RUANG PEKERJA SENI ADALAH GROUP DI JEJARING SOSIAL FACEBOOK, BERTUJUAN…MENGEPAKKAN SAYAP – SAYAP PERSAHABATAN…MELAHIRKAN KEPEDULIAN ANTAR SESAMA…MEMBANGUN SILATURAHMI/TALI ASIH…SAHABAT LEBIH INDAH DARIPADA MIMPI.

Selasa, 12 Juli 2016

Kumpulan Puisi Aulia Zack Lee - ASA


ASA

Jika bisa
Aku ingin menenggelamkan semua yang kurasa
Pada palung terdalam diantara jiwa
Agar tak ada seorangpun yang mencoba mengusiknya
Karna apa?
Aku bosan dianggap mempermainkan perasaan
Aku bosan dianggap tak berperasaan
Aku ingin sempurna merasakan bahagia
Sebagaimana mereka merasakanya
Hingga mereka percaya
Aku masih manusia
Bisa salah, bisa lupa
Dan pastinya bisa terluka
Sebab
Meskipun diam, ada selaksa suara
Yang berkecamuk dalam dada
Namun aku sering tak percaya pada siapa aku bisa mengungkapkanya
Tanpa beban
Dan tanpa cemooh yang tepat menembus dada
Karna akupun berhak tertawa

Kebumen 02 JULI 2016
24ck





MAKNA RASA

Apakah kau tak mengerti
Aku telah membunuh cinta di sisi hari
Jasadnya sengaja aku gantungkan ditiang tinggi
Atas nama janji termakna suci
Untuk apa .....?
Sebuah cerita
Dimana bila seseorang bertanya
Aku akan menunjukan bagaimana caraku mencinta
Dan bagaimana sebenarya waktu itu aku bisa mencinta
Apa kau fikir aku kini telah gila
Yah aku kini memang gila
Dan jika kau tau apa yang bisa membuatku gila
Kau hanya perlu menjadi gila
Untuk bisa merasakan cintaku yang sesungguhnya

Bogangin sumpiuh 8 JULI 2016
24ck





BUKAN PEMIMPI


Aku tak peduli apakah senja akan hadir menjemput malam dan menghadirkan mimpi
Sebab aku bukan seorang pemimpi
Yang harus miliki harapan pada sesuatu yang tak tentu terjadi
Aku juga tak peduli apakah esok sang fajar akan kembali bersinar
Mengantarkan kenyataan sebagai sebuah kejutan paling indah atau menyakitkan sekalipun
Sebab aku hidup untuk melawan kenyataan
Dan aku juga tak sedang berada didunia ilusi
yang kesemuanya membodohi hati
Aku hanya butuh imajinasi
Agar apapun yang aku temukan
Bisa aku warnai sesuai dengan kehendak hati
Dan aku tak harus menyesal jika pada suatu hari nanti
Apa yang pernah kumiliki harus sirna dan lalu kemudian pergi
Karna setidaknya aku pernah mencoba
Melawan kenyataan untuk bisa menunjukan sesungguhnya dirimu begitu berarti

Kebumen 07 JULI 2016
24ck





DENDANG KASMARAN


Ini bukan hanya tentang cinta
Namun lebih pada sebuah perasaan
Karna bagaimanapun juga
Cinta sering kali membutakan hati
Dan bahkan sering kali mematikan perasaan
Apakah kita sadar ketika kita saling mencintai
Mungkin juga ada hati yang lain,
Yang tersakiti tanpa kita sadari dalam kenyataan
Dan bahkan mungkin juga dalam kesengajaan
Lantas dimanakah perasaan yang kita miliki sayang?
Apakah kita sadar cinta kita menyakiti seseorang
Atau memang begitulah sebenarnya kehidupan
Sayang, kau kuizinkan mencintaiku hingga ahir jaman
Tapi alangkah indahnya jika cinta kita bisa menjadi inspirasi untuk seseorang
Yang meskipun diam
Bisa dibaca disisi petang
Dan tanpa diserukan
Cinta kita telah menjadi lagu
Yang dinyanyikan para jiwa jiwa kasmaran
Dan kita cukup merasakan
Bahwa cinta kita itu indah sayang!

Kebumen 06 JULI 2016
24ck






PHILU PHOBIA


Sejenak mari kita lupakan bahwa cinta itu pernah ada diantara kita
Yang telah banyak menghadirkan kisah dalam suka maupun duka
Lalu
Cobalah kita berfikir tentang perasaan kita masing masing
Hingga tak ada lagi kesalahfahaman yang memaksa kita saling menghujat dan menjatuhkan!
Ini bukan tentang siapa yang benar dan yang salah diantara kita!
Tapi cobalah untuk memahami apa yang kita inginkan diantara kita!
Mungkin benar,
Kumiliki segala ke egoisan,
Namun itu smua ku lakukan karna aku benar-benar takut kehilanganmu
Rasa takut yg menjadikanku terlalu cepat memaknai keadaan,
Sebelum aku benar-benar kehilanganmu!
Kini
Apapun yang kau pilih!
Mungkin telah menjadi yang terbaik bagimu
Meski itu jadi knyataan terburuk menurutku!
Kau layak dianugrahi yang terindah
Meskipun demi yang terindah itu, aku harus kehilanganmu!
Saat ini hanya doa yang mampu aku berikan!
Semoga dia yang kuasa sang penguasa jagat semesta
Telah siapkan tempat terindah itu untukmu!
Dan aku akan tetap menjadi penyaksimu hingga waktu benar-benar menjemputku!
Dan kita bisa dipertemukan dalam suasana baru
Yang tak lagi ada batasan waktu!!

Kebumen 15 NOVEMBER 2013
24ck





PROSA JIWA


Bagaimanapun juga jiwaku telah patah
Hingga butuh seseorang yang sama-sama hancur
Untuk bisa merasakan kehancuran hidup itu apa
Jika sekedar dicintai dan mencintai
Aku mampu, aku bisa , dan akupun masih miliki rasa
Namun ketika aku memilih diam
Siapa yang bisa menerima kebisuanku
Bisu yang sebenarnya terisi sejuta suara yang bahkan mampu mengalahkan semua nada suara
Apakah kau benar mengerti arti ini semua ?
Jika sekedar menghujat dan bertanda tanya
Tak usah diajari akupun bisa
Namun ketika aku mencoba menerjemahkan semua cerita dalam pemikiran sempurna
Mengapa kau memberikan sebuah tanda tanya yang aku bahkan sama sekali tak ingin menjawabnya
Coba kau cerna dengan jiwa
Jika memang aku telah sempurna
Aku hanya butuh sebuah suasana
Untuk aku berkata padamu aku tetap manusia
Dalam sebuah tekanan
Naluriku untuk bertahanpun bisa melebihi singa
Dan rasa cinta yang kumiliki mungkin lebih besar dari rasa cinta sang rama terhadap sinta

Kebumen 17 JULI 2016
24ck





SEBAIT SESAL

Apapun bentuknya
Penyesalan itu menyakitkan
Meski ada yang akan datang dan kemudian
Itu tak berarti kita bisa menemukan kembali sesuatu yang telah hilang
Walau mungkin ada sebuah kesempatan untuk kita bisa merajut kembali kisah indah penuh kesan

Yang hilang tetaplah hilang
Yang pergi tetaplah pergi
Karna yang kita rasakan kemarin
Tak akan bisa kita rasakan kemudian
Itu sebabnya ada yang dinamakan sesal

Kebumen 20 JULI 2016
24ck





PUISI MATI


Bagaimana aku mampu berpuisi
Sementara sajak sajaku mati dalam hati
Dan ketika aku coba bangkitkan kembali imagi
Engkau menghujatku tak punya hati
Seolah apa yang kumiliki hanya raga tanpa hati
Mungkikah kini aku tak bernurani ?
Atau aku memang telah kehilangan cintaku sebelum mati

Kebumen 21 JULI 2016
24ck





TERUNTUK CINTA SEJATIKU

Tatap mataku
Selanjutnya kau boleh menyudutkanku
Pada sebuah situasi
Dimana engkau bisa bertanya padaku
Apakah aku benar-benar mencintaimu
Dan bila kau tak pernah bisa merasa bagaimana caraku mencintaimu
Pantaskah jika kau itu merasa bisa mencintaiku
Lantas apa yang kau cintai dari diriku
Hingga kau itu tak bisa merasa bagaimana aku mencintaimu
Ini cintaku
Bukan cinta mereka pada dirimu
Dan bukan pula cintamu padaku
Ini perasaanku
Hanya aku yang tau dimana aku akan melabuhkan biduk perasaanku
Jika kau tak mampu menjadi samudra yang bisa memberi ketenangan padaku
Maka jadilah waktu yang setia membuktikan
Bahwa semua yang berlalu itu memang berlalu
Dan bila kemarin kumiliki kisah cintaku pada selainmu
Itu bukan berarti aku tak mampu mencintaimu sepenuh jiwa ragaku
Maka sebab itu
Jadilah yang terbaik bagi diriku, agar aku benar-benar yakin kaulah cinta sejatiku

Kebumen 13 JULI 2016
24ck





36015


Jangan bertanya padaku apa arti cinta
Karna bagiku bagaimana aku bisa bernafas hari ini dan selanjutnya saja
Itu sudah teramat luar biasa
Bukan karna aku tak mampu untuk menerjemahkan cinta itu apa
Tapi aku lebih memilih untuk mengartikan hidup itu apa
Aku lelah ketika kita harus memperdebatkan apakah aku mencintaimu
Dan apa artimu bagiku sesungguhnya
Karna terkadang ada sesuatu yang kamu lupa
Jika aku bukanlah mereka
Dan jangan pernah mengartikanku sebagai sesuatu yang luar biasa
Jika benar kau mampu mencintaiku
Cobalah kau cari apa yang kau cintai dari diriku sesungguhnya
Bila kau menemukan sesuatu yang tak sempurna
Seharusnya kau segera mematikan cintamu atau jika kamu bisa sempurnakanlah kekurangan itu
Hingga apa yang kau cintai itu menjadi sempurna
Atau kau bunuh saja cinta itu
Sebelum rasa cinta itu mampu menjadi mesin pembunuh yang bisa mematikanmu kapan saja

Kebumen 15 JULI 2016
24ck




LEMBAR PILU


Ada apa dengan aksaraku
Mengapa ia lebih suka terpaku dalam bisu
Adakah sang waktu terlalu kaku
Hingga lemah abjadku tak mampu merajam pilu
Atau memang aku yang terlalu memanjakan perasaanku
Pada kenyataan yang seharusnya bisa mendewasakan jiwaku
Yah, selama ini aku terlalu terbuai oleh seluruh kisah tentangmu
Kisah yang seharusnya menjadi lalu
Dan kuganti dengan esok tanpa ragu
Jika kau masih tak mampu mencerna maknamu untukku
Maka artikanlah yang lalu pasti berlalu

Wonosari Kebumen 27 JULI 2016
24ck





KUYAKIN CINTA


Jika kau mampu mencintaiku
Akupun mampu untuk mencintaimu
Bahkan disaat kao tak mencintaiku pun
Aku akan tetap berusaha mencintaimu
Sebab!
Rasa cinta yg kumiliki
Tak dapat aku hentikan kecuali mati
Tapi yg jelas bukan karna kecantikanmu yang membuatku menggilaimu
Namun rasa cintaku yg menjadikan aura atas kecantikanmu yang buatku gila
Dan bukan pula
Karna kau pantas dipuja selayaknya sang raja
Sehingga aku rela mempersembahkan upeti jiwa,
Melainkan aku mencoba menjadi manusia sesungguhnya yang memiliki naluri untuk mencinta Dan dicinta
Terserah apa artiku untukmu
Karna!
Dihargai ataupun tidak
Cinta tak berharap itu semua!
Dan kuyakin itulah cinta !

Yeh kayu tabanan 25 JULI 2012 BALI
24ck

Tidak ada komentar:

Posting Komentar