RUANG PEKERJA SENI ADALAH GROUP DI JEJARING SOSIAL FACEBOOK, BERTUJUAN…MENGEPAKKAN SAYAP – SAYAP PERSAHABATAN…MELAHIRKAN KEPEDULIAN ANTAR SESAMA…MEMBANGUN SILATURAHMI/TALI ASIH…SAHABAT LEBIH INDAH DARIPADA MIMPI.

Sabtu, 05 September 2015

Kumpulan Puisi Zack Lee Aulia - KALAH



KALAH


Ternyata mencoba lari dari kenyataan itu tak semudah yang aku bayangkan
Karna aku harus benar benar mampu
Menyingkirkan seluruh perasaanku pada seluruh harapan
Hingga tanpa disadari semua itu lukai jiwa dan perasaan
Dan pada suatu ketika
Kenyataan tersebut mencibirku
Bahwasanya aku lemah
Karna aku masih melakukan semua itu dengan perasaan
Mungkin benar
Aku takkan mampu untuk melupakan seluruh rangkaian kenangan
Oleh sebab itu, aku tak pernah bisa menerima kenyataan
Kini kau jauh
Sejauh mata memandang
Dan aku tetap menganggapmu dekat
Sedekat angan
Meski ketika mengingatmu
Aku terluka atas kenangan

Joglo 29 agustus 2015





SEPENGGAL LARA


Sesuatu yang bernama cinta itu telah kubunuh mati
Jasadnya aku tinggalkan diantara puing puing kenanggan
Diantara sisa sisa peradaban bernama perasaan
Karna apa?
Cinta terlalu egois
Mengikatkan kecemburuan di tiap jengkal tubuhku
Dan dia selalu mencambuk hatiku dengan duga
Aku tak tahan
Aku kehilangan akal dan pemikiran
Aku berontak, aku teriak
Aku patahkan angan tentang kebahagiaan yang pernah kita impikan
Dan aku hunjamkan kenyataan
Tepat di antara dada dalam perasaan
Ia roboh dan aku biarkan dia binasa
Karna kau lebih suka melihat cita
Dan aku memilih terluka
Bagiku luka hari ini
Lebih bisa menjadi dewasa
Pada esok dan selanjutnya
Sebelum cinta yang kujaga merenggut nyawa pada episode kita selanjutnya

Joglo 26 agustus 2015





Lagu Diantara senjaku


Apa kabarmu matahariku?
Apakah kini kau tengah terlelap diantara rindumu padaku?
Matahariku.
Setelah kepergianmu,
Gelap rinduku
Dan ketiika kau benar tenggelam,
Aku hanya bisa mengucap pelan, "MATAHARIKU"
Kutunggu fajarmu datang
Beriku terang
Rinduku hilang

Bekasi 21 September 2013





YANG BISA KU KUKATAKAN


Memang aku liar
Memang aku sedikit jalang
Aku tak akan membantah
Dengan dalil dalil yang memang aku tak paham
Dan aku takan berusaha membuat alibi agar aku dianggap benar
Bagiku salah ataupun benar itu hanya sebentuk prilaku/perbuatan
Dan yang berhak menilai salah ataupun benar
Bukan kita sesama insan
Melainkan sang kuasa pencipta alam
Dan apakah kita sadar jika jalan hidup kita telah ditentukan
Bahkan sebelum kita dilahirkan
Meski diberikan pilihan

Joglo 26 agustus 2015
Jakarta barat





KABAR SENJA

Seperti biasa
Senja masih menjelma bersama merah saga biang lala
Ada sejumput harap disana
Tentang esok, tentang lusa
Yang akan datang
Tentang bahagia
Yang kita tebarkan sebagai cita
Semoga, apa yang kau harap
Sama halnya dengan mimpi yang masih ku punya
Bukan untuk merengkuhmu dalam bahagia itu
Tapi
Menatapmu bersama bahagia itu
Memang terluka
Tapi itu biasa
Satu hal yang luar biasa
Aku bisa melihatmu bahagia
Meski dengannya
Karna mencintaimu telah menjadi nyawa
Dan matikan cintaku padamu
Aku tiada
Semoga kau tau aku telah menjadikan bahagiamu do'a
Dan bahagiaku
Kan dinikmati secukupnya

Sumpiuh 25 agustus 2015




AKSARA KUSTA

Aku terlanjur terbiasa bermain/dipermainkan dusta
Bagiku kejujuran hanyalah sebuah suasana
Manakala hati yang kita punya
Bercengkrama dengan keadaan
Dan diantara itu semua
Seringkali kita terlalu terhanyut oleh suasana
Sama halnya ketika panas keinginan mengajak kita untuk mengejar cita
Dan meski terpaksa kita berusaha berlari untuk mengejarnya
Sementara apa yang kita punya
Entah itu cinta, kasih sayang, dan segala sesuatu yang kita rasa itu tak lebih hanya sesuatu yang abstrak semata
Sering kali bisa kita merasa kehadiranya
Tapi sering tak kasat mata
Dan kita sering juga menjadi terlalu bodoh di hadapanya

Joglo 17 september 2015





DIALOG
By Zack Lee Aulia


Aku bertanya pada hatiku
kutanyakan padanya; apa yg bisa buatnya bahagia?
Nyaris tak terdengar hatiku menjawab; ketika keinginan terwujud disitu aku mungkin bisa rasakan bahagia.
Aku kembali bertanya; apakah itu cinta?
Hatiku tertunduk dan
menjawab; mungkin cinta adalah pengorbanan!
Aku masih ragu akan jawaban hatiku!
Lalu aku kembali tanyakan padanya; apakah pengorbanan itu?
Dan hatiku lemah menjawab; mungkin pengorbanan adalah masa dimana sang waktu ingin dimengerti dan dipahami!.
Aku terdiam atas jawaban hatiku,
dan kini aku mencoba mengerti apa arti cinta dan pengorbanan,
kembali aku bertanya padanya; bnarkah pengorbanan inginkanku mengerti?
Dan semoga apa yang menjadi kisah kini esok bisa menjadi sebuah dongeng yang mengantar kita menggapai mimpi,
atao mungkin smua kan menjadi episode episode biru yang ketika kita kenang,
Semua akan begitu sahdu dan segalanya begitu sendu
hingga kita lupa dulu pernah ada duka saat kita laluinya. Dan itu semua mungkin telah sirna ketika masa menjelma dalam bahagia.

Cipanas lebak 15 november 2010





KORBAN HATI


Haruskah kembali kuminum darah
Sementara mencium anyirnya saja aku hampir muntah
Dan mestikah kumatikan nurani
Sedangkan perasaan yang kumiliki
Masih berharap miliki arti
Tentang esok, tentang nanti
Dan tentang bahagia yang ingin kujumpai di sisi hari
Karna sepertinya. Kau berambisi untuk merobohkanku dari tiap sisi
Lantas apa jadinya jika aku menanggapi dengan emosi?
Apakah kau berani menatapku ketika aku tak lagi gunakan hati
Tolong, jangan bangkitkan lagi
Kematianku yang tak kutangisi
Sebab aku ingin kembali hidup
Tanpa belenggu masa lalu yang kini ku anggap mati

Joglo 24 september 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar