RUANG PEKERJA SENI ADALAH GROUP DI JEJARING SOSIAL FACEBOOK, BERTUJUAN…MENGEPAKKAN SAYAP – SAYAP PERSAHABATAN…MELAHIRKAN KEPEDULIAN ANTAR SESAMA…MEMBANGUN SILATURAHMI/TALI ASIH…SAHABAT LEBIH INDAH DARIPADA MIMPI.

Kamis, 07 April 2016

Kumpulan Puisi Sebaris Luka Disisi Senja - PROSA JIWA


TENTANGMU

Dan dengan apa aku menjagamu
Ketika kutau kau se'elok itu
Apakah rapuh ragaku mampu beradu waktu
Untuk bisa menciptakan bahagia se'elok parasmu
Bagiku kau laksana piala yang terbuat dari kaca
Dan aku tak tau dimana aku harus menempatkanmu
Sebab sesak rongga dadaku seolah tak mampu untuk menyamai pesonamu
Dan aku juga merasa tak bisa
Jika kau berharap aku ungkapkan perasaanku kedalam bait-bait sahdu
Sebab
Aku terlalu kaku untuk bahasa palsu berbentuk rayu
Namun suatu waktu
Jika ada waktu untuk aku dan dirimu dalam lingkaran temu
Aku pasti akan mengatakan
"Aku tak salah memilihmu dan kaulah cintaku"

Cikarang 30 maret 2016
24ck





PROSA JIWA


Jika aku adalah aksara
Aku harap kau tak salah ketika membacanya
Sebab abjad-abjad yang terlihat mata
Seringkali biaskan makna dalam tanya
Jika aku sebuah bahasa
Yang kudamba, ada sesorang yang bisa menerjemahkanku
Dalam bait sederhana namun tak menghilangkan makna sesungguhnya
Meski hitam dan bernoda sekalipun
Biarkan aku seperti adanya
Bila aku sebuah suara
Jangan biarkan aku teriak
Sebab bagi yang tak suka
Suaraku mungkin bisa merusak suasana
Walau itu yang sebenarnya
Seandainya kau beranggapan jika aku ada
Dalam sebuah kehidupan yang nyata
Sentuh aku, dan belai aku dengan kelembutan yang kau punya
Agar risau jiwaku sirna
Dan aku bisa kembali maknai bahagia
Sebagai sesuatu yang nyata
Setelah aku merasa kehilanganya

Cikarang 29 maret 2016
24ck





LUKA


Panggil saja aku Luka
Kau tak tak perlu mengerti aku
Dan biarkan aku mencoba mengartikan semua
Dari sudut pandangku meski berbeda
Kau juga tak perlu risau dengan semua rangkaian kata yang aku punya
Dan anggap saja semua hanyalah rentetan aksara yang siapapun bisa menuliskanya
Dan bahkan ketika aku mencaci maki semua
Anggap saja aku hanya orang gila yang tengah kehilangan apa yang dicintainya
Jika kau bersikeras ingin menemuiku
Cari aku di ujung senja
Karna aku pasti disana
Mengadu pada sang pemilik waktu
Tentang semua yang aku cinta
Dan tentu saja
Tentang lukaku atas dunia

Cikarang 28 maret 2016





DUA SISI MATA UANG


Aku hanya ingin mengungkapkan kejujuran
Meski kejujuran itu aku temukan disetumpuk kebohongan
Mungkin kejujuran itu hanya sebuah tulisan
Dimana yang mengerti kejujuran tersebut
Hanya dia yang menuliskan
Sementara mereka yang membaca
Masih berkutat diantara tanda tanya yang tak terjabarkan
Mungkin siapapun bisa menerka apa yang mereka baca dari tulisan yang ditemukan
Namun benarkah bila yang mereka artikan itu sama dengan apa yang diharap dari yang menuliskan?
Ahh sementara kita lupakan dulu arti kejujuran
Karna kejujuran hanyalah sisa sisa dari kebohongan yang termakan tanpa sadar
Karna bila kita terlalu memanjakan kejujuran
Tanpa sadar kita tengah membohongi perasaan

Cikarang 05 april 2016





BIAS ASA

Bungkamlah mulutku
Ketika aku mulai bicara tentang cinta
Ku tau kau mampu
Membuatku bisu
Tutuplah mataku
Disaat aku mulai melihat semua rasa
Itu sama
Kuyakin kau bisa
Membuatku bicara tentang logika
Renggutlah hasratku
Agar resah yang kupunya
Tak setubuhi angan dengan akal
Kuyakin kau mampu
Mengikat jiwaku
Hingga aku tau
Malaikat jiwaku tak berlalu
Dalam putih nuansamu

Cikarang 4 april 2016
24ck





KARNA AKU LELAKI


Jika lelaki pantas menangis
Mungkin tak ada lagi kemarau hati
Yang selama ini menjadi musim tanpa henti
Semua larut
Seiring tetesan deras dari kelopak mata
Yang mengisaratkan mendung dihati
Jika lelaki pantas menangis
Mungkin seluruh nada urung menjadi simfony
Sebab
Jeritan hati ini telah mampu di dengar dan bahkan membuat mereka tak bisa mendengar suara yang lain lagi
Seluruh lembaran hidup yang ada
Bisa saja urung menjadi cerita
Karna
Lelaki yang sebenarnya pun miliki sisi lembut yang menggugah hati
Sayangnya aku lelelaki
Aku yang seharusnya menjadi tempatmu bersandar
Manakala hatimu dirundung sepi
Dan aku lelaki
Yang harus bisa menjagamu
Juga melindungimu dari kerasnya hari
Meski tanpa janji

Cikarang 02 april 2016






LELAKI MATI


Aku lelaki yang telah mati
Dari hatimu di sebuah pagi
Aku lelaki yang telah mati
Pada cerita yang coba kau ingkari
Dan kau lebih memilih sembunyi
Aku lelaki yang telah mati
Tak usah kau cari dalam imagi
Biarkan aku menjadi arti yang diterjemahkan oleh naluri

Cikarang 1april 2016
24ck





CINTAKU


Aku ingin tau bagaimana caramu mencintaiku
Akankah kau juga bisa mencintai seluruh kekuranganku
Sama halnya ketika kau menginginkan cintaku sebagai sesuatu yang lebih menurutmu
Dan mungkinkah kau tetap pada cintamu
Seandainya aku yang kau cintai
Tak lagi bisa berkata akupun mencintaimu
Karna aku lebih suka memberikan seluruh waktuku untuk berusaha menjadi cintamu
Dibandingkan berkata-kata aku mencintaimu
Sebab, aku takut
Kau tak memahami bagaimana aku menunjukan cara mencintaimu
Dan seandainya cintaku itu bisu
Akankah kau berusaha belajar sebuah bahasa
Yang hanya bisa dimengerti olehku dan dirimu ?
Jika begitu
Tunggu aku diujung waktu
Disaat langit berwarna biru
Dan aku telah selesai belajar bagaimana cara mencintaimu

Cikarang 31 maret 2016
24ck





LUKA

Panggil saja aku Luka
Kau tak tak perlu mengerti aku
Dan biarkan aku mencoba mengartikan semua
Dari sudut pandangku meski berbeda
Kau juga tak perlu risau dengan semua rangkaian kata yang aku punya
Dan anggap saja semua hanyalah rentetan aksara yang siapapun bisa menuliskanya
Dan bahkan ketika aku mencaci maki semua
Anggap saja aku hanya orang gila yang tengah kehilangan apa yang dicintainya
Jika kau bersikeras ingin menemuiku
Cari aku di ujung senja
Karna aku pasti disana
Mengadu pada sang pemilik waktu
Tentang semua yang aku cinta
Dan tentu saja
Tentang lukaku atas dunia

Cikarang 28 maret 2016





MATI CINTA(ku)


Mungkin kau lebih suka menyebutnya dengan cinta
Dan aku lebih suka menganggap cinta dengan sakit jiwa
Kenapa?
Ketika cinta berbuah rindu dan aku harus memikulnya
Aku tak kuasa untuk menahan beban berat rindu itu
Dan dalam kerinduanku
Aku sering kali kehilangan akal sehatku
Hinga tanpa sadar aku nikmati itu sebagai bagian tergilaku
Dan bila kau merasa cinta itu sebagai harapanmu
Aku lebih senang menganggap cinta itu sebagai kematianku,
Karna dari cinta aku berusaha untuk terus hidup
Dan dalam kehidupanku
Aku di matikan oleh cintaku

Sumpiuh 12 april 2016
24ck






DENDANG KEPAYANG


Sepertinya ada yang kamu lupa
Jika aku itu ada dari sebuah luka
Lalu apa arti hadirmu bagiku menurutmu?
Apa kau fikir kehadiranmu untuk sempurnakan lukaku
Bukan sayang!
Kau kuharapkan ada dalam kehidupanku bukan sebagai pelengkap kenyataan
Karna kenyataan itu tak bisa berkawan dengan perasaan
Dan kenyataan itu selalu berharap aku bisa menerima dia apapun keadaanya
Lantas
Dimana arti dari perasaanku padamu?
Apa kau fikir aku tak menitipkan pilu disela kerinduanku
Aku rindu sayang
Rindu seseorang yang mengatakan
"Akulah yang kau sayang"
Dan akulah ahir dari sebuah kenyataan !

Kebumen 14 april 2016
24ck





BENARKAH ITU AKU


Tanyakan dulu pada hatimu
Benarkah itu aku
Yang sembunyi dan mengendap dalam rongga dadamu
Atau itu semua hanya sebentuk simpati
Karna kau berusaha mengerti akan aku
Dan tanpa sadar kau terperangkap dalam imagimu
Tanyakan pula pada jiwamu
Yakinkah yang kau butuhkan itu aku?
Aku yang jauh dari rayu dan lebih memuja bisu
Apakah kekakuanku itu tak mematahkan pesonamu
Jika benar aku
Yakinkan pada seluruh sendi dalam dirimu
Jika akulah terbaik untukmu
Dan biarkan aku tetap menjadi diriku
Sebagaimana kau tahu

Kebumen 14 april 2016
24ck





DENGAR PINTAKU

Berikan padaku penamu
Akan kugurat di dinding waku
Tentang kita
Tentang indahnya cinta kita yang durjana
Biar terbaca
Oleh mereka yang bisa,
Meski bukan sebentuk sastra
Berikan padaku hatimu
Akan kulukiskan semua perasaanku
Dalam sketsa rindu
Biar mereka yang buta melihat
Ini tentang hati
Bukan hanya tentang warna yang lebam membiru kisahkan pilu
Berikan padaku cintamu
Untuk kuremukan menjadi abu
Berharap suatu ketika kau tahu
Jika cinta itu abstrak dan semu
Hingga untuk melihatnya butuh waktu
Dan butuh keberanian untuk bisa membuat segenggam debu
Bisa menjadi mercusuar penunjuk arah tanpa mengenal waktu

Kebumen 15 april 2016
24ck





CINTA / KEHILANGAN


Tak usah kau cari arti dari cinta
Bila kau masih beranggapan jika cintalah yang bisa membuatmu bahagia
Karna dalam cinta tak ada penjabaran sempurna tentang bahagia
Yang ada hanyalah pengorbanan,
Kenyataan, bahwasanya cinta itu tak seindah yang kita bayangkan
Dan cinta selalu tempati hampa tanpa ruang
Hingga ia tak bisa kita buktikan Ketika kita masih nyawa dikandung badan
Yang pasti
Cinta adalah sebuah kehilangan
Sebab dari sebuah kehilangan
Kita akan tau seberapa besar cinta yang kita miliki, setelah kita ditinggalkan orang yang kita sayang

cikarang 20 april 2016
24ck




BATAS TAK BERBATAS


Berapa lama lagi aku mesti mencoba
Untuk membuatmu berarti
Sedangkan didepanku
Bulan telah enggan bersinar
Dan mentari seakan enggan berpijar
Andai aku mampu bertahan,
Mungkinkah kao bisa merasakan....?
Seluruh rasa ini,
Segala keinginan ini!
Hingga apa yang pernah kita ikrarkan
Bisa terwujud dalam kenyataan.
Atau bahkan mati lebih dahulu mejemputku
Menghempaskan khayal dan kenyataan!

Bekasi 15 nov 2011
24ck

Tidak ada komentar:

Posting Komentar