RUANG PEKERJA SENI ADALAH GROUP DI JEJARING SOSIAL FACEBOOK, BERTUJUAN…MENGEPAKKAN SAYAP – SAYAP PERSAHABATAN…MELAHIRKAN KEPEDULIAN ANTAR SESAMA…MEMBANGUN SILATURAHMI/TALI ASIH…SAHABAT LEBIH INDAH DARIPADA MIMPI.

Selasa, 07 April 2015

Kumpulan Puisi A.j. Bella - TERTUNDUK SUJUD


SEBUAH PERTEMANAN
Karya : A.j. Bella


Begitu asyik, saya membaca setatus
Dalam berandamu, teman
Tak perlu membacanya runtut
Dari awal sampai akhir
Saya bisa memulainya
Dari setatus satu kesetatus yang lain
Berapapun setatus yang kau tulis
Saya membaca dan menyudahinya dikala apapun

Saya selalu memilih untuk peduli
Pada hal - hal kecil, yang tak kau tau
Yang kan jadi lebih besar dan berarti
Dalam kenangan pertemanan
Dan kehidupan yang kan saya lalui
Meski saya tak pernah bertemu
Dan kau tak pernah tau
Mungkin tak perlu tau
Siapa saya sebenarnya

Saya merawat pertemanan
Dan menumbuhkan dengan cinta
Pada setiap detailnya
Karena masa kini begitu berarti
Bagi masa depan kita
Dalam menjalani pertemanan
Yang tidak kau lakukan.

____
A.J Bella
Jalan Pulang 04 April 2015





JANGAN BILANG AKU BUNGA
Karya : A.j. Bella


Jika kau bilang aku bunga
Aku adalah belati
Belati untuk mengiris sakit
Bila kau sebut aku bunga
Bunga yang tak kau siram
Diinjak lalu dibuang
Tak usah merayu
Bila miskin semakin tinggi
Sengsara diambang mati
Generasi tak lagi peduli
Melihat bunga dipermainkan
Oleh bapaknya sendiri. Negeri apa ini:
Bunga dipermainkan setiap hari
Diracun dan terkontaminasi.

_____
Demokrasi harus mati




TERTUNDUK SUJUD
Karya : A.j. Bella


Membaca rasa
Menembus garis batas
Imaji tak terbendung menangis
Mengairi perit tergali sempit
Menunggu mati
Tuhan berkata lain
Mati bukan urusan manusia
Begitu juga surga neraka
Bukan lagi urusan manusia
Beribadah dengan beribu jalan
Yang bisa, Tuhan kan tersenyum bahagia.

_____
Kota Mati 03 April 2015





CINTA MACAM APA INI!
Karya : A.j. Bella

Cinta macam apa ini!
jika pemimpin
Kotornya sangat
Dan berbahaya?

Cinta macam apa ini!
Jika hanya membuat rakyat sengsara
Dan hutang negara menumpuk tinggi?
Muhammad mungkin
akan geleng-geleng kepala
Melihat banyaknya orang
Berrebut kepentingan
Demi kantong pribadi
Mengaku-ngaku mencintai rakyat
Tapi nyatanya sengsara bertambah

Sungguh aneh, pemimpin negeri ini
Hingga Nabi, mungkin tak habis pikir
Dan masih geleng-geleng kepala
Disamping Tuhan di surga. Mungkin?.

_____
Untukmu Negeri





SEMOGA KAU MENGERTI NAK
Karya : A.j. Bella


Apakah perempuan
Selalu terkapar
Dalam hening dan rasa
Dikala senja tak mampu menyudahi

Sedangkan
Anak anakku belum mau mengerti
Ibunya telah berjalan
Ribuan mill jarak tempuh
Menuju rindu

Diujung kota
Masih menangis
Menanti kabar
Kedua anakku
Disamping senja
Kutitip rindu
Semoga kelak, kau mengerti nak.

__
U/ Bayu Manoreh, aku masih terkapar diranjang dalam sakit yang Tuhan titip padaku.




BUNGA MALAM
Karya : A.j. Bella


Sebentar lagi malam
Nyanyikan lagu sayang
Untuk kekasihku;
Tubuhnya yang lemah,
Lemah, aku dan dia berasal.

Sebentar lagi malam
Nyanyikan lagu sayang
Untuk kekasihku;
Air matanya bening,
Sebening telaga nirwana.

Aku bunga malam
Untuk kekasihku
Dan dia kumbang untukku.

Kita saling ada
Dalam keadaan apa;
Keadaan, yang harus
Di lewati berdua.

A.J.Bella Sedayu Sukma
23 Oktober 2014





BERDIRI DAN BANGIT
A.j. Bella

Ayo kawan!
Suaramu tak terdengar lagi
Sunyi sepi masih terdengar lirih
Dibalik tembok sakit
Rakyat mulai menjerit

Ayo kawan!
Kita turun kejalan
Berdiri tegak bergandeng tangan
Robohkan kepentingan
Yang semakin sengsarakan rakyat

Ayo kawan!
Apa kau tak lagi peduli
Dengan nasib mereka
Dan sibuk dengan urusan titelmu

Ayo kawan!
Kita berdiri dan bangit
Menyuarakan kebenaran
Rakyat telah menunggu

______
Kota Mati 03 APRIL 2015


Tidak ada komentar:

Posting Komentar