RUANG PEKERJA SENI ADALAH GROUP DI JEJARING SOSIAL FACEBOOK, BERTUJUAN…MENGEPAKKAN SAYAP – SAYAP PERSAHABATAN…MELAHIRKAN KEPEDULIAN ANTAR SESAMA…MEMBANGUN SILATURAHMI/TALI ASIH…SAHABAT LEBIH INDAH DARIPADA MIMPI.

Senin, 24 Maret 2014

Kumpulan Tembang Kata Juank Hadapi - AKU TERINGAT


AKU TERINGAT


LelahKu Terlelap Dibahu Nakalmu...
Dengan Jari2 Manis Indah...
Kau Belai Aku Disenyum Merah Sapamu...
Dan Lelahku Masih Terlelap Syahdu...

Salahkah Bila Ku Terjaga...
Walau Raga Terkulai Layu...
Kan Kucari Tongkat Kecil Penyangga Langkah...
Agar Ikhlas Menghampiri Tika Jarak Mulai Terjalani...

Padamu Yang Terindah...
Bila Nanti Jubah Itu Berganti Warna...
Dan Tak Terpandang Tatapan...
Kau Tetap Yang Terindah...

JUANK HADAPI
24 Maret 2014
01:40 wib




GORESAN TIADA ARTI


Kau Bagaikan Lentera Kehilangan Minyaknya...
Semakin Meredup Cahaya Yang Kau Berikan...
Laksana Yang Tak Terumpamakan...
Laksana Yang Tak Terandaikan...
Siapa Kamu Lentera Kecil...?
lilin Kah Atau Lampu Minyak Kah...
Kenapa Redup Itu Mengalir Kejiwa...
Hingga Bentuk Mu Pun Aku Tiada Ingat Lagi...
Ohh...
Aku Tersadar...
Kiranya Tirai Tiada Hitam...
Kiranya Hitam Berteman Mentari...
Pasti kau Kan Kembali Bercahaya...




AKU RINDU

Meski Kata Tiada Terucap...
Meski Jabat Tiada Bergenggaman...
Dan Meski Udara Tiada Mau Menyapa...
Namun Binaran Mata Ini Selalu Mengucap...
Bahwa Aku Rindu...

Bukan Rindu Kemunafikan...
Bukan Pula Rindu Yang Sesaat...
Dan Bukan Pula Rindu Samar Bayangan...
Namun Rindu Keikhlasan Dari Hati...
Yang Tiada Pernah Tersapa Keindahan Mentari Pagi...

JUANK HADAPI
23 MARET 2014
17:00 wib



ANDAI SAJA

Andai Aku Bisa Merangkai Kata2 Indah
Yang Ada Didalam Hati
Kan Kujadikan Seikat Kembang
Yang Akan Kupersembahkan Hanya Untukmu...

Oleh : Juank Hadapi
Tanjungbalai,Sumatera Utara




KERINDUAN

Akankah Kerinduan Ini Akan Berakhir Dengan Keindahan...???
Akankah Kerinduan Ini Akan Berakhir Dengan Keikhlasan...???
Atau Mungkin Kerinduan Ini Tak Kan Berujung...???

Aku Hanya Berharap & Berdoa Semoga ALLAH Memberikan Yang Terbaik Untukku & Hidupku...
Amin....

Oleh : JUANK HADAPI
Tanjungbalai,Sumatera Utara




HATIKU, AKU MOHON MAAF


Menangislah Hati
Aku Takkan Menghentikanmu Menangis...

... Berteriaklah Hati
Andai Semua Bisa Meringankan Beban Cintamu...

Ini Bukan Yang Pertama Kali Aku Membuatmu Tergores...
Ini Adalah Yang Kesekian Kali Aku Melukaimu...

Setelah Kusadari...
Kau Masih Belum Siap Untuk Menerima Cinta...
Kau Masih Belum Sanggup Tergores Oleh Cinta...

Maafkan Aku Yang Terlalu Memaksakan Kehendak...

Oleh : Juank Hadapi
Tanjungbalai,Sumatera Utara




KESEMPURNAAN KU HANYA ADA PADAMU


Bukan Hanya Ucapan Tapi Ini Kenyataan...
Bukan Hanya Himbauan Tapi Ini Kebenaran...
Bukan Hanya Dibibir Tapi Tulus Dari Hati...

Dalam Kesendirian Aku Merasa Rapuh...
Dalam Keramaian Aku merasa Patah...
Dalam Gelap Aku Merasa Berada Ditepi Jurang...
Dalam Terang Aku Merasa Buta Akan Hati...

Namun Kehadiran Sang Bidadari Telah Mengubah Semua Yang Menjadi Kegalauan Hati...

Bidadari...
Bangunkan Aku Dari Tidur Panjang Yang Selama Ini Menyiksaku...
Sambut Aku Dari Lubang Yang Semakin Dalam Yang Sudah Hampir Menguburku...

Bidadari...
Apakah Kau Yang Diutus Untuk Menemaniku...
Apakah Kau Yang Akan Mengembalikan Semangat Cinta Yang Sudah Mulai Terkikis Oleh Air Kehidupan Ku...

Bidadari...
Kaulah Yang Akan Menyempurnakan Kehidupanku...

By : Juank Hadapi
Tanjungbalai,Sumatera Utara
Sabtu/24 Maret 2012
Pukul : 02.05




BURUNGKU


Tertunduk Malu...
Tak Mampu Menatap Cahaya...
Enggan Mengepakkan Sayap Lagi...
Dan Ingin Melepas Penghargaan Yang Ada Didadanya...

Serasa Ingin Meninggalkan Sangkar Yang Sudah Bertahun Ditempatinya...
Namun Dihati Masih Ada Harapan Untuk Tinggal...
Sebab Dia Tak Mampu Meninggalkan Anak2nya Dalam Kesengsaraan...

Karna Apa...?

Mungkin Dikarenakan Tuannya Sendiri...
Yang Tak Mampu Menjaganya Dengan Baik...
Mungkin Dikarenakan Tetangganya Tuannya...
Yang Selalu Menghina Dan Mencaci Dirinya...

Semangtlah Burungku...
Kembalilah Menentang Cahaya...
Kembalilah Disegani Oleh Tetanggamu...

Teruntuk Sang GARUDAKU...
By : Juank Hadapi
Tanjungbalai
Sabtu, 17 Maret 2012
Pukul : 09.51




AYAH

Kesunyian Kini Terasa Dihati...
Kehilangan Ku Kini Tak Mungkin Kembali...

Kumerasa Seperti Mimpi...
Ternyata Semua Nyata...

Kini Ku Tak Mendapatkan Lagi Kasih Sayang Itu...
Hanya DOA Yang Bisa Ku Kirim...
Semoga Arwahmu Diterima Disisi ALLAH SWT...
Aminn...
(Terbingkis Buat Alm. Ayahanda Tercinta MAHMUD THAHIR PANJAITAN...)

Kamis
15 Maret 2012
22.01

Oleh : Juank Hadapi
Tanjungbalai,Sumatera Utara




BIMBANG YANG CEMAS KAN CINTA


Kebimbangan Hati Yang Menunggu Ketidakpastian...
Kecemasan Hati Yang Menungu Kehampaan...
Kegelisahan Hati Yang Menunggu Kesengsaraan...

Hati...
Apakah Harus Ikut Terluka Dikarenakan Perasaan...

Jiwa & Raga...
Apakah Harus Berdarah Oleh Hati & Perasaan...

Aku Yang Mengalami...
Maka Aku Harus Memperbaiki....

Oleh : Juank Hadapi
Tanjungbalai,Sumatera Utara




PENYESALAN YANG TERLAMBAT


Maafkan Aku Yang Sengaja Melukai Hatimu...
Andai Saja Aku Tau Sakit Yang Kau Rasa
Aku Ingin Rasa Sakit Itu Berbalik Kepadaku...

Semua Kulakukan Karena Aku Sayang & Cinta Padamu...
Kalau Boleh Ku Ikuti Keegoisanku...
Pasti Kau Dapat Kumiliki....

Namun Tidak Kulakaukan
Karena Aku Ingin Cinta Yang Tulus Darimu Bukan Karena Dipaksa...

Gadis...
Pernahkah Ada Sedikit Dihatimu Rasa Sayang Untukku Rasa Cinta Untukku...

Kumohon Padamu Hilangkan Rasa Itu
Dan Buang Jau Aku Dari Kehidupanmu...

Ini Adalah Kata2 Terakhirku Untukmu...

Selamat Tinggal Kasih Yang Tak Pernah Terungkap....

Oleh : Juank Hadapi
Tanjungbalai,Sumatera Utara




TERUCAP


Maaf Yang Berulang Kali Terucap
Kini Harus Terucap Lagi...
Namun Ini Adalah Maaf Yang Terakhir Terucap
Walau Tak Mampu Mengucap Disaat Menatap...
Selamat Tinggal Kenangan...
Dan Nanti Disaat Mentari Terbit...
Kau Akan Hilang Dalam Ingatan...
Walau Terasa Sulit Untuk Dilupakan...
Dan Doa Yang Terucap Hanya
KEBAHAGIAAN & TERCAPAINYA SEMUA KEINGINAN...

Oleh : Juank Hadapi
Tanjungbalai,Sumatera Utara





KEIKHLASAN HATI SEBAGAI TEMPAT PERSINGGAHAN HATI


Kepergian Ini Hanya Tuk Sembuhkan Luka DiHati...
Luka Yang Teramat Dalam...
Dikarenakan Cinta Yang Tak Bertuan...

Apakah Memang Sudah Ditakdirkan...
Hati Ini Hanya Untuk Persinggahan Hati Yang Tersakiti...
Hati Ini Hanya Untuk Menyembuhkan Hati Yang Terluka...
Tanpa Singgah Untuk Selamanya...

Cinta Bukan Untuk Dipermainkan...
Namun Dijaga Dan Disirami Dengan Kasih Sayang...

Oleh : Juank Hadapi
Tanjungbalai,Sumatera Utara




MELUPAKAN KASIH YANG TERSAYANG


Melupakan Semuanya
Melupakan Segalanya
Meninggalkan Semuanya
Meninggalkan Segalanya
Kerelaan Itu Demi Tuk Kebahagiaanmu...
Selamat Tinggal Kasih Yang Terkasih...
Selamat Tinggal Sayang Yang Tersayang..

Oleh : Juank Hadapi
Tanjungbalai,Sumatera Utara




TANGAN SI MALAIKAT


Sayatan Yang Memilukan Disaat Hati Menyendiri Ditepian Jurang ...
Dan Mengabarkan Keindahan Syahdu Kata2 Yang Penuh Mutiara...
Lalu Terbawa Hembusan Angin Yang Terlahir Dari Dada...
Dan Berharap Kan Sampai Keistana Cinta Yang Mulai Rapuh Akan Usia...
Darah Yang Mulai Turun Dari Tepian Mata Yang Indah Kini Tak Lagi Terbendung...
Seakan Merindukan Tangan2 Malaikat Menampung Setiap Tetesnya...
Kakiku Kini Tinggal Selangkah Untuk Menuju Kehidupan Yang Tak Terbatas..
Kembali Berharap Sambutan Tangan Simalaikat....

Oleh : Juank Hadapi
Tanjungbalai,Sumatera Utara




TERLUKA & SAKIT


Kenapa Harus Menyimpan Jika Memang Ada...
Kenapa Harus Menghindar Jika Memang Ada...
Kenapa Harus Terpisah Jika Memang Rasa Itu Ada...

Terluka Memang Terluka...
Sakit Memang Sakit...
Apakah Harus Terus Terluka...
Apakah Harus Terus Sakit...

Jika Memang Ingin Merasakan Bahagia...
Harus Siap Dengan Namanya Terluka & Sakit...

Oleh : Juank Hadapi
Tanjungbalai,Sumatera Utara




SEBENING CINTA SELEMBUT SAYANG


Sebening Cinta Yang Tulus Apakah Ada Tujuan...
Selembut Sayang Yang Jujur Apakah Ada Arah...
Cinta Yang Hadir Bukan Suatu Permainan...
Melainkan Tulus Dan Bertujuan...
Sayang Yang Datang Bukan Tipuan...
Namun Jujur Dan Terarah...

Sambut Sayang Dan Cinta Itu...
Jika Memang Ada Dihati...
Tinggalkan Keduanya...
Bila Tidak Dibutuhkan Lagi...

Mendung Selalu Hadir Diraut Wajah...
Tika Sayang Dan Cinta Itu Tak Lagi Diperdulikan...
Hujan Pun Kan Turun Dialiran Pipi...
Tika Sayang Dan Cinta Itu Tak Disambut Dengan Keikhlasan...

Oleh : Juank Hadapi
Tanjungbalai,Sumatera Utara




KEINDAHAN & KESEJUKAN


Aku Beku Tanpa Hangatnya Kasih Sayangmu...
Aku Mancair Tanpa Sejuknya Cintamu...
Aku Sunyi Tanpa Kau Disisiku...
Aku Hilang Arah Bila Tanganku Terlepas Dari Tanganmu...

Aku Hanya Pengemis Tanpa Baju...
Yang Meminta Tanpa Diberi...
Yang Berjalan Dibawah Teriknya Panas Sang Cahaya...
Yang Mengharap Tanpa Diberi...

Aku Berjalan Menuju Kasih Sayangmu...
Aku Berjalan Menuju Cintamu...
Namun Terhenti Dipekarangan Hatimu

Aku Memang Salah...
Menyanyangimu Tanpa Keindahan...
Mencintaimu Tanpa Kesejukan...

Oleh : Juank Hadapi
Tanjungbalai,Sumatera Utara




KERINDUAN MENGHAMPIRIKU

Kerinduan Itu Kembali Menghampiri...
Apakah Hati Ini Sanggup Menerimanya...
Atau Harus Ku Acuhkan...?

Maafku Buat Hati Yang Terpilih...
Hati Ini Kembali Merindukanmu...
Walau Sudah Ku Coba Untuk Bersabar...
Walau Sudah Ku Coba Untuk Menghindar...
Namun KERINDUAN ITU KEMBALI MENGHAMPIRI...

Hati Yang Terpilih...
Kau Boleh Menghinaku...
Kau Boleh Mencaciku...
Agar Kerinduan Hati Ini Tak Kembali Lagi Menghampiri...

Aku Memang Tak Sanggup Untuk Menggapai Bulan...
Tapi Aku Sanggup Untuk Membawa Keindahan Bulan Kehadapanmu...

Oleh : JUANK HADAPI
Tanjungbalai,Sumatera Utara




MIMPI YANG TELAH HILANG

Mimpi Yang Telah Hilang...
Membuat Air Mata Tak Mampu Dibendung...
Membuat Kesedihan Tak Mampu Ditahan...
Membuat Matahari Seakan Tak Muncul...
Membuat Malam Semakin Panjang Gelapnya...

Mimpi Yang Telah Hilang...
Seperti Malam Merindukan Sang Embun...
Seperti Malam Merindukan Suara2 Penghuni Malam...
Seperti Malam Merindukan Sang Pencerah...

Mimpi Yang Telah Hilang...
Kapankah Akan Kembali...?
Kapankah Akan Hadir Mengisi Tidur Lelapku...

Oleh : Juank Hadapi
Tanjungbalai,Sumatera Utara




KEINDAHAN YANG TERLEWATKAN

Angin Itu Kembali Menerpa Wajah...
Tatkala Hati Sedang Dibalut Indahnya Kemelut Kasih...
Dan Indahnya Endapan Lara...
Ku Akui Kesalahan Itu Berawal Dari Asyiknya Keindahan...
Sehingga Diri Terlena Olehnya
Dan Membawaku Keujung Tebing Yang Curang...
Meski Pun Keindahan Itu awal Dari Kesalahan...
Namun Akan Ku Ingat Dan Menjaga Keindahan Itu...
Sampai Nanti Keindahan Itu Kembali Mendekap Dan Memeluk Erat Hatiku...

Oleh : Juank Hadapi
Tanjungbalai,Sumatera Utara




KIDUNG CINTA DIAMBANG SENJA


Peluklah Tubuhku Dalam Bayang...
Menangislah Didadaku Dalam Bayang...
Karena MaLam Ini Kau Takkan Lagi Kumiliki...

Air Mata Ini Akan Menjadi Satu Saksi...
Dan Perpisahan Ini Pasti Lebih Berarti...
Karena Semua Telah Kembali Seperti Semula Lagi...

Kukan Mulai Dari Awal...
Atau Mungkin Tidak Akan Pernah Mengulang Lagi...

Oleh : Juank Hadapi
Tanjungbalai,Sumatera Utara




MA'AF


Maaf...
Untuk Perhatian Yang Terlalu Berlebihan...
Maaf...
Untuk Amarah Yang Terusik...
Maaf...
Untuk Tercurahnya Keegoisan Ini...

Walau Maaf Takkan Mengembalikan Senyum Yang Manis...
Walau Maaf Takkan Mengembalikan Keceriaan Yang Indah...

Walau Harus Menunggu...
Walau Harus Menanti...
Untuk Beberapa Waktu Yang Tak Pasti Kapan...


Oleh : Juank Hadapi
Tanjungbalai Sumatera Utara




TERIMA KASIH UNTUK HATI YANG TERPILIH


Senyummu Takkan Terganti...
Manismu Takkan Ternikmati...
Maafmu Takkan Memberi...

Kerinduan Ini Hanyut Terbawa Angin...
Bak Secarik Kertas Yang Terbakar & Debunya Berserakan Dihati...

Semuanya Hancur Berhamburan & Tenggelam Kedalam Laut Yang Tak Berdasar...

Keinginan Yang Dulu Terpendam...
Kini Telah Kukabulkan...
Demi Kebaikan & Demi Kasih Sayang...

Aku Hanya Lelaki Yang Mencintai...
Namun Tak Pantas Untuk Dicintai...

Terima Kasih Untuk Hati Yang Terpilih...
Terima Kasih Untuk Waktu Yang Tak Terbatas...
Terima Kasih Untuk Kesunyian & Kegelapan...
Kini Ku Kembalai Kini Ku Kembali Mengisi Ruangmu Yang Kosong...

Oleh : Juank Hadapi
Tanjungbalai Sumatera Utara




AYAH


Dari Kejauhan Aku Menatapmu
Tak Sadar Kumeneteskan Air Mata...
Asa Ku Yang Ingin Berjumpa Denganmu
Tak Kan Pernah Pudar...

Dikesendirian Malam Aku Selalu Mengingatmu
Mengingat Semua Apa Yang Pernah Terucap Untukku...
Mengingat Semua Kebaikan Yang Tersimpan Dibenakku

Tak Terasa Sudah 3 Bulan 10 Hari Kita Berpisah
Namun Sampai Kapan Pun Aku Takkan Pernah Lupa Denganmu...

Walau Sekarang Hanya Doa Yang Mampu Kusembahkan
Semoga Diterima Disisi NYA...

Amin....

Teruntuk Alm.Ayahanda Tercinta

Oleh : Juank Hadapi
Tanjungbalai,Sumatera Utara




BUNGA KU

Bunga...
Demi Kasih & Sayangku
Aku Rela Kau Disirami Orang...

Demi Kasih & Sayangku
Aku Rela Kau Disentuh Orang...

Demi Kasih & Sayangku
Aku Rela Kau Diciumi Orang...

Namun Aku Tak Rela
Apabila Kau Dipetik Orang

Duhai Bungaku...
Kau Kan Ku Jaga Disiang & Malamku...
Ditidur & Mimpiku..
Dan Hingga Ku Terjaga...

Oleh : Juank Hadapi
Tanjungbalai,Sumatera Utara


Tidak ada komentar:

Posting Komentar