RUANG PEKERJA SENI ADALAH GROUP DI JEJARING SOSIAL FACEBOOK, BERTUJUAN…MENGEPAKKAN SAYAP – SAYAP PERSAHABATAN…MELAHIRKAN KEPEDULIAN ANTAR SESAMA…MEMBANGUN SILATURAHMI/TALI ASIH…SAHABAT LEBIH INDAH DARIPADA MIMPI.

Minggu, 05 Juni 2016

Kumpulan Puisi Mahyaruddin - SILUET PEREMPUAN DI RONA SENJA


=siluet perempuan dirona senja=
oleh, mahyar dermaga

perempuan siluet
bayang nya tersimpan dalam angan
mengalir angin sedu lamunan
aku ingin melihat engkau lebih dalam
hingga anggun bulan tak lagi ku hiraukan

semu rasa yang ku punya
tak pandai bersapa ria
aku buta
tak mampu melihat ingin dunia

ajari aku cara menggenggam angan

perempuan
aku masih tak mengerti
tentang jenis pinta

kau masih saja diam disitu tak bergeming
dalam hening

lamunan ejaan tiap tiap lekuk perempuan
ingin ku gapai engkau
hingga tepat di hidungku
agar tercium aroma nyamanmu

buai aku yang lelah dengan gerah
engkau anugrah
dalam aku yang mulai pasrah

perempuan siluet
engkau hanya bayang
dalam bimbang
hingga garang sedikit tenang

#‎pondokrindu‬.olehku.pengendarabesitua
‪#‎belawan‬, angan di tengah hujan





=wanita di balik senja=
oleh, mahyar dermaga.


wanita di balik senja
sembunyi tak berbunyi
wanita di balik senja
rona sederhana simpul tanda tanya
melirik mencari pemerhati
aku
aku yang memata mataimu sedari tadi
wanita di balik senja
kerudung jingga menutupi sebagian wajah nya
tak terlihat jelas curut hidung mancung nya
riak rambut nya bermain angin
merekat tak melepas kerudung biasa di kepala nya
wanita di balik senja
mata nya
terlalu dalam
ingin ku selam hingga temui dasar nya
wanita di balik senja
senyum penuh bibir nya berlari bersama hati yang bermimpi
wanita di balik senja
ada cerita semu
lugu dalam aku yang malu

‪#‎pondokrindu‬.olehku.pengendarabesitua
‪#‎belawan‬, senja hampir maghrib





=Perempuan Penebas=
oleh, mahyar dermaga


engkau tersenyum anggun
engkau ciptakan harapan dalam diri ku
hingga tanpa ragu ku rajut helai demi helai harapan padamu
lambat laun semakin terpatri menjadi utuh keinginan ku meminta penuh dirimu
namun adegan nya terimprovisasi
perlahan
kau ganyang hatiku waktu yang lalu
kau remas
kau tindas
hingga kandas
kau tebas
ruas demi ruas

hatiku lembut sayang
sangat lembut
hingga luka bertahun belum tentu pulih

haa..,
apa..!
kau berfikir aku cengeng ?
lantas
apa laki laki tidak boleh berteriak kesakitan
ketika hati nya remuk redam

tidak sayang
tidak
aku tidak cengeng
aku hanya meluapkan emosi jengah ku pada realita gila

lantas
apa tidak boleh seorang laki laki biasa meminta pada permata yang dipilihnya
untuk berbagi bahagia

apa salah

kau patahkan jemari harapan dalam angan ku
kau bakar kelambu penghangat malam ku
bersama bayangan mu hangus mimpi ku

kau
perempuan penebas

maaf
karna aku menyumpah serapahmu dengan kata kata yang tak mau kumengerti
cuma ini yang ku mampu
memaki dalam kumpulan kata tak berperi

tak banyak pintaku pada waktu sekarang ini
aku ingin melihat wajah dan sorot matamu
lalu kemudian
ku ucapkan

kau
perempuan penebas

‪#‎puingrindu‬.olehku.pengendarabesitua.
‪#‎belawan‬, kenangan dalam kelam




=diari jiwa pada sketsa birama raga
tertulis pada indra dalam kelopak lotus nirjingga dunia=
by, mahyar


ini dialog hitam pd pelangi bisu

"ternyata, lambat laun aku juga merasakan bosan.
rasanya tidak lagi mampu menyimpan lelah.
tidak ada peri dari apa yang aku pendam tersimpan."

"sudahlah biraga, bayanganmu juga sudah mulai nanar,
guncangan demi guncangan membuatmu renta sebelum waktunya."

"mungkin, sudah waktu nya lentera itu kau lepas.
lagipula pengait mu sudah mulai lapuk termakan usia,
ada pengait lain yang mampu mengikat nya jauh lebih kokoh."

"jangan khawatir, warna warni itu akan tetap berpendar binar utuh sinar terpancar."

"kau harus siap, sebab ini siklus dunia, akan ada yang terubah, hilang, terlupa bahkan mati terbenam waktu"

"Yhaaa...."

"mungkin ada benar nya juga,
mungkin sudah saat nya aku semedi saja. diam dalam banyak lubang pada daun daun yang ku pegang sendiri."

"kenapa...?!"

"karena selama ini tidak ada satu lilin pun yang sudi mengerti apalagi perduli ketika ingin berbagi"

"yhaaa..."

"dan, mungkin tidak akan lagi ku ceritakan tentang rindu.
sebab ceritaku hanya bayu berlalu.
lagipula, mungkin aku memang lebih baik diam,
dalam foto ku yang kian buram."

"lagipula, aku juga mulai lelah butuh rehat sebelum jiwa penuh peluh jenuh"

‪#‎pondokteduh‬.olehku.pengendarabesitua.





"Sepenggal jiwa dalam bisik dialog hina sipengecut cinta"
oleh, mahyar dermaga


biarlah
aku sudah terlalu lama menautkan hati padamu
namun sayangnya engkau pula tiada pernah mengetahuinya
sebabnya ialah lantaran karena aku tidak pandai mengatakan nya dengan kata yang sempurna atau pula membisikkan nya pada telingamu

biarlah
ku pendam perasaanku yang juga lantaran engkau pula telah memilih diantara yang kau pilih sedang yang kau pilih itu adalah orang diantara orang orang yang keadaan nya diluar kemampuanku
dan kau telah pula digandeng nya
yhaaa...
ia kekasihmu

biarlah
meski tidak mampu aku pungkiri hati ku yang nyaman ketika di dekatmu

biarlah
aku berhias rasa indah dengan kenyamanan yang ku dapat ketika ku tatap jauh dalam matamu

biarlah
aku sudah cukup bahagia dengan melihat raut wajah dan senyum mu dan mendengar suaramu juga merajut rindu untuk mu
aku cukup bahagia

biarlah
rasa ini seperti ini aku tidak ingin merusak nya
meski memang terkadang perih tapi itu lebih baik dari pada aku harus tidak melihatmu

biarlah
kulihat wajah sederhana mu itu meski aku berantai duri
aku telah terbiasa dengan ini
semua akan berlalu bersama deru biru
namun rasa yang kupunya untukmu tidak mampu terhapus waktu

biarlah
perasaan ini menemani kesendirianku
aku cukup bahagia

biarlah jarak ini begini
‪#‎pondokteduh_olehku_pengendarabesitua‬
‪#‎belawan_kasihtaksampai‬




Marhaban ya Ramadhan

Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan.
Smgoa Puasa kita lancar dan kita senantiasa diberi kesehatan, panjang umur, usia yang berkah, kemudahan dalam melakukan ibadah, kemudahan dalam sgla permasalahan, kemudahan dalam menggapai keinginan dan harapan, keluasan rezki serta snantiasa dalam Ridho dan lindungan Allah SWT. Aamiin.. Yaa.. Robbal alaamiin..

Dengan mengharap Ridho Allah dan keikhlasan hati,
saya Mahyaruddin NST dn Keluarga Memohon maaf Lahir dan Bathin atas segala khilaf dan kesalahan yang pernah diperbuat.

Semangat..
‪#‎pondokrindu‬.olehku.pengendarabesitua.






=hasrat bujang lanang=
oleh, mahyar dermaga


tentang senyum dari raut wajah sederhana perempuan berhijab anggun
masih kusimpan rapi pahatan senyum itu
engkau sejuk kan pandangan ku
di tengah percik bara api
engkau dingin kan hati saat menatap teduh matamu
engkau lembutkan jiwa dalam suaramu yang halus
engkau perempuan indah
sungguh
ingin kuraih namamu dalam doaku
memintamu pada Sang Pencipta

bukan ragu yang bergaduh pada rasaku
tapi tanya tentang dirimu
apakah sudah engkau terpatri pada hati lain laki laki

‪#‎pondokteduh‬.olehku.pengendarabesitua.
‪#‎belawan‬. mimpi bersanding





=bingar resah=
oleh, mahyar dermaga


hikayat rindu seorang musafir gurun yang lama dalam gerah
rindu pada oase peluluh dahaga hidup
aku tidak meminta siapapun untuk memahami atau pula mengerti
cukup berhenti memaki
dan berhenti mendikte hidupku
cukuplah beban hidup ku
jangan tambah dengan nyanyian berkatana dari muncung miang itu

sial
lantun syahdu ejekan pilu
masih saja menghantam kupingku dua tiga kali
tidak
empat lima bahkan enam sampai tujuh kali
bukan
malah sering kali
menghujam gendang telinga
hingga bergemuruh hati
memerah wajah
memuncak amarah
kupandang wajah wajah itu
satu demi satu
kau dan kau juga kau serta kau dan kau
kalian
teman teman ku
tak mungkin ku tanam belati di jantung jantung itu
satu demi satu
wajah wajah yang ku kenali
luluh
luluh lah
sembunyi amarah di balik tawa
terpaksa tersenyum
maaf
aku cabut duluan

‪#‎pondokrindu‬.olehku.pengendarabesitua.
‪#‎belawan‬, hampir tiap malam.





=sketsa rindu=
oleh, mahyar dermaga


diam
masih ku tata sepi sendiri
bergelut waktu masih dengan sunyi

menerawang anggun imaji pada sosok sosok hampa perempuan

rindu pada
perempuan peluluh dahaga kehidupan

namun
entah siapa gerangan
si perempuan tersayang

masih ku cari di antara puing mimpi
terserak
dipungut
satu satu

hati ku hampir beku

hadirlah padaku wahai bani Hawa yang engkau telah dipilih oleh Sang Penyayang untuk berbagi dengan ku
aku rindu

lama terpuruk dalam hiruk pikuk semesta asmara
lama mengiba pada surga dunia
hampir gila karna nya

sudahlah
luka lama berlalu sudah
cukuplah
cukup dua kawah tercipta di hati ku dari luka asmara dulu

aku rindu pada bidadari pengisi sisa nyawaku

‪#‎pondokrindu‬.olehku.pengendarabesitua.
‪#‎belawan‬, rindu hampir karam





=sketsa rindu=
oleh, mahyar dermaga


diam
masih ku tata sepi sendiri
bergelut waktu masih dengan sunyi

menerawang anggun imaji pada sosok sosok hampa perempuan

rindu pada
perempuan peluluh dahaga kehidupan

namun
entah siapa gerangan
si perempuan tersayang

masih ku cari di antara puing mimpi
terserak
dipungut
satu satu

hati ku hampir beku

hadirlah padaku wahai bani Hawa yang engkau telah dipilih oleh Sang Penyayang untuk berbagi dengan ku
aku rindu

lama terpuruk dalam hiruk pikuk semesta asmara
lama mengiba pada surga dunia
hampir gila karna nya

sudahlah
luka lama berlalu sudah
cukuplah
cukup dua kawah tercipta di hati ku dari luka asmara dulu

aku rindu pada bidadari pengisi sisa nyawaku

‪#‎pondokrindu‬.olehku.pengendarabesitua.
‪#‎belawan‬, rindu hampir karam





dialog bayangan pada cermin hitam

"lambat laun akan ada masa dimana secara perlahan seseorang akan berangsur angsur sedikit dilupakan dan berlahan lahan yang ada akan pergi menjauh dan akhir nya akan ditinggalkan dan dilupakan secara keseluruhan"

Lalu, apakah ini teori bumi siklus dinamika kehidupan yang harus di alami dan dijalani setiap orang,
lalu, untuk apa semua orang saling terhubung,
atau menjalin hubungan dan bla...bla...bla....

kalau begitu, musnahkan saja hati dan jiwa serta nafsu, hapus segala perasaan..
agar semua menjadi Malaikat.

aku tidak meminta keabadian,

hanya saja,
"aku benci perpisahan sebelum kematian"




=pinta=
oleh, mahyar.

pintaku sederhana pada mu mutiara ku
berusahalah sebisamu untuk tetap disamping ku meraihku kala jatuh melihatku kala tertinggal menungguku kala jauh
menyapaku kala diam menamparku kala khilaf
membunuhku kala berkhianat
berusahalah semampumu untuk tetap berjalan disisiku tanpa bosan
tanpa benci
tanpa amarah
berusahalah semampumu untuk ada didekatku saat yang lain mulai tak mengenalku
berusahalah semampumu untuk ada terlihat olehku agar terobati rindu yang selalu kurajut untuk mu di tiap waktu
aku tidak memaksamu
sebab kau juga punya dunia sendiri
namun
berusahalah semampumu untuk ada bersamaku
saat yang lain jauh dariku
berusahalah semampumu untuk terus mengingatku
saat yang lain mulai melupakan ku

tanpamu
aku seperti rangkaian potongan potongan gambar utuh yang kehilangan potongan terakhir nya
Hingga
di bumi sendiri aku seperti makhluk asing

‪#‎pondokteduh_olehku_pengendarabesitua‬

Tidak ada komentar:

Posting Komentar