RUANG PEKERJA SENI ADALAH GROUP DI JEJARING SOSIAL FACEBOOK, BERTUJUAN…MENGEPAKKAN SAYAP – SAYAP PERSAHABATAN…MELAHIRKAN KEPEDULIAN ANTAR SESAMA…MEMBANGUN SILATURAHMI/TALI ASIH…SAHABAT LEBIH INDAH DARIPADA MIMPI.

Senin, 02 Mei 2016

Kumpulan Puisi Aulia Zack Lee - RESAPI KISAHKU


RESAPI KISAHKU


Sama halnya ketika aku membaca buku
Aku tak mungkin meninggalkan selarikpun cerita itu
Meski kutau ada lembaran-lembaran haru
Yang terkadang mampu mengguncang rasa hingga batinku
Kenyataankah kisah dalam buku itu?
Atau sebuah khayal rupawan dari seseorang penya'ir penulis buku
Aku rasa, masih tetap di butuhkan penghayatan
Agar apa yang dituliskan
Bisa sesuai dengan imagi yang tertuang
Begitupun yang kulakukan sayang
Aku akan menjadi sebuah cerita untukmu
Namun dirimulah yang harus menjiwai seluruh rangkaian kisah pada lembar kisahku
Bukan hanya sekedar membaca
Lalu meneriakan dengan kencang semua dugaanmu
Lalu dimana letak penghayataanmu pada lembar kisahku?

Cikarang 29 april 2016
24ck





HARAPAN


Aku tau ada damba yang begitu besar dalam hatimu
Dan itu semua tentang aku, juga tentang dirimu
Tentang esok, dimana kita mampu memecahkan kebekuan waktu
Hingga kita dipertemukan tapa jeda jarak ruang dan waktu
Aku mengerti ada sebuah simpul temali
Yang mengikat kita dalam buhul misteri
Dan membuat kita selalu terikat
Hingga mau tak mau kita nikmati saja jerat ini dalam sakit tak terhenti
Lalu sampai kapan sayang?
Sampai pada suatu ketika kau bosan
Dan kau berhenti beranggapan jika aku ini sebuah bintang terang
Yang mampu berimu pijar
Dan mampu terangi jalan yang kau tunjukan
Pada sebuah tujuan
Aku yakin kau faham
Jika harap tak bisa berkawan dengan kenyataan

cikarang 28 april 2015
24ck





BIARKAN AKU BERDEBU


Sementara izinkan aku bermain dengan debu
Hingga seluruh pori-pori dari tubuhku terkubur tak terjamah ragu
Biarkan seluruh noda menempel ditiap jengkal tubuhku
Meski akan terlihat kotor ditiap pandang yang menatapku
Takkan kupungkiri jika ada seseorang yang mengatakan gila padaku
Sampai bila pada satu waktu
Gerimis itu kan membasuhku
Dengan begitu kau kembali faham siapa aku
Dan aku akan kembali pada dirimu
Untuk mengatakan
Itulah aku
Bagian dari waktu
Yang memang gila
Pada titik tertentu

Cikarang 27 april 2016
24ck




AMBIGU


Adalah aku lelaki bisu
Penikmat waktu
Penghayat pilu
Pemerhati hati
Pembunuh Ragu
Adalah aku, sya'ir pilu tanpa lalu
Yang tiap baitnya luka
Yang tiap aksaranya lara
Dan abjad terahirku adalah norma
Kenapa denganmu ?
Adakah kehadiranku mengusikmu
Atau kau tak suka dengan ambiguku

Bantar gebang 01 mei 2016
24ck




TENTANG KITA


Bagaimana dirimu sanggup berkata bahwa diriku telah melupakanmu
Sementara dirimupun sanggup mendekap bisu
Dari cinta kita yang begitu liar menurutku
Apa cinta seperti itu?
Saling membesarkan duga prasangka
sedangkan yang kau tau sebatas itu
Aku hanya ingin kau faham cara mencintaku
Sebagaimana aku memahami cara mencintamu
Mungkin benar apa yang kau ucapkan padaku
Bahwasanya kau telah mengerti semua keadaanku
Dan bila aku kau anggap tak mengertimu
Lantas apa arti kisah yang telah kita lalui antara aku dan dirimu?
Semoga saja masih ada waktu yang tersisa
Untuk mendewasakan diriku dan dirimu

Cikarang 04 mei 2016
24ck





TANPAMU AKU TAK BISA


Mungkin bahagia tentang kita hanya ada dalam sebuah cerita
Sebab, bahagia yang kunikmati dan aku punyapun
Tak lebih hanya sepenggal khayal
Yang ketika dibenturkan tanya
Aku hanya mampu menjawab bahagia itu hanya sebuah kosa kata
Dan aku masih perlu belajar untuk menunjukan pada semua jika aku juga bisa menerjemahkan bahagiaku itu apa
Mungkin engkau akan bertanya
Adakah dirimu diantara bahagiaku yang sesungguhnya
Karna selama ini aku lebih suka memuja diam dan seolah aku ini arca
kenapa ?
Aku terlalu berambisi untuk mampu menggenggam bahagiaku
Dan aku tengah mencoba untuk mempersembahkan bahagiaku
Pada semua yang selama ini menjadikanku ada
Pastinya, suatu ketika kau tak perlu bertanya adakah dirimu dalam hatiku pada tiap suasana
Sebab, tanpamu aku tak bisa

Cikarang 3 mei 2015
24ck




IRONIKU #01

Jika dalam sebuah kenyataan aku tak bisa memilikimu
Maka aku akan menjadi pencuri yang akan terus mengambil kebahagiaanmu
Baik itu dari khayal maupun kenyataanmu
Aku tak peduli apakah kau sadari itu
Atau malah kau yang sengaja membuka pintu
Dan membiarkanku merenggut sluruh isi hatimu
Sebab bagiku norma itu tak perlu
Aku akan lebih memilih bahagiaku
Meskipun itu tak lazim menurut sudut pandang yang menatapku,
Apa mereka yang suci pernah membasuhku ?
Atau malah dia mencibir menganggap dirinya ratu
yang meskipun salah ia harus dihormati dan ditiru ?
Ini hanya soal waktu penyaksiku!
Ketika aku berwujud batu
Mungkin tak salah ketika kau menginjakku
Namun ketika engkau terpeleset dan membenturku hingga pecah isi kepalamu
apa kau kan menyalahkan keras wujudku !
Coba sejenak kita berfikir kawan
Segala sesuatu itu tercipta dengan sifat dan bentuk wujud dari benda itu
Dan sang pencipta tak pernah salah dengan menciptakan semua itu
Mungkin lebih tepat jika kita merubah sudut pandang tentang sesuatu
Agar apapun yang kita temukan
Bisa sesuai dengan pemikiran kita tanpa abu abu

Cikarang 06 mei 2016
24ck





SISI TANPA RUANG


Aku hirup dalam dalam
Segala rasa yang ada dan banyak diantaranya adalah kenangan
Aku biarkan ia meresap di tiap denyut nadi
Hingga ia merasuk kejantung turut menghadirkan kehidupan
Ada yang getir memang
Tapi untuk rasa manis dimasa yang akan datang
Mungkin inilah satuhal yang bisa disebut pengorbanan yang masih mampu aku lakukan
Dan bila suatu ketika aku dilanda bosan
Aku akan meniupkan semua beban
Bersama tarikan nafasku
Berharap ia terbang keatas awan
Dan aku hanya akan menganggapnya sebagai sebuah bintang

Cikarang 07 mei 2016
24ck





BIANGLALA


Kau boleh menggunakan sejuta cara untuk membuatku bisa merasa sakit itu apa
Tapi maaf
Aku hidup dalam luka dan jika kau sekedar ingin aku terluka
Itu semua sia sia
Dan bahkan ketika kau baru mencoba menggoreskan padaku luka
Aku telah mati rasa
hingga sekuat apapun kau melakukanya itu menjadi percuma
Jika kau mampu matikan saja aku
Sebab ketika kau berikan padaku bius
Aku telah menelan bisa
Apa terfikir olehmu aku telah binasa?

cikarang 12 mei 2016
24ck





PATAHAN TAK SEMPURNA


Aku hanyalah patahan tak sempurna
Mengharap sang waktu
Menautkanku menjadi makna
Agar apa yg aku punya
Mampu aku wujudkan kedalam nyata
Aku hanya repihan senja
Yang menjadikan mimpi Seolah dewa
Hingga aku selalu menunggunya
Untuk Sekedar lewati malam dalam dekap sepinya
Aku hanya abjad pertama
Yang mencari makna pada aksara berikutnya
Hingga pada suatu ketika
Semua menyatu dalam sebuah prosa
Dan kau bisa membacanya
Sebagai pengantar lena
Atau sebuah pengingat rasa
Bahwa kita pernah bersama

Cilegon 05 November 2013
24ck




PUSARA CINTA TANPA NISAN

Aku ingin mengubur seluruh cinta beserta seluruh kenangan
Tanpa pusara tanpa nisan
Tapi aku ragu bisa menemukan tempat itu sayang
Dan akupun ragu
Akankah dirimu mampu menjadi nisan pada cintaku yang tak bertuan
Hingga yang bisa menziarahi hanya dirimu seorang

Cikarang 17 mey 2016
24ck





GELORA JIWA


Bagaimana aku mampu berpaling darimu
Sedangkan senyummu itu senantiasa mengikat akal sehatku
Dan bahkan dalam ketidak sadarankupun
Engkau menjelma sebagai mimpi-mimpiku
Lantas mengapa pula kau titipkan ragu pada cintaku ?
Adakah langkah yang telah kita lewati tak mampu menunjukan arah yang aku tuju meski itu tanpamu
Setidaknya kita pernah menceritakan semua itu pada waktu
Ketika perasaan kita sama
Dalam waktu yang tak dewasa
Dan kita tetap mencoba melangkah bersama meski terluka
Apa itu bukan bukti nyata dari cinta kita?
Memang cinta bukan hanya sebuah kata kata
Ada waktu dimana kita seharusnya bersama dalam sebuah suasana
Tapi bagiku
Itu cita dari cinta kita
Dan wujud nyata dari cintaku adalah AKSARA

Cikarang 17 mey 2016
24ck





YANG TELAH HILANG

Apa kabar kenangan?
Masihkah kau biru sebiru lukaku
Atau bahkan mungkin kini kau menghitam
sebagai mana hatiku yang terkapar dan terbakar
Atau malah kini kau berubah merah
Seperti api yang hangatkan zaman
Dan sisakan puing pada sebentuk peradaban dalam perasaan
Kenangan
Aku pinta kau jangan ingkar
Sebab
Apapun yang kita temukan sekarang
Itu tak luput daripada yang kita tanam
Dan apa yang telah lakukan
Berhentilah menghujat sayang
Bagaimanapun juga akulah yang dulu kau sayang
Seperti juga kau ku sayang
Bukankah dahulu ada bahagia yang sama kita rasakan ....?

Cikarang 17 mei 2016
24ck





AJARKAN AKU BICARA


Ajarkan padaku kejujuran
Itu saja
Sebab yang aku tau kejujuran itu sekedar kosa kata
Dimana artikulasinya
Miliki sudut pandang berbeda
Ketika aku yang membaca
Orang lain mungkin beda menyimpulkanya
Ajarkan padaku apa itu bicara
Hingga apa yang aku ucapkan
Tak lukai banyak jiwa
Karna apa?
Aku baru saja belajar meng'eja
Jangan memaksaku untuk mengartikan
Apa yang tengah kubaca
Sebab aku takut kembali timbulkan luka

Cikarang 15 mei 2016
24ck




TENTANG CINTA

Cinta ataupun tidak itu tak penting
Karna sehebat apapun orang mencinta
suatu ketika ia akan bisa merasakan
Betapa cinta yang dimilikinya itu
berubah menjadi belati bermata dua
Yang bisa saja melukai yang memilikinya
Sebab tanpa sadar kita setiap hari mengasah belati tersebut
hingga ia sanggup mengiris batin kita tanpa kita sadar kita yang mengasahnya
Atau bahkan dengan sendirinya kita sengaja menancapkan belati tersebut
Tepat di antara hati kita
Lantas apa yang tak wajar jika kita binasa
Sebaiknya
biarlah cinta itu sesuai harfiahnya
Jika ia sesuatu yang tumbuh, biarkan dia sempurna
Tapi jika kita tak menghedakinya
Carikan dia wadah yang tepat
Agar apa yang menjadi wujud dari cinta itu
Tak melangkahi batas batas norma
Dan kita juga tak harus berkata cinta itu buta
Karena cinta miliki naluri tersendiri
Tak hanya sebuah kata

Cikarang 22 mey 2016
24ck





CINTA DAN WAKTU


Sepertinya waktu tak mungkin lagi nampu menunggu
Pada jiwaku yang terlanjur beku
Hingga ia membiarkan rapuh jasadku tetap setia pada seluruh lukaku
Mungkin juga karena perputaran masa telah terbiasa melihat siapapun terluka
Hingga sekuat apapun aku meneriakanya
Seluruh suara yang kupunya hanya mampu menjadi gema
Yang memantul kembali
memaksaku menutup telinga
Atau mungkin juga sang waktu sedang cemburu
Karna tiap perputaranya
ia dianggap sebagai hal biasa
Sedangkan cinta yang abstrak dan tak berwujud telah singgah dan meninggalkan siapa saja yang disambanginya tetap dipuja-puja
Sementara sang waktu yang tak pernah berlalu meninggalkan siapapun baik yang bahagia maupun terluka
Mengapa dibiarkan begitu saja
pernahkah kita terfikir seandainya kita kehilangan waktu dan semua hilang tanpa rupa
Apakah kita bisa menghargai sang waktu itu siapa?
Dan apakah tanpa waktu cinta itu ada

CIKARANG 20 MEY 2016
24ck


Tidak ada komentar:

Posting Komentar