RUANG PEKERJA SENI ADALAH GROUP DI JEJARING SOSIAL FACEBOOK, BERTUJUAN…MENGEPAKKAN SAYAP – SAYAP PERSAHABATAN…MELAHIRKAN KEPEDULIAN ANTAR SESAMA…MEMBANGUN SILATURAHMI/TALI ASIH…SAHABAT LEBIH INDAH DARIPADA MIMPI.

Selasa, 03 Maret 2015

Kumpulan Tembang Kata Nur Aini Natakusuma - SEMANGAT


~~ SEMANGAT ~~

Mungkin aku kehilangan beberapa kesempatan, tetapi aku tak akan kehilangan semangat untuk tetap optimis menjalani kehidupan. Hidup bukan tentang bagaimana aku menjadi baik, tetapi lebih kepada bagaimana aku bisa bermanfaat baik bagi sesama manusia. Mungkin aku kehilangan beberapa kesempatan, tetapi aku tak akan kehilangan semangat untuk tetap optimis menjalani kehidupan. Aku akan Selesaikan masalah dengan baik dan tak boleh aku hindari. Semakin aku hindari, masalah itu akan semakin subur dan tumbuh semakin besar. Aku tak perlu takut bila hanya mampu berjalan pelan, tapi aku takut bila tidak ada kemajuan sama sekali.

Hanya karena seseorang tersenyum, bukan berarti dia bahagia. Kadang seseorang tersenyum hanya untuk sembunyikan luka. Hati bukanlah ruang yang bisa diisi banyak hal, selektiflah sebelum memasukan seseorang ke sana.. Pernah tersakiti bukan alasan untuk menyakiti. Jangan perlakukan seseorang dengan cara yg kamu sendiri benci jika diperlakukan demikian. Nikmati kesedihanmu, terbiasalah di dalamnya, maka kamu akan lebih mengerti arti kebahagiaan.~~~~ SNA 01042013




~~ BERSABAR ~~
Karya : Nur Aini Natakusuma......Minggu 01032015


Ketika Kamu berharap yang terbaik tapi Kamu hanya mendapat yg biasa, bersyukurlah Kamu bukan yang terburuk. Jangan berpikir kamu tak mampu melupakan masa lalu. Tutup pintu masa lalumu, karena Allah selalu buka pintu masa depanmu. Terlalu fokus pada satu hal membuatmu tak dapat melihat hal lain yang mungkin lebih baik daripada satu hal itu. Dari semua perubahan yang terjadi di dunia ini, yang paling penting adalah perubahan dirimu sendiri. Tingkat Kedewasaan seseorang dilihat dari cara dia menghadapi dan menyelesaikan suatu masalah.


-----------------------

Dalam malam temaram ku terdiam, memendam rindu yang bersatu padu tanpa ragu di Qolbu. Dalam sujud, menguap rasa sekuat asa yg bercerita tentang kisah yang belum pernah ku temui sebelumnya. Terbesit akan sosokmu, sosok yang kan menuntunku tuk menggapai RidhoNya hingga membawaku menuju JannahNya. Tak mungkin ku menjerit memanggil nama mu di keheningan malam, karena nama mu saja belum ku tahu. Tak mungkin ku memecah waktu tuk menyapamu, karena ku juga belum tau dimanakah dirimu berada. Satu hal yang ku tau, bahwa Allah telah menyiapkan engkau sebagai pelengkap separuh agama ku kelak. Kaulah yang bertanggung jawab atas diriku di hadapan Allah kelak dan menjadi penanggung sgala urusan dunia dan akhirat ku. Hanya dzikir yang ku lantunkan sebagai syair rindu, dan doa yang ku panjatkan sebagai pelebur rasa. Ingin ku selami lautan rindu bersama dengan Rahmat Nya, melebur dalam ke RidhoanNya. Namun ku redam segala rasa, ku bungkam segala Rindu agar tak bergemuruh. Ku takut gemuruhnya rindu ini melenakan ku akan semua perintah Rabb ku. Kewajiban ku terhadap Rabb ku adalah menjaga hati ini agar Rindu padamu tak melebihi kerinduanku pada Rabb ku. Dalam kerinduan, terkadang ku bertanya "apa kabarkah dirimu ??, dimanakah saat ini kau berada ?". terkadang ku berfikir "Apakah kita akan bertemu di subuh nanti ? mengajakku bertafakur dan bersujud kepada Nya ?" Apakah kita saling menyulam doa, merenda harap di atas kesucian Kasih Nya ?? namun ku sadar, belum lah waktunya untuk kita bertemu tuk menyatukan uap rindu. Maka ku titipkan Rindu ini pada Sang Pemilik Rindu sejati, biar rasa ini menguap bersama doa tulus ke dalam dekapanNya. Hingga akhirnya di pertemukan di suatu angka yamg tak pernah terbaca oleh jarum jam, tapi mampu di baca oleh deru rindu ini. Angka yang akan meleburkan rindu ini di hadapan Allah SWT beserta para makhluk lain di atas ikatan suci. Dengan cintaNya yg cahya mentari menerpa hangat tubuh kita, muarakanlah rindu ini pada sang Pemegang Rindu yang hakiki. SNA

Oleh : Nur Aini Natakusuma





Cinta itu indah, namun kecintaan itu membahayakan.
Kekuatan cinta adalah kekuatan hati dan pikiran. Jika hati dan pikiran jernih, maka cinta pun bening laksana kristal. Cintailah seperti apa adanya, bukan cinta seperti yg kau khayalkan. Cinta memang terkadang membuatmu terluka dan kecewa, tapi berterima kasihlah, karena cinta juga yg membuatmu dewasa dan bahagia. Luka terdalam adalah luka yg tak terlihat oleh mata. Kesedihan terdalam adalah kesedihan yg tak terucapkan oleh kata-kata. Menangis tak selalu berarti lemah, kadang itu adalah bukti yg kuat betapa cinta yg tulus telah membuatnya bahagia. Jangan terburu2 dalam soal cinta. Lebih baik menunggu seseorang yang tepat bagi hidupmu selamanya daripada hanya yang sementara. Cinta, semoga aku bisa menahan semua perasaan sedihku dihari ini, dan semoga juga aku selalu bisa tersenyum pada siapapun yang aku temui. Cinta adalah anugrah yg terindah. Sedangkan kecintaan dapat menimbulkan malapetaka dan air mata. Bila kau bahagia karena cinta, bersyukurlah. Karena diluar sana banyak orang yg tidak seberuntung dirimu dalam hal cinta.....

SNA 03042015

-----------------------------------------


Kisah cintamu dimasa lalu itu tidak penting, yg terpenting adalah siapa cintamu sekarang dan bagaimana hubunganmu kedepan.
Bersabarlah, suatu saat ada seseorang yang akan setia bersamamu, itulah alasan mengapa selama ini kau selalu gagal bersama orang lain. Jangan sia2kan apapun yg kau miliki saat ini. Ingat2lah kembali, dahulu kau pernah berharap untuk memilikinya. Cinta itu tidak ada yang palsu. Biasanya, yang palsu adalah seseorang yang mengungkapkan cinta dengan kebohongan. Jangan mudah percaya! Turuti apa kata hatimu, hati selalu jujur dan ia takkan bisa berbohong. kepada orang yg mengatakan cinta kepadamu, lebih baik perhatikan orang yg membuktikan cintanya kepadamu. Jangan menyesali cinta yang tidak pernah kau miliki. Sesalilah cinta yang kau miliki, namun tidak pernah kau hargai. Hanya karena dia tidak mencintaimu seperti yg kau harapkan, bukan berarti kau harus membencinya. Cinta tidak bisa dipaksakan! Jika kau punya cukup perhatian dan keberanian, maka janganlah diam. : Cinta hanyalah sekedar kata-kata tanpa bukti darimu. Untuk mencintai seseorang sepenuhnya, kau harus mencintai dia seperti apa adanya, bukan yg seperti kelihatannya. Jatuh cinta kepada seseorang adalah perasaan terbesar di alam semesta ini. Kadang, ketika kita memiliki teman2 yg gila dan lucu, dpt menjadi alasan mengapa kita tdk memerlukan kehidupan percintaan untuk saat ini. Membuat seseorang senyum, bisa mengubah dunia. Mungkin tidak seluruh dunia, tapi paling tidak, mengubah dunianya. Kadang, semakin kamu menyembunyikan perasaanmu kepada seseorang, semakin kau jatuh dalam bayangannya. Cinta itu menimbulkan ketakutan jika kau tergantung kepadanya, bukan kepada pemberi cinta.

SNA : 03042015



------------------------


: Lebih baik kau gagal mencintainya, daripada berhasil untuk membencinya.Tak perlu menyembunyikan kekuranganmu dari orang yang kau cintai, karena jika cintanya tulus, dia akan menerima segala kekuranganmu. Jujurlah dari awal sebelum mengucapkan kata cinta, jika ada kebohongan atau sesuatu hal yang kau tutupi itu akan berlanjut bukan cinta tapi kebohobgan. Hubungan cinta yang baik dimulai dari komunikasi yamg baik. Jangan menyesali cinta yang tidak pernah kau miliki. Sesalilah cinta yang kau miliki, namun tidak pernah kau hargai. Hanya karena kau belum bertemu dengan orang yang tepat, bukan berarti tidak ada orang yang tepat untukmu. Cerita tentang penghianatan memberikan perasaan syukur pada orang2 yang dicintai dengan penuh kesetiaan. Kau tak akan menemukan orang yang tepat jika terus bersama orang yang salah selama ini. Cinta adalah kondisi dimana kebahagiaan orang lain menjadi hal utama untuk mencapi kebahagiaan dirimu sendiri. Ketika kau mencintai seseorang, berusahalah menerima segala kekurangannya, bukan malah mengubahnya seperti yang kau mau. Mencintai dengan setulus hati, jauh lebih berharga daripada mengharapkan cinta yang setulus hati. Jangan mempermainkan cinta. Jika kau tidak memiliki hati, jangan pernah berikan seseorang harapan untuk mencintaimu. Tak perlu menyembunyikan kekuranganmu dari orang yg kau cinta. Biarlah ketulusan cintanya teruji. Sadarilah bahwa kau sedang jatuh cinta ketika tetap memaafkan seseorang yang terus menyakitimu, dan selalu berharap dia akan berubah. Mencintai orang yg salah memang menyakitkan, namun penderitaan ini membantumu menemukan cinta yg sejati. Ketika dia meninggalkanmu demi orang lain, jangan tangisi! Percaya bahwa itu hanya cara Allah SWT menyelamatkanmu dari orang yang salah. Keberhasilan pernikahan bukanlah dari keberhasilan menemukan pasangan yang tepat, tetapi dari keberhasilan menjadi pasangan yang tepat.

SNA : 03042015



Tidak ada komentar:

Posting Komentar