RUANG PEKERJA SENI ADALAH GROUP DI JEJARING SOSIAL FACEBOOK, BERTUJUAN…MENGEPAKKAN SAYAP – SAYAP PERSAHABATAN…MELAHIRKAN KEPEDULIAN ANTAR SESAMA…MEMBANGUN SILATURAHMI/TALI ASIH…SAHABAT LEBIH INDAH DARIPADA MIMPI.

Senin, 08 Februari 2016

Kumpulan Puisi Sebaris Luka Di Sisi Senja - SEBARIS LUKA DI SISI SENJA


SEBARIS LUKA DISISI SENJA

Disini, disebuah sisi
Diantara senja bersama gerimis menari
Ada yang terlewat
Berupa bayang , serupa kenangan
Mungkin luka
Mungkin juga cita yang tak tercipta
Atau bahkan harapan
Tentang esok,
Dimana kita sama berharap
Untuk bisa bersama dalam sebuah suasana
Mereguk hasrat
Melampiaskan cinta kita yang terluka
Apa aku salah?
Dan benarkah ada yang salah dari cinta kita?
Jika benar cinta kita sebuah kesalahan
Lantas kebenaran apa yang bisa menjadikan cinta kita
Sesuatu yang berharga
Hingga kita tak harus saling terluka
Karna masing masing diantara kita
Selalu bertanya kebenaran cinta kita
Hingga tanpa kita sadari, kita sama sama terluka
Dan benarkah impian kita masih sama?
Tentang sebuah senja yang renta
Yang mempertemukan luka kita
Menjadikanya berbaur sempurna menjadi cinta

Cikarang 08 februari 2016





SUMBANG


Aku bukan pe'nyair tuan!
Bilapun ada kata yang bisa aku uraikan
Itu semata hanya luapan perasaan
Yang tak tertampung oleh terbatasnya akal dan pemikiran
Dan jika kau bertanya padaku apa itu sastra
Aku hanya miliki jawaban,
Sastra bagiku adalah perasaan
Dimana aku merasa hidup
Dan juga miliki perasaan

Aku juga bukan pujangga nona!
Sebab, aku tak mampu menggiringmu keatas mega mega
Hingga kau merasa seluruh hasratmu telah tercapai sempurna
Beriring bersama seluruh cerita yang ku punya
Dan tanpa kau sadari kau nikmati kisahku sebagai prosa
Hanyutkan jiwa
Leburkan makna

Aku bukan pecundang sayang!
Yang akan begitu saja menyerah
Tanpa mencoba untuk berperang
Mungkin ada diam sayang
Tapi aku tak pernah lari dari kenyataan

Aku memang petualang sayang!
Yang tak pernah bisa dikekang
Dengan sebuah kisah meski mengasikan
Aku akan terus berlari
Menyusul matahari
Berharap bisa membawakanmu mimpi
Manakala aku kembali senja hari

Cikarang 06 februari 2016




YANG KITA RASA


Dimana cinta kita sayang?
Mungkinkah dia telah terlalu lelah
Hingga dia hilang kesadaran dan menghilang
Apakah dia sengaja sembunyi
Agar ia tak kehilangan nurani
Atau malah dia telah dibutakan duga?
Hingga apapun yang dia lihat
Adalah sebentuk penghianatan bagi dia atas nama cinta
Maaf sayang!
Aku memilih diam bukan tanpa perasaan
Aku diam karna terbatasnya pemikiran dan nalar
Sayang,
Jika masih ada esok untuk kita
Aku berharap cinta kita lebih dewasa
Agar ketika kita ada dan bersama
Tak ada yang pelu kita perdebatkan sebagai sebuah percaya

Cikarang 01 februari 2016




MIMPIKU MIMPIMU


Setidaknya aku pernah mencoba
Buatmu bahagia
Dan sempat memberikanmu cerita
Tak terlalu indah memang
Tapi bukankah kau menikmatinya sebagai sebuah kenyataan?
Ini bukan hanya tentang mimpi kita
Ini juga bukan hanya sebuah kisah dalam mimpi semata
Ada waktu
Dimana kita berdua mempermainkan rindu
Berharap pada suatu waktu
Kita bisa dipertemukan pada sebuah titik temu
Tanpa jeda, sekat , ruang dan waktu

13 februari 2016
Cikarang




TAK MAMPU SETIA

Coba kau berikan padaku satu makna
Tentang sebuah pengorbanan diantara kita
Apakah pengorbanan yang sebenarnya ...?
Disaat kita tetap pada ikatan kita
Dan kita hanya mampu melihat masing masing diantara kita
Berlomba merangkai semu pesona
Tanpa pernah berfikir apakah yang kita miliki dan kita jaga itu benar cinta
Jika cinta,
Apakah perasaan yang ada diantara kita?
Sekedar pelengkap romansa
Atau kita tengah melalui titian hidup yang digariskannya
Aku telah terlalu banyak meminta
Tapi apa ada yang salah ketika aku beranggapan
Bahwasanya kau ada diantara mereka
Dan tanpa sadar aku miliki rasa cinta padamu sebagaimana aku mecintainya
Maaf!
Aku manusia biasa
Impianku sering lebih tinggi dari apa yang bisa dilihat mata
Dan sekali lagi maaf!
Aku tak mampu SETIA

Cikarang 16 februari 2015




OPINI SENJA

Jika ada yang harus pria jaga
Itu sama sekali bukan harta
Bukan pula tahta
Apalagi wanita, yang konon lemah di dada pria
Kita hanya butuh menjaga hati
Agar ketika ia terbentur / dibenturkan
Ia tak retak , patah , dan bisa remukan hati
Kita masih sama
Dalam segala yang kita punya sebagai seorang manusia
Meski materi terkadang bisa melambangkan diri
Tapi itu tak harus membuat kita mati
Karna materi masih bisa kita cari
Esok hari dan lusa nanti
Kita juga tak harus mempertaruhkan nyawa
Untuk meraih tahta
Karna penguasa yg sesungguhnya
Adalah dia yang bisa menguasai hati dan fikirannya
Karna hati dan fikirnya lah
Tahta yang sebenarnya
Dan kita juga tak harus meregang nyawa
Manakala wanita yang kita puja
Sirna dari hidup kita
Karna jika kita adalah yang terbaik bagi seorang wanita
Ia takkan mungkin pergi dari hidup kita apapun keadaanya
Dan pastinya
Kita hanya butuh menjaga hatinya
Tanpa merampas kebebasan dalam hidupnya

Cikarang 18 februari 2016





TENTANG BINTANG


Aku bukan bintang sayang
Jangan pernah jadikan aku impian
Sebab, terangku hilang disapu hujan
Dan pijarku tertutup awan
Aku tenggelam
Bersama impianku tentangmu
Yang bersaput keadaan,
Serta cita cinta kita yang harus beradu dengan kenyataan
Tapi kau tak perlu risau sayang
Selepas hujan
Mungkin pelangi menjelang
Dan elok cinta kita
Akan terlihat lebih indah dalam kenyataan

Cikarang 20 februari 2016





ILUSI BISU


Aku hanya mampu menuliskan
Dan itupun tak bisa menjadikan apa yang aku rasakan
Bisa dinikmati sebagai sebuah kesan shahdu
Terlalu datar mungkin,
Atau aku yang memang tak mampu merangkai kalimat itu
Sehingga mampu menghipnotis jiwamu kedalam alur kisahku
Biarlah, semua itu ada dan mengendap dalam palung jiwaku
Hingga siapapun yang ingin membaca seluruh kisah itu
Bisa merasakan sesaknya rongga dadaku
Yang tanpa mereka sadari telah terlanjur beku,
Apa aku perlu teriak ?
Sekedar memanggilmu
Atau aku harus menunggu waktu
Hingga ada seseorang yang mengerti kebekuanku
Dan bisa pahami seluruh bahasaku
Yang ber'abjad bisu

CIKARANG 21 FEBRUARI 2016





SELINTAS PILU


Tak ada yang bisa aku banggakan dari cintaku
Selain sebuah rasa pilu
Yang tak pernah jua lekang oleh waktu
Meski aku telah menganggap semua itu telah berlalu dari hidupku
Namun tak pernah ada yang salah dari cintaku
Karna aku miliki rasa cinta itu
Sesuai dengan takdirku sebagai pencintamu
Hanya kata "kau bukan jodohku"
Seuntai kalimat yang kuanggap sebagai ungkapan kebijaksanaan
Sekaligus sebuah alibi untuk menutupi kekalahanku
Karna bagaimanapun juga cinta tetaplah cinta
Tak bisa ditukar dengan apapun yang berwujud benda
Dan tak bisa ditutupi oleh apapun juga
Meskipun ada sejuta cinta lain sesudahnya
Bagiku,
Cintaku padamu yang serupa pilu
Takan pernah tergantikan oleh siapapun
Walau aku bisa saja mencintai selainmu

Cikarang 24 februari 2016





KARNA TAK SEMPURNA

Apa itu penghianatan ?
Ketika kita ditinggalkan oleh orang yang kita sayang
Atau ketika kita telah begitu percaya dengan apa yang kita rasa
Dan dia menganggap itu semua hal biasa
Maaf
Kadang kita lupa
Jika kita berharap semua sempurna
Kita harus membuat semuanya sempurna
Dengan segala kekuranganya
Bukankah yang kita ingin juga merupakan keinginanya?
Lantas Siapa yang pernah berharap agar semua yang kita harapkan itu sia sia?
Tapi siapa juga yang pernah berfikir jika untuk menjadikan keinginan itu sempurna
Dengan mencoba menjadi sempurna
Dari diri kita
Bukan dari dia, mereka, dan semua harapan kita

Cikarang 23 februari 2016




IRONI

Jangan kau berharap aku mengerti arti tangisanmu
Karna aku tak pernah belajar
Apa arti air mata dalam hidupku
Memang itu manusiawi
Tapi aku lebih suka belajar bagaimana caranya memberikan sebuah rasa bahagia
Tanpa air mata yang sering mengisyaratkan luka
Dan jangan sekalipun kau beranggapan bahwa aku ini yang terbaik bagimu
Bila pada suatu ketika kau masih bertanya dan menduga siapa aku
Sebab,
Seseorang yang paling kau cintai
Bisa menjadi orang yang paling kau benci
Dan bahkan bisa menjadi orang pertama yang ingin kau lihat mati
Apa itu cinta yang kau puja kini ,,,,?
Maaf !
Aku hanya orang gila
Yang tak menyadari tengah beranjak mati

CIKARANG 25 FEBRUARI 2016





AKU KEKASIHMU

Kau fikir siapa aku?
Tonggak bisu penyaksi waktu
Atau arca batu yang tak mengerti perasaanmu
Aku kekasihmu,
Yah aku kekasihmu
Yang mungkin saja ketika kau telah tak terjaga
Aku masih sibuk menciptakan sketsa tentang cinta kita
Meski dalam goresan kepercayaan yang renta
Kau fikir aku ini apa ?
Boneka perca yang tak mampu bicara
Yang mungkin saja bisa mendengar keluh kesahmu
Tapi tak mampu memberikan sebuah arti pada hidupmu
Aku kekasihmu
Sekali lagi
Aku kekasihmu
Seseorang yang berusaha ada dalam tiap waktumu
Meski bisu tanpa sanjung shahdu
Sebab
Aku mencintaimu dengan cintaku
Jangan samakan dengan cinta selainku
Yang mencintaimu

Cikarang 28 februari 2016
24ck

Tidak ada komentar:

Posting Komentar