RUANG PEKERJA SENI ADALAH GROUP DI JEJARING SOSIAL FACEBOOK, BERTUJUAN…MENGEPAKKAN SAYAP – SAYAP PERSAHABATAN…MELAHIRKAN KEPEDULIAN ANTAR SESAMA…MEMBANGUN SILATURAHMI/TALI ASIH…SAHABAT LEBIH INDAH DARIPADA MIMPI.

Rabu, 12 November 2014

Kumpulan Puisi Dede Andriani - AKU TAK BISA APA - APA


AKU TAK BISA APA APA


Disaat kau membisu
Aku tak bisa apa apa
Disaat kau terbujur kaku
Aku tak bisa apa apa
Disaat kau tak bisa lagi apa apa
Aku juga tak bisa apa apa

Aku tak bisa menolong mu
Apalagi untuk membantu mu
Karena aku tak bisa apa apa

Aku tak bisa apa apa
Disaat darah mu telah beku
Aku tak bisa apa apa
Disaat tubuh mu tlah kaku

Maafkan aku...
Karena aku tak bisa apa apa





WALAU SEDETIK


Bagaikan terbakar api
Bagaikan terhempas dan hancur berkeping keping
Air mata tak bisa terbendung
Terus... Dan terus mengalir
Melihat kau tak berdaya

Kau yang biasanya menjagaku
Dengan jasmani mu yg gagah
Kini tiada lagi ku lihat
Yang ku lihat hanyalah jasad yang terbujur kaku
Dengan darah yang beku

Mata yang tertutup
Bibir yang terkatup
Kini tak mampu lagi kau buka
Walau hanya sedetik....





WAKTU


Waktu memang bisa merubah segalanya
Tapi waktu juga bisa menetapkan segalanya
Waktu bisa menyimpan segalanya
Tapi waktu juga bisa mengungkapkan segalanya

Mungkin waktu tak bisa bicara
Tapi waktu bisa berkata
Mungkin waktu tak bisa melihat
Tapi waktu bisa merasakan

Waktu adalah waktu
Yang selalu tau dan mengerti
Apa yang terjadi dalam hidup ini...





DENGAN PUISI

Dengan puisi aku bertanya
Kapan aku bisa mendapatkan mu
Dengan puisi aku menangis
Aku takkan pernah mendapatkan mu
Dengan puisi aku mengenang
Itu hanya sebuah cita cita

Dengan puisi aku tersenyum
Melihat kau bahagia
Dengan puisi aku tertawa
Keabadian yang tak bisa ku dapat
Dengan puisi aku berdoa
Semoga kekal selamanya...





HARAPAN HAMPA


Knpa kau hdir dan mnggoreskan tinta hitam di kertas kosong ku?
Kenapa kau tulis crita...
Seakan kau punya tulisan indah
Knpa kau ukir tulisan mu seindah mungkin
Pdhal itu tk brarti ap2
Ap karena hanya ingin mencoreng saja?
Atau ingin singgah sbentar saja?
Atau mungkin...
Kau ingin melukis... Dgan tanpa warna

Kau lelaki gagah
Kau seorang lelaki yg sdah mngenalkan ku...
Bagaimana kau harus mngetahui sikap mu...

Martabat mu...
Jabatan mu...
Dan juga pangkat mu....
Mgkin sudah mnutup mata bathin mu..
Utk tdk bnar2 tulus mngenal sseorang

Aku kagum...
Saat kamu ingin berteman dgan ku
Yg bukan siapa2
Dan Yg bukan ap2

Tapi pada saat nie juga..
Kau tlah menyadarkan aku..
Dan telah mengenalkan aku
Betapa sakit nya jadi driku
Sblum aku jadi "siapa"

--------------------------

memori ku..
sayang ku...

masih terlintas di benak ku..
tentang masa lalu yang tak kan prnah kmbali lagi
jika di kenang
andai di ingat
masih di simpan
memori yang tanpa virus utk mnghncurkan nya
sangat terjaga
bahkan terjaga...
tidak akan rusak
tdak akan lecet sdikitpun
bahkan tak akan hilang
ckup sdtik untuk memutar kmbali memori itu
btuh seumur hdup untuk mlupakan nya
janji-Nya itu pasti
janji-Nya itu tak prnah mleset
janji-Nya itu tak prnah ingkar
janji-Nya itu akan tepat pada waktu nya
pada hari..tanggal..bulan..tahun..jam...menit..bahkan detik
smuanya tepat dan akurat

pada saat itu pula..
memori itu berakhir dgan sad ending
dgan ktiadaan pmlik memori nya

air mata... jangan di tanya
rasa sedih.. itu pasti
rasa tk ingin brpisah.. itu ada
nada tersedu sedu.. sangat jelas
jejak tertatih... sangat tampak
bahkan sampai lemah tak berdaya..


----------------------

mungkin memang ku cinta
mungkin memang ku sesali
pernah tak hiraukan rasamu
dulu..
aku hanya ingkari
kata hatiku saja
tapi mengapa kini
cinta datang terlambat ....



Karya : Dede Andriani
Tanjungbalai,Sumatera Utara






SEDETIK


aku baru saja mengenal mu
wahai seorang pria
aku baru saja mengetahui mu
wahai kaum adam

berawal dari ujung jari yg berkisah singkat
seakan tak munafik untuk mengetahuimu
siapa kamu?
aku cukup tau
bagaimana kamu?
belum cukup ku tau
apa profesi mu?
aku tau..

begitu juga dengan mu untuk tau tntang diriku

kabar mu..
stiap hari bagaikan kicauan brung yg tak kenal waktu
suaramu...
slalu trdengar dri bisikan elektronik yg slalu menghubungkan aku dn kamu

seakan tak menutup kemungkinan
rasa bunga ingin mekar mengikuti perasaan itu ada...
bahkan senyuman mentari bila terlihat
akan indah bagaika melihat warna pelangi

aku rindu kamu..
kamu yg bru aku kenal
kamu yg baru aku tau

butuh waktu untuk mmpercayai nya





SEKEJAP


begitu mudah untuk mu
datang dan singgah utk brteduh di hati ku
dlam rintikan derai hujan yg turun
ku lindungi drimu dgn ksih syg yg ku punya
kasih syang yg sudah lama bergelut dalam linangan air mata

kau tlah mnemukan kunci hati yg tlah lama tertutup
kau tlah tmukan itu
kau dtg..
kau singgahi..
kau temui..
kau coba akrab..
menyapa...
melihat..
mendengarkan kisah silam ny

namun...
sekelip mata kau pun pergi
pergi mninggalkan hati ku
yg tlah kau buka...
pergi mninggalkan crita dn knangan yg ad di dlm nya
prgi... tiada bekas sama sekali
bekas jejak mu pun tk trlihat

ap sbnrnya yg kau ingin kan
dri aku yg bukn siapa2 nie
ap sbnrnya yg kau ingin kan
dri aku yg bru sja kau knal

apa?
apa?


--------------------

Ya Allah...
Hanya dengan takdir dan kuasa Mu
Hamba bisa mnjadi sseorg yg tlah Engkau rncana kan..
Ridhoi lah stiap langkah hamba
Lindungi lah hamba dri org2 yg ingin mendzolimi hamba
Lindungi pula kedua org tua dn kluarga hamba ya Allah
Ya Allah ...
Brikan lah hamba ksempatan agar hamba bisa membanggakan kdua org tua hamba...




"MENGENANG"
Karya : Dede Andriani

Di temani dgan sbungkus cemilan ringan dan sgelas air putih
Ku coba membuka lembar kisah silam yg pnuh dgn kenangan indah
Dgan canda dan tawa
Smpai tak terasa barisan gigi mulai muncul pada mulut masing masing...


Kisah itu hanya bisa di kenang
Tak bisa untuk di ulang
Karena waktu... Tak mampu lagi mnemani ku kembali pada kisah itu

Waktu hanya bisa mnemani ku untuk berjalan dan menatap ke depan

Stelah waktu itu berlalu
Kita hanya bisa ber andai andai
Dan Tak sadar sesekali penyesalan pun singgah...

Mngenang masa lalu
Memang lah penuh dgan kngan mnis dn pahit...

Dan merancang masa dpan adlah hal terbaik untuk kehidupan
Walaupun akhirnya Allah juga yg mnentukan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar