RUANG PEKERJA SENI ADALAH GROUP DI JEJARING SOSIAL FACEBOOK, BERTUJUAN…MENGEPAKKAN SAYAP – SAYAP PERSAHABATAN…MELAHIRKAN KEPEDULIAN ANTAR SESAMA…MEMBANGUN SILATURAHMI/TALI ASIH…SAHABAT LEBIH INDAH DARIPADA MIMPI.

Rabu, 05 November 2014

Kumpulan Puisi Zack-Lee Pangeran-badunk Penikmatmasa-pemimpisurga - BIAS RONA SENJA


BIAS RONA SENJA

Serasa tenggelam rasaku sore ini
Bersama setangkup senja
Diantara bias bianglala
Ada yg hilang
Ada yg tenggelam
Menjemput mimpi yg mungkin datang
Inilah siklus waktu
Yg mampu benar benar mengertiku
Disaat harta, elok rupa
Dan kepedihan tak lagi peduli apa itu CINTA
Mungkin mereka terlalu sibuk dengan dunianya
Hingga mereka lupa
Cinta inginkan sesuatu yg berbeda
Dan ternyata!
Hanya WAKTU yg mengerti apa itu cinta
Dan dimana cinta itu berada
Tanpa pernah bosan mendengar
Apa yg diinginkan oleh CINTA

CIKUPA 29 OKTOBER 2014





PENIKMAT MASA

Aku sama sekali tak mengerti apa itu puisi
Diksi, prosa, ataupun sebuah karya yg bernama sastra
Yg aku tau,
Aku hanya mencoba menikmati masa
Yg kadang aku harapkan menjadi indah
Walau yg terjadi sebaliknya
Bagiku itu semua hanyalah bahasa yg mampu diucapkan siapa saja
Namun banyak dari mereka tak pernah menikmatinya,
Karna aksara akan menjadi beda
Pada penafsiran, dan pemikiran berbeda

28 oktober 2014




SKETSA MASA

Aku tenggelam dalam samar sebuah bayang
Tentang esok, yg sama sekali tak tergambar
Semua masih serupa sketsa
Dan aku tak tau bagaimana harus menyempurnakanya
Karna harap Semakin jauh
Membawa mimpi kelangit ketujuh
Mungkin kau yg kuharap sebagai sebuah damba
Lebih suka Jika aku bisa nikmati suasana
Tentang sebuah cerita
Dimana kesabaran bertahta
dan aku bisa berkuasa disana

Cikupa 01 november 2014





WANITA TER'INDAHKU

Kaulah wanita itu
Yg menjelma dalam tiap lena dan sadarku

Kaulah wanita itu
Yg menguasai seluruh rasa juga hatiku
serta kebahagian yg ku temu

Kaulah wanita itu
Pemilik seluruh arti
Yg tak ter'eja dalam abjad yg kaku ku

Kaulah wanita itu
Yg membuatku yakin
Aku masih miliki rasa cintaku
Meski semua terserak laksana debu

Kaulah wanita itu
Wanita ter'indah yg mengerti aku
Bahkan ketika aku mencoba melupakanmu

Cikupa 02 Nov 2014


-------------------------------


Jika aku mampu
Tlah kubunuh cemburu itu untukmu
Sebab aku terlalu rapuh manakala harus berhadapan dengan cemburuku atasmu,
Namun, dengan aku mematikan cemburu itu
Bukankah harus kuhilangkan juga rasa cintaku padamu?
Maaf! Jika begitu
Aku takan pernah mampu,
Karna tanpa mengurangi cintaku
Aku merasa lebih bisa mengerti arti hidupku bersamamu,
Bahkan rasa itu tlah menjadi nyawa bagi kehidupanku
Haruskah kurenggut itu?
Dan apakah kau lebih mengharapkan aku terbujur kaku
Dibanding mengurai bahasaku yg kaku namun itu yg kau tau segala Tentangku ...





LUKAKU LUPAMU


Jika pada suatu ketika aku bisa memaafkanmu
Itu tak berarti aku berharap kau melakukan lagi kesalahan itu
Sebab apapun yg bisa dilakukan olehmu
Itu jg berlaku untuk dirimu dan diriku
Karna ini bukan masalah bagaimana memaafkanmu
Tapi bagaimana kamu mampu memperbaiki itu,
Maaf mungkin bukan sesuatu yg tabu
Tapi kesalahan yg sama itu bukan sesuatu yg kuingin darimu
Jika cinta hanya bisa dimengerti sang waktu
Maka kesalahan hanya bisa diterima dan dimaafkan oleh sang pemilik waktu,
Sementara aku yg kaku
Mungkin bisa membunuh segala karaktermu ketika kau tetap mengulang itu
Grogol 03 november 2014





MERADANG JALANG


Dan akupun kehilangan akal juga pemikiran
Manakala cemburuku yg begitu rupawan
Singgah disisi petang
Aku ingin teriak
Dalam bahasa yg siapapun faham
Aku ingin menjerit
Pada tiap telinga yg tak tuli
Agar kamu mendengar
Agar kamu merasakan
AKU JUGA MASIH PUNYA PERASAAN

CIKUPA 04 NOVEMBER 2014





SAJAK PETANG


Patahkan aku selagi aku miliki sebuah kekuatan
Dan hidupkanlah aku ketika aku menikmati kehidupan
Agar ketika aku patah
Aku masih miliki sebuah keinginan
Untuk meraih sesuatu yg kau campakan
Dan masih bisa merasakan jika yg kunikmati kini dan yg akan datang adalah
KEHIDUPAN
Bukan hanya hidup
Yg SERING kurasa tak memberikan kehidupan

Cikupa 04 november 2014





RESAH JIWAKU


Maaf jika air matamu terlalu banyak yg tercurah karnaku,
Aku tau, banyak hal yg membuatmu merasa indah itu tak lagi milikmu,
Kao boleh beranggapan aku terlalu memaksakan keinginanku,
Tapi!
Atas nama cintaku padamu,
Aku akan menjadi bahagiamu,
Meski aku tak tau harus kubuat dari apa bahagia itu,
Bukankah aku tlah mencoba mengemas lara bersamamu...?
Aku rasa kini aku hanya butuh menunggu, kapan kita nikmati bersama bahagia itu,
Dan bersamamu hingga ahir hidupku.

Cikupa 06 nov 2014 22.36




RIMA KAKU


Mungkin kau bertanya apa yg mampu ku tulis
Atau bahkan menghujat makna dari semua yg kutulis
Maaf !
Aku sama sekali bukanlah penulis
Dan akupun sering berharap mampu menerjemahkan apa yg ku tulis
Namun, semua yg kutulis tak lebih dari abjad mati, diantara rima kata yg terbata
Dan bahkan ketika aku meng'ejanya
Aku hanya bisa memberikan konsonan tanpa vokal disisinya
Dan ketika aku dihadapkan pada tanda seru di belakangnya
Aku kembali pada abjad pertama
Dan AKU hanya titik diantara sejuta koma.

08 november 2014
CIKUPA TANGERANG




LAGU LALU


Genggam tanganku kasihku!
Lalu tatap lekat" kedalam putik mata ini
Benarkah yang kao miliki atasku seputih mata ini?
Andaikan putih mata,
biarkan aku buta dari tatapan duga.
Genggam se'erat mungkin jemari ini cintaku!
Biarkan ia mnjadi lagu atas putih tulangku
Jangan biarkan ada air mata ketika kau menatapku
Meskipun jazad trbujur kaku.
Jangan sekalipun hadir penyesalan.
Skalipun ada yg belum kao ungkapkan
Karna yg kutau!
Cinta susah untuk diungkapkan.
Karna yg kutau!
Cinta sering malu dalam pengucapan

15 november 2008




PADA CINTA

Hari tlah gelap bidadariku!
lepas lelahmu, kejar mimpimu.
Karna diantara mimpi itu ada aku yg tengah mempermainkan rindu.
Rindu pada suasana, yg mngantarkan kita pada bahagia.
Esok mntari mungkin bersinar marilah kita kejar.
Hingga hari berganti senja menuju fajar
Kita rebahkan rasa diranjang cinta
Untuk cita
Dalam sebentuk bahagia

Cikupa 10 nov 2014





PERTANYAAN HATIKU


Aku ingin menuliskan perasaanku
Pada selembar kertas putih bernama HATIMU
Walau kau mungkin merasa ternodai karna itu
Namun salahkah aku
Jika aku tetap mencintaimu,
Mungkin rasa cintaku tak mampu tenangkanmu
Tapi bukankah dengan cintaku kau rasakan bahagiamu
Lantas apa yg kau ingin, yg lebih dari itu?
Kau inginkan aku dan seutuh jiwa ragaku?
Apakah cinta yg sempurna seperti itu
Karna dengan kau berharap dari kesempurnaanku
Kau akan lebih banyak menemui kekurangan pada diriku,
Dan ketika kau temukan itu
Apakah kau bisa menerima semua itu?
Jika tidak!
Kesempurnaan cinta itu
Tak seperti inginmu.

Cikupa 13 nov 2014



KAU DAN KHAYAL MEREKA

Kau pasti mengerti apa itu rasa sakit, cinta, ketulusan, dan kebahagiaan yg kau impikan
Tapi, pernahkah kau merasa menikmati apa yg telah kau dapatkan dari prasaan tersebut?
Dan bahkan ketika kau telah melewati itu semua dalam cerita suka dan duka
Maaf !
Kau terlalu jumawa jika kau merasa kau bisa temukan satu hal yg lebih
Dari yg terlewat dan kau merasakannya
Apakah kau beranggapan ada yg lebih baik dari itu semua
Bukankah itu sama halnya kau berhayal pada suasana?
Sementara apa yg tlah kau nikmati kau anggap sebagai sebuah cerita,
Sedangkan itu semua belum tentu bisa terulang pada masa selanjutnya
INGAT kau hanya butuh RASA untuk menikmatinya
KARNA selama ini kau terlalu berkutat pada khayal yg tak tau kapan bisa menjelma

Cikupa 11 nov 2014





LUKA

Semua masih kurasa sama
Meskipun banyak yg berbeda pada apa yg ada
Mungkin kau beranggapan jika lara yg kupunya suatu ketika akan menghilang dengan sendirinya
Tapi
Ini tentang hati
Ini tentang perasaan sayang
Mungkin sesuatu yg kau tatap benderang
Adalah sesuatu yg nenutupi pandang
Pada luka yg meradang
Karna meskipun kita bisa menatapnya
Itu tak berarti kita mampu merasakanya
Ada kalanya, luka yg menurutmu biasa
Bagi dia dan mereka adalah neraka
Karna dalam kesempurnaanya
Kita miliki kekurangan yg ikutinya

Cikupa 14 november 2014




SIAPA AKU


Siapa aku
Aku adalah pertanyaan
Aku adalah misteri Yg coba disimpulkan

Siapa aku
Aku adalah dirimu ketika merasakan
Dan aku adalah jawaban
Dari tanya Yg belum kau berikan

Siapa aku
Coba kau maknai dirimu
Lantas rangkum itu pada pertanyaan Yg kau lontarkan
Apakah benar aku adalah aku yang kau kenal

Kebumen 12 September 2013






TIARA RASA

Aku hanya punya rasa
Selebihnya adalah cinta sebagai sesuatu yg abstrak namun terasa
Dan ketika engkau bertanya apa yg aku punya untuk membuatmu bahagia
Aku hanya akan menjawab
" aku adalah pemilik rasa "
Meski kau menjatuhkankupun
Aku hanya akan merasakan nya
Tak peduli sakit
Tak kuhiraukan terluka
Sebab !
Aku bangga dengan rasa yg ku punya yg yg tanpa kau sadari
Sering buatmu bahagia

Cikupa 23 nov 2014





BAHASA RASA

Coba kau ajarkan padaku
Sebuah aksara yang berisi titik dan koma
Agar mereka yang memiliki bahasa
Bisa membaca dan mengartikannya
Bukan sebagai sebuah sa'ir
Bukan sebagai sebuah puisi maupun diksi
Tapi lebih kepada sebuah rasa
Yang siapapun bisa merasakannya
Karna apa ...?
Rasa lebih dari bahasa
Dan rasa mampu mengartikan apapun bentuk perasaan
Dan siapapun yang merasakannya
Semua sama
Bahkan pada orang buta tuli dan juga gila
Jujur aku awam
Dan tak pantas dijadikan lawan
Memang aku bodoh
Tapi aku bisa merasakan
Jika bahasa yang sebenarnya
Adalah rasa!
Tak peduli apakah engkau mau jujur mengatakanya
Atau mencoba jujur untuk merasakannya

CIKUPA TANGGERANG 111214






ROMANSA KUSTA

Dan manakala kisah lama itu menjadi belenggu
Mungkin kisah baru tanpa haru telah menunggu
Dalam rupa berbeda
Dalam kisah yang lain tanpa luka
Namun, pernahkah kita berfikir bahwa apa yg ada yang kadang tak ternikmati dalam sia
Mungkin bisa saja sesuatu yang paling sempurna
Yang tak kita temukan pada kisah selanjutnya
Sebab, kita sering terlalu memanjakan cita
Sementara hal terindah yang kita punya
Kita biarkan terlewat begitu saja

10 desember 2014
Kebon jeruk






SAJAK GILAKU

Jika apa yang kumiliki dan kuperbuat tak mampu menghadirkan bahagia padamu
Lantas apa yang bisa membuatmu tahu betapa berartinya dirimu bagiku,
Haruskah
Kuruntuhkan hatimu agar engkau tau betapa rasa sakit itu menyiksaku
Dan bahkan rasa cinta yang setiap saat menghadirkan rindu itu
Berubah menjadi sembilu
Yang setiap detik mengiris waktu hingga tak ada satu detikpun berlalu tanpa merindumu
Cinta itu sakit sayang!
Sama seperti kegilaanku
Dan tak akan beda pada ruh dan nafas yang tau bagaimana sakitnya cinta itu

Cikupa 09 desember 2014





TAK YAKIN


Dan aku tak lebih hanya sebuah arah
Yg sama sekali bukanlah tujuan, meski kau tengah mengarah kesana
Namun
Aku hanya sepenggal kisah
Yg tak pernah mampu buatmu yakin
Jika apapun yg kau ingin
Aku telah berusaha mengubahnya menjadi yakin

Cikupa 8 desember 2014




KISAH KITA PADA MASA


Adakah kau pernah bercerita pada mereka tentang kita ?
Tentang cinta kita yang berkelopak sempurna
Namun ia tumbuh diantara saujana
Dan kerasnya norma
Atau bahkan kau takut untuk mengakui
Bahwasanya cinta kita itu
Berada diambang batas cakrawala
Dan kita terlalu rapuh untuk mengapainya
Ini tentang cinta kita sayang!
Kau boleh menorehkanya pada selembar sutra motif kembang
Atau bahkan pada secarik kertas usang yang terbuang
Karna yang kita butuh bukan bagaimana kita menuliskannya
Namun bagaimana kita bisa menjadikanya kisah ter'indah dalam hidup kita
Seandainya bisa
Bertemanlah dengan bahasa
Agar ketika kita ikut membacanya
Tak ada yang tak terucap
Karna kita tak mampu memaknainya

CIKUPA 131214





KEMBALI

Aku adalah repihan repihan kecil dari kemarin
Yang menjadi kenyataan kini
Dan mungkin terhenti diesok hari
Atau bahkan terwujud nyata pada sosok yang akan datang yang kau temui
Akupun mulai beranjak pulang
Bersama setangkup harap
Yang kemudian kuimpikan mampu menjadi terang bagi bintang harapan diujung hari
Manakala apa yang kita punya
Tak mampu sembunyi dari padaNYA
Dalam kegelapan hati
Dalam noda sepenuh diri
Dan dalam pertanggung jawaban pasti

CIKUPA TANGGERANG 121214




KISAH KITA PADA MASA

Adakah kau pernah bercerita pada mereka tentang kita ?
Tentang cinta kita yang berkelopak sempurna
Namun ia tumbuh diantara saujana
Dan kerasnya norma
Atau bahkan kau takut untuk mengakui
Bahwasanya cinta kita itu
Berada diambang batas cakrawala
Dan kita terlalu rapuh untuk mengapainya
Ini tentang cinta kita sayang!
Kau boleh menorehkanya pada selembar sutra motif kembang
Atau bahkan pada secarik kertas usang yang terbuang
Karna yang kita butuh bukan bagaimana kita menuliskannya
Namun bagaimana kita bisa menjadikanya kisah ter'indah dalam hidup kita
Seandainya bisa
Bertemanlah dengan bahasa
Agar ketika kita ikut membacanya
Tak ada yang tak terucap
Karna kita tak mampu memaknainya

CIKUPA 131214





KEMBALI

Aku adalah repihan repihan kecil dari kemarin
Yang menjadi kenyataan kini
Dan mungkin terhenti diesok hari
Atau bahkan terwujud nyata pada sosok yang akan datang yang kau temui
Akupun mulai beranjak pulang
Bersama setangkup harap
Yang kemudian kuimpikan mampu menjadi terang bagi bintang harapan diujung hari
Manakala apa yang kita punya
Tak mampu sembunyi dari padaNYA
Dalam kegelapan hati
Dalam noda sepenuh diri
Dan dalam pertanggung jawaban pasti

CIKUPA TANGGERANG 121214





AKU


Aku tak tau siapa diriku
Karna KAU menciptakan misteriku
Aku seharusnya memahamiMU
Tapi KAU lebih mengertiku

CIKUPA TANGGERANG 17 desember 2014




RONA CUACA

Aku hanya abjad pertama dari aksara yg kau baca
Selebihnya adalah cerita yang bisa saja menjelma penuh rona pada rasa
Atau bahkan lembaran kenangan dalam luka
Aku adalah warna
Yang mungkin saja hitam
Diantara siluet senja
Tapi kau tak perlu merisaukannya
Karna apapun yang kupunya
Kau tak berhak untuk menentukan apa yang ada sebenarnya
Aku adalah cermin
Jika kau mencerna
Karna apapun yang kau miliki
Aku bisa menampilkan nya
Meskipun palsu dan menipu mata

CIKUPA 18 desember 2014




Cara mencintaku

Aku tak terlalu berharap kau bisa mengerti ku
Tapi setidaknya kau bisa belajar
Bagaimana aku mencintaimu dengan caraku
Satu hal yg mungkin tak pernah terlintas dalam benakmu
Bahwasanya aku tak pernah bisa ungkapkan rasa cintaku
Kedalam sebentuk puja dan rayu
Meski kau tau aku mampu lakukan itu
Lantas, perlukah kau bertanya bagaimana caraku mencintaimu....?
Aku mencintai segala yg ada di dirimu
Bahkan ketika aku sendiri tak tau apakah kau mencintaimu
Karna menurutku, mencintaimu tak harus dengan ungkapan cintamu padaku
Selagi kita sama rasakan indah itu
Di situlah sesungguhnya rasa cintaku dan cintamu menyatu
Bukan karna ungkapan cintaku atau cintamu yg mungkin terkontaminasi palsu

Kebumen 21 Agustus 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar