RUANG PEKERJA SENI ADALAH GROUP DI JEJARING SOSIAL FACEBOOK, BERTUJUAN…MENGEPAKKAN SAYAP – SAYAP PERSAHABATAN…MELAHIRKAN KEPEDULIAN ANTAR SESAMA…MEMBANGUN SILATURAHMI/TALI ASIH…SAHABAT LEBIH INDAH DARIPADA MIMPI.

Minggu, 06 Maret 2016

Kumpulan Puisi Sebaris Luka Disisi Senja - ARTI LALU


ARTI LALU

Apa yang belum pernah kulakukan untuk cintaku?
Bahkan aku hampir saja mengorbankan hidupku demi cintaku padamu
Sebab menurutku waktu itu
Cintaku padamu adalah hidupku
Dan bahkan waktu itu
Aku akan memberikan kehidupanku dan rela direnggut oleh kematian atas nama cintamu
Apa lagi yang yang kurang saat itu?
Dan benarkah ada yang salah dari cara mencintaku?
Aku rasa, itu hanya tentang waktu
Dimana seharusnya aku belajar
Apa sebenarnya arti cinta itu
Kini, cinta itu tlah menjadi lalu
Dan esok aku berharap
Ada kebahagiaan tanpa lalu
Tanpa bayangan hitam tentangmu

Cikarang 29 februari 2016
24ck





AKU


Biarkan aku menjadi misteriku
Sebagaimana sang pencipta menyembunyikan ruh diantara
Seluruh jazadku
Tak usah kau mencariku
Sebab aku sembunyi diantara perasaanmu
Aku bisa hilang
Aku bisa menjelang
Dan aku adalah kamu

Cikarang 03 maret 2016





PILU

Tolong jangan ingatkan lagi aku pada lalu
Bila benar kau mencintaiku
Sebab apapun itu
Akan kembali membangkitkan semua kenangan
Yang seharusnya tebujur kaku
Apakah kau tau?
Dengan mengingatkanku pada kenanganku
Tanpa sadar kau tengah bermain dengan lukaku?
Sadarkah dirimu ?
Aku kini di temani waktu
Untuk mulai belajar
Bagaimana merajut mimpi mimpiku
Dengan harapan di suatu waktu
Aku lupa pada lukaku
Ini yang kau katakan kau mencintaiku?
Dengan menghujat dan mendugaku
Kau mencoba menunjukan arti cintamu
Dan benarkah ini kamu?
Seseorang yang merasa miliki cinta atasku
Maaf !
Mungkin benar aku ini memang benar penipu
Tapi aku tak mau menipu perasaanku
Dan aku akan tetap mendekap erat lukaku
Jika kau beranggapan apa yang ku ucapkan
Adalah sebuah kebohongan selalu

Cikarang 02 maret 2016





AKU DAN PERASAAN


Aku lelah memperdebatkan cinta pada perasaan
Karna menurut perasaan,
Cinta tak miliki wujud dalam kenyataan
Perasaan berkata hanya dia yang bisa mewujudkanya
Sementara aku yang sering dipermainkan cinta
Harus bisa mempermainkan perasaan
Agar persaan tau akupun tau cinta yang sebenarnya itu apa
Sebab
Aku masih miliki keduanya
Baik itu cinta maupun perasaan
Jadi tak kubiarkan perasaan itu mendikteku
Dan bagaimanapun juga
Aku lebih berhak menentukan apa yang kupilih
CINTA ATAU PERASAAN

CIKARANG 06 MARET 2016





LAGU CINTAKU


Ray
Maaf
Aku masih mengenangmu
Mengenang kisah kita yang lalu
Yang membuatku tau apa arti cinta kita yang lalu
Ray
Adakah terbersit sedikit dalam pemikiranmu
Segala sesuatu tentangku
Saat kita bersama berlari mengejar cita
Dan kita tempatkan cinta kita di sisinya sebagai sebuah pelengkap atas kisah kita
Ray
Mungkin kini kau telah bahagia disana
Bersama orang yang yang kini kau cinta
Begitupun aku ray
Aku nikmati hidupku bersama rangkaian bahagia yang kupunya
Tapi Ray
Cintaku padamu akan terus kujadikan lagu
Ketika sepi itu menari lantunkan pilu
Karna disitu aku mengerti arti hadirmu
Meski hanya sebagai sepenggal kisah masa lalu

Banyuwangi 15 november 2007





PEMBUNUH RAGU


Jangan mengaku baik pada kebaikanmu
Karna kebaikanmupun bisa menjadi hal yang buruk pada dirimu
Meski kebaikan tetaplah kebaikan
Tapi banyak hal buruk berawal dari sesuatu yang baik
Dan tak usah risau dengan kekurangan yang memeluk erat dirimu
Yakinlah
Karna kekurangan tersebut
Merupakan sebuah kelebihan
Dari kesempurnaanmu

09 maret 2016
Cikarang




KALAM KELAM


Seperti biasa
Malam masih bergelayut manja
Pada gelap yang tak miliki pesona
Entah mengapa malam begitu percaya padanya
Hingga tanpa gelap malam tiada
Meski gemintang dan rembulan menjelma mengisyaratkan cerita
Itupun tak bisa membuat malam sempurna
Dan bahkan tanpa mereka malam akan senantiasa ada
Mungkin benar
Untuk menjadi sempurna
Tak harus penuh rona
Dan bertabur cahaya
Sebab diantara kelam'pun
Ada satu hal yang bisa menjadi sesuatu itu bermakna
Seperti malam yang percaya pada gelap sempurna

Cikarang 15 maret 2016
24ck
RAPUH





APA KATA MASA


Aahh persetan dengan cinta yang kumiliki dalam dada
Toh aku sudah berusaha memberikan yang terbaik untuk dia yang kucinta
Lalu apa yang kudapat dari itu semua ?
Aku hanya dicemooh sang waktu
Karna sekian lama
Aku tak bisa menerjemahkan cinta
Kedalam sebentuk cerita berwujud bahagia
Aku tak perduli apakah kini kau mencintaiku sepenuh hati
Atau hanya sekedar memberikan padaku sebuah simpati tanpa henti
Bagiku itu semua sama saja
Kau mencintaiku atau aku yang mencintaimu
Semua akan berujung waktu
Antara aku dan dirimu bersatu arungi waktu
Atau aku dan dirimu menciptakan sesuatu yang disebut masalalu
Yah kita hanya perlu membesarkan hati dan lapangkan dada
Jika pada suatu ketika
Cinta kita di renggut sirna

Cikarang 14 maret 2016





HAL GILA


Biarkan aku bicara
Meski dalam bahasa yang tak tertangkap telinga
Kau tak perlu risau karna tak mendengarnya
Sebab aku tak sedang memperdebatkan cinta
Biarkan cinta kita yang bercerita pada dunia
Dalam kata yang masing masing memahaminya
Aku ingin berseru
Pada tiap tiap jiwa
Walau mereka menutup telinga
Agar batin mereka mendengar
Aku ingin mengajaknya bercengkrama
Tentang apa ?
Tentang jawaban yang tak ditanyakanya

Cikarang 13 maret 2016





DENGARKAN RESAHKU


Aku hanya ingin kau mencintaiku dari sisi terendahku
Agar ketika aku mampu meraih tempat tertinggi dalam hidupku
Aku tak mampu melupakanmu
Sebab kaulah penopang segala rapuhku
Dan mampu mencintai kekuranganku
Lalu kenapa aku memuja bisu ?
Itu karna aku tak ingin beradu argumen denganmu
Yang besar kemungkinan akan bisa melukaimu
Kenapa pula aku selalu memuja masa masa lalu ?
Karna dari masa lalu
Aku belajar mengartikan apa itu cinta yang dulu kupuja tiap waktu
Nyatanya kau belum sepenuhnya mengertiku
Dan aku yakin, suatu ketika kau bisa memahami siapa aku
Tanpa pernah melepasku

Cikarang 12 maret 2016
24ck




BERANJAK PULANG


Aku baru saja menggurat cerita
Pada dinding zaman dalam nyata
Aku mulai pulang
Dan aku pasti kembali
Esok
Lusa
Yang akan datang
Atau bahkan ketika aku sendiri lupa
Bahwa hari telah senja
Mungkin karna dunia terlalu indah
Dalam tatap mata terbuka
Atau karna nafsu yang begitu kuat merayu raga ?
Ahh sepertinya aku hanya terlalu serius menatap nyata
Sementara kenyataan yang sebenarnya
Ku anggap sebagai sesuatu yang pasti terjadi Dan aku cukup menjalaninya
Hingga tanpa sadar aku menjadi jumawa
Sementara yang maha sempurna
Bisa saja merenggutku kapan saja
Bahkan ketika aku masih mampu berkata
Aku ingin menjadi lebih baik
Hingga kembali pada ahir waktu
Untuk lebih sempurna

Cikarang 24 maret 2016
24ck





MASIH TENTANG CINTA


Tak usah kau cari makna sesungguhnya dari cinta
Karna sudah jelas
Di antara cinta ada bahagia dan air mata
Dan bahkan cinta itu tak kenal apa itu kenyataan
Karna sepahit apapun kenyataan
Jika kita mencintainya
Pasti kita memilih untuk menjalaninya
Dan cinta yang sebenarnya itu pasti sakit
Sebab, meskipun kita sama saling mencinta
Tapi kita pasti akan merasakan betapa sakit saat merindunya
Dan cinta juga tetap sebuah kebahagiaan
Karna dengan mencintai orang yang kita cinta
Tanpa sadar kita sudah menemukan kebahagia saat mencintainya
Walau sering terjadi, orang yang kita cinta
Tak mengerti bahwasanya kita mencintainya
Tapi cinta tetap cinta
Biarkan dia sesuai dengan harfiahnya

Cikarang 25 maret 2016
24ck





BELENGGU MASA LALU


Semampuku aku telah mencoba mengubur jazad masa lalu
Tapi selalu saja ada hal tak terduga
Yang membangkitkan kenangan kenangan itu
Aku ingin pergi jauh, sejauh ku bisa pergi dari kenangan tentangmu
Tapi semakin aku jauh
Semakin dekat pula aku pada kenangan itu
Dan bahkan seolah itulah yang aku tuju
Aku ingin lepas
Aku ingin bebas
Sama halnya sang mentari yang tenggelam menurutmu
Namun sesungguhnya ia berikan terang pada sisi dunia yang tak terjangkau oleh sempit padangmu
Apakah mentari pernah risaukan itu? Bahkan ketika sinarnya tertutup mendung kelabu
Dan kita sering menganggap
Jika itu adalah siklus waktu
Yang mesti berjalan
Seolah tak berarti
Dalam tatapan semu

Cikarang 21 maret 2016





MBELING


Jangan bertanya padaku apa itu puisi
Sebab aku hanya ingin menuliskan kata hati tanpa tanpa teori
Persetan apa itu majas
Bagiku apa yang kutuliskan terbaca jelas hingga tuntas
Apa aku penya'ir ?
Bukan!
Aku bukan penya'ir
Aku hanya seorang yang fakir fikir
Namun mencoba menjadikan aksara itu terlahir
Dan aku juga tak peduli apakah yang kugurat dalam aksara itu dianggap sastra atau bukan
Sebab bagiku
Meluapkan rasa kedalam tulisan
Lebih bisa membuatku nyaman
Dibandingkan sejuta anggapan

Cikarang 27 maret 2016
24ck

Tidak ada komentar:

Posting Komentar