RUANG PEKERJA SENI ADALAH GROUP DI JEJARING SOSIAL FACEBOOK, BERTUJUAN…MENGEPAKKAN SAYAP – SAYAP PERSAHABATAN…MELAHIRKAN KEPEDULIAN ANTAR SESAMA…MEMBANGUN SILATURAHMI/TALI ASIH…SAHABAT LEBIH INDAH DARIPADA MIMPI.

Jumat, 10 Januari 2014

Kumpulan Puisi Siamir Marulafau-SETEGUK TEH

MENGAPA KAU MENYAKITIKU?
Oleh :siamir marulafau


meskipun kau menyakitiku
aku mengeluskan kasihku padamu
karena kau bintangku
apa salahku?

apa dosaku?aku lemah dalam dirimu
aku lembut selembut salju
tapi kau mengerti tidak perasaanku
perasaan kuurai dalam jiwamu
tak setimpal dengan kasihmu

mengapa kau begitu kejam padaku?
aku tak pernah melukai laramu
tak pernah berselisih denganmu
tak pernah memarahimu

tapi kau selalu memojokkanku
selalu kau memarahiku
lebih baik menghidar darimu
ketimbang aku ditelan jurang dalam hidupku

lebih baik kucerai dengan ragamu
mencari insan setimpal dengan jiwaku
selamat tinggal sampai lautan kering
jadi abu

sm/6012013

---------------------------



JANGAN SALAH PILIH >Caleg 2014-2019
Oleh :siamir marulafau


Siapa yang kupilih?
Pilihlah wakilmu yang dapat dipercaya
Pilihlah wakilmu yang dapat membina umat
Pilihlah wakilmu yang dapat mensejahterakan rakyat

Plihlah wakilmu yang dapat dipercaya
Pilihlah wakilmu yang dapat meresapi penderitaan rakyat
Pilihlah wakilmu yang dapat meresapi suka dan duka
Pilihlah wakilmu yang dapat membangun bangsa

Pilihlah wakilmu yang dapat dipercaya
Pilihlah wakilmu yang tak egois semata
Pilihlah wakilmu yang tak korupsi uang negara
Pilihlah wakilmu yang taat beragama

Selamat mendukung mereka yang berjuang
Berjuang demi rakyat
Berjuang demi negara dan bangsa
Berjuang bukan isi perut sesungguhnya

Selamat sukses menjadi wakil rakyat
Selamat dunia akhirat, moga Allah paring barokah

sm/06012013

-----------------------


SE TEGUK TEH
Oleh :siamir marulafau


bagaima aku terpesona dan menjebak dirimu
sementara aksaraku bertaburan di bumi gerang
seiring cahayamu menghempaskan kerinduanku
yang berkepanjangan sampai ujung dunia

bagaimana kumenggegam hatimu sementara
bayangmu jauh di pelupuk mata
tapi namun impianku terurai dalam uapan teh panas kau
teguk sekejap dalam dunia maya yang kelam

sm/05012013

----------------------

MIMPI YANG TAK TERLUPAKAN
Oleh :siamir marulafau


meskipun pelupuk mataku kupejamkam dalam kegelapan malam namun senyummu yang terurai menyayat laraku sampai jiwaku terawang-awang sampai langit yang ke 7

di mana pun aku berada kan terlupakan tidak sepanjang masa sampai aku tertanam di dasar laut tak bergaram

sm/05012014

---------------------------


MENGAPA AKU KAU PILIH?
Oleh : siamir marulafau


jangan ditanya mengapa kau kupilih
jangan ditanya mengapa aku memilih
jangan ditanya mengapa kau dipilih
sepamjang kau dapat dipilih kan kupilih
dengan sepenuh hati

kan kupilih dengan berbagai dalih
kan kupilih karena layak dipilih
siapa yang tak memilih kan rugi bagi
diri sendiri

bukan aku mau berambisi dipilih
tapi yakin tak akan salah pilih
kalau kupilih siapa lagi yang bakal
memilih

ayo beramai-ramai memilih
yang dipilih nomor yang tepat dipilih
sang penyair menulis syair untuk memilih
siapa yang kita pilih?
ibu ini tepat dipilih karena layak dipilih

sm/02012014

-------------------



MY POEM BY THE END OF THE YEAR
BY : marulafau,siamir


From time to time I pass the year
From now and then I pass my year always
So far behind I left
So far I believe you as my schedule

From time to time I believe you
The year behind unforgetable
It should have a change for improvement
The attitude be corrected always

From now and then the year would have
different taste with different change
From the year 2013, I should come to the step
To correct what mistake

Let's hope the year 2014 be sample
As far as the man keep in mind properly
I dare say would be sufice to remind
As long as life be successful

sm/02012014

--------------------------



CINTA BERSEMAYAM
Oleh :siamir marulafau


siapa sangka cintaku tak bagaikan kasih Romeo, Juliet
membahana di pantai pandan indah permai seiring pasir pantai
mengurai belah kasihan tak terhingga sampai deburan ombak
memecah dalam lara petanda bahwa aku dan kau terpisahkan tidak
sepanjang pantai Tapianauli terhempas tidak dengan tsunami
bergelombang

cinta akan dikau semakin mengurai rasa bahagia sepertinya berjuta
daun di atas pohon hanya satu jua yang kupetik
cintaku, kasihku sebening cipratan ombak menerpa relung berkepanjangan
sampai tertegun dalam hidup bahwa Tuhanlah, Pemberi segala impian
kusemai di pantai pasir putih yang kelam

sm/05012013

Siamir Marulafau
SUARA SEORANG PENYAIR
Oleh : siamir marulafau

Apa yang kulukiskan, akasara menderu bagaikan angin spoi membisikan ke kuping
antara umat ke umat
Apa yang kuurai dalam aksara membenahi jiwa dalam raga
Membenahi sukma dalam harapan
Membenahi sikap dalam pandang
Menentukan prinsip dalam pikiran
Segalanya terucap dengan aksara
Pembaca menyimak pada akhirnya
Apa hasilnya?tuntutan moral bagi umat bangsa

sm/10012013
Siamir Marulafau
APA SALAHKU?
Oleh :siamir marulafau

apa pun yang kau katakan akan kusimpan tidak dalam lara sepanjang aku diam di bumi Tuhan seiiring kau menusukku dengan pisau tajam dari belakang

semua akasaramu menyarang dalam otak tapi kau menggubris tidak sementara kau biarkan begitu saja,apa salahku?

apa salahnya kau berterus terang padaku impianmu memuncak dalam sukma seiring tangan kananku membelaimu dengan mesra tapi semakin lama bayangnu semakin menghilang

jika kau menyentuh jiwa laraku semakin kutaburkan bunga impian dalam asmara tapi aku merasa mampu tidak akan dikau selalu menghindar ke tepian sampai aku penasaran di ujung dunia tak berkesudahan

sm/07012013

---------------------------


TERBENAM DALAM DOSA
Oleh :siamir marulafau


Bertahun sudah kujalani petualang di bumi Tuhan
Bertahun sudah napasku mendesah di bumi Tuhan
Bertahun sudah jiwa ragaku berbaur dengan udara Tuhan
Bertahun sudah aku berjalan di atas bumi Tuhan

Apa yang kubuat?
Apa yang kupikirkan?
Sepertinya napas tersendak sudah
Merasa dunia berkepanjangan
Usia berjalan terus menerus sampai ke tanah diam

Apa yang kubuat?
Kebajikan menipis bagaikan kertas
Dosa setinggi gunung terpikirkan tidak
Dunia merayu insan terlena sudah

Penyesalan berguna tidak
JIka merasa, bertanya pada lara
Mengapa aku terbenam dalam dosa?
Bisakah aku taubat?

sm/08012013

-------------------------


SEKAPUR SIRIH
Oleh :siamir marulafau


Ucapanmu mengurai benang dalam jiwaku di kala aku melihatmu
Apa lagi kau duduk berdampingan denganku di saat aku galau
Ucapanmu membuat sekujur tubuhku kaku seiring kau dendangkan lagu melayu
Meskipun demikian aku juga bersenandung sepertinya hiburan bagi diriku

Sekapur sirih suguhan melayu
Adat pesisir berbilang santun
Ucapanmu membuat hidupku terkenang akan dikau selalu
Nunung yang duduk di sampingku jadi teman hidupku

sm/10012013

--------------------


TANGISMU JERITANKU
Oleh :siamir marulafau


Di kala kau menangis perasaanku pun pilu
Di saat kau galau sukmaku jadi tercebur di atas danau
Tak ada satu pun menahan kerinduanku
Apa lagi terkenang dikau di saat aku termenung

Tak ada daun-daun memberi obat penawar rinduku
Bersemayam selalu dalam jiwaku
Kau dan aku sudah berbilang satu
Mengapa kau menangisiku?

Apa pun yang kau tangisi jeritan hatiku
Kucebur di atas sehelai daun
Kualirkan ke muara sungai supaya hanyut
Tapi apa dayaku?kau kekasihku

Meskipun tangismu membasahi jiwaku
Aku berlindung di balik pulau selalu
Badai menghempas laraku karena tangismu jeritanku
Kucatat sampai akhir hayatku

sm/10012013

------------------------



MENYISIR KERINDUAN
Oleh : siamir marulafau


Rembulan kau paruh menatap wajahku
Sepertinya rembulan menyayat sukmaku
Meskipun aku datang menghampirimu
Namun rembulan redup selalu sampai
Aku terkapar di hamparan lautan tak bertuan

Meskipun langit luas membentang lautan
Rembulan dalam kerinduan menanti tak bersua
Senyumanku kueluskan ke seluruh kerinduanmu
Walaupun kau diseberang lautan kuseberang
dengan tulus ikhlas karena Allah

Meskipun seulas senyum kau eluskan dalam jiwa
Namun karinduan kunantikan tergapai sudah
pertemanan menjandi obat di atas sehelai daun
terhempas di dalam lara,siapakah dia?

Kerinduan dalam rembulan menanti sudah
Sepanjang petualangan menyisir sukma
Rasa bimbang dihiraukan tidak karena dunia
tersenyum sudah seiring pelukan rindu membahana
dalam dada

sm/09012013

---------------------


CINTA TERPENDAM
Oleh :siamir marulafau


Mengapa kau selalu dihatiku sementara bayanganmu terurai dalam laraku membuat aku terkapar di tengah hutan tak betuan seiring suaraku serau memanggil dikau tapi kau tak kunjung datang menghampiriku

Aku jadi terpesona karena bayanganmu kadang terlintas di pelupuk mataku, kadang sirna bagaikan pelangi di siang hari jadinya aku sepertinya kehilangan akan dikau yang kurindukan sepanjang masa

sm/09012013
Siamir Marulafau
APALAH ITU SEBUAH CINTA?
Oleh :siamir marulafau

mengapa dan apa pula kau bertanya?
sepertinya aku dikejar bayangan
anganan melambung ke udara dikala aku bertanya-tanya
apalah sebuah cinta jika hanya di mulut saja sementara di hati tidak

mustahil cinta kasih tertuangkan jika dibaringi tidak dengan pengorbanan
apalah sebuah cinta jika hanya di bibir saja sementara kasih tertuangkan
di atas sehelai daun terhempas di muara sungai lainnya
mustahil akan jadinya lara menanggung derita berkepanjangan

apalah artinya sebuah cinta jika hanya omongan saja
cintaku sepertinya bagaikan bahtera berlayar tanpa tiang
jiwaku hidup di tengah malam gelap gulita tak berbintang
sukmaku tercebur dalam noda

apalah artinya sebuah cinta jika hanya tercela dalam bayangan sementara
anganan melayang sampai ke langit tanpa pilar
mustahil kah itu ?siapa bisa jawab?
aku tahu tidak akan sesuatunya bahwa diriku tercela bakal terbenam dalam dosa

sm/09012013

---------------------------



RINDU YANG TAK TERHINGGA
oleh :siamir marulafau


Bertahun sudah kerinduan kau tanamkan dalam lara
Bertahun sudah kulalui jalan tak berujung sepertinya jiwa tentram tidak

Bertahun sudah kasih kau cantolkan dalam sukma seiring aku terhempas di langit
yang tak berpilar sepertinya senjaku dimakan rayap berkepanjangan akan bayangan
kasih kau suguhkan pada masa lalu

Sungguh pilu rasa hati nan tertahankan tidak sepanjang lautan berbuih dengan
deburan ombak menghanyutkan impianku di tanah gersang

Tapi aku senantiasa terdiam dengan tak bersua sementara dunia terdiam dikala
aku terkapar di sebuah pulau tak bertuan
Mau ke mana aku berpijak?
Kerinduan tak terhingga menyelimuti harapanku tak berkesudahan sampai bahteraku
tak menentu arah

sm/09012014

----------------------



REMINDS ME
BY :siamir marulafau


No body knows what i want to do
No body knows what i mean in life
No body know whether i am in pain
No body knows if i in trouble some

No body knows everything i search for
From this time onwards i be aware of
doing useless things
From now and then I should take a spirit
For the sake of life, needs struggling

Except God knows I wish
Except God knows I mean
Except God knows everything what :
I like to eat
I like to drink
I like to love
I like to do for futurity
But, God reminds me for all i need
Reminds me for the whole at all

sm/08012013

-----------------


CINTA TULUS
Oleh :siamir marulafau


Jika cintaku tak tulus
Mengapa aku mengenangmu selalu?
Mengapa kubiarkan kau bersemayam dilaraku?
Mengapa kubiarkan kau mengisap maduku?

Dunia tersenyum seiring rambutku mengikat lehermu
Tapi kau membiarkan diriku terhempas ke langit ke 7
Apa salahku?
Apa dosaku?kau membuat diriku risau pilu sepanjang
kau bergumul dengan impianmu masa lalu

Jika begitu aku pun tak usah dirayu
Tak usah dicumbu
Tak usah di urus karena cinta kusemai bukan cinta palsu

sm/90012013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar