mencoba mendaftar di Keperawatan sekolah daerah Militer diMagelang,kebetulan sepupu laki2 brada disana.Namun,apa daya tangan tak sampai.Tidak semudah membalikan tangan,kalau tidak ada yg membawa,kemungkinan kecil sulit.Aku,baru keluar dari Smp,masih polosnya diriku.Namun,test pun berlangsung panitia menyatakan no.siswa 64.dan pada saat berlangsung,di sebelah kanan ku tiba2 memberitahu ku.“hay,kamu identitas no.berapa??
tanya nya.

N0.64.memang ada apa??
Jawab aku,tak terbesit sedik pun dalam otak ku.Apa maksd dia.

Harus nya no.kamu 65,panitia baru saja memberikan penjelasan bhwa ada kesalahan..Tanya dia lagi.)

Aku hanya,mengangguk langsung aku ganti menjadi 65.tanpa berfikir panjang.
Karna,logikaku.Ini ujian tulis,jika memang benar mungkin akan trjadi penggandaan no.yg sama akhrny timbul masalah pikirku.sudahlah Hanya Tuhan satu2nya jalanku.

1Mggu,kemudian.Aku datang ke tempat Test,tempatnya Magelang.Aku,lhat N0.urutan 64 lulus namun aku kecewa ternyata bukan namaku.Ya,Tuhan sebenarnya aku ingn masuk disitu.Dan aku bingung harus sekolah dimana,sdangkan aku daftar diSMK jurusan kecantikan sudah aku tolak karna pengumuman lebih dlu diSMK.ya..pasrah dalam benakku.

Beberapa jam kemudian,pangglan kekantor.Salah satu kapten,di kesehatan memberitahuku.“Dek,km bisa transfer di SEMARANG,namun bukan milik militer.Hanya,umum.Testny sama“
Akhrnya,langsung aku dgn keluarga menuju ke SEMARANG.dgn perasaan sdh tidak habis pikir uang juga tidak sedikit yg telah ku habiskan hnya untk pendaftaran,dan kos dll.

Akhrnya,keputusan aku lolos.dan positif mnruskan disemarang.(BERSAMBUNG)

Oleh : Djuwita Hati
Madiun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar