RUANG PEKERJA SENI ADALAH GROUP DI JEJARING SOSIAL FACEBOOK, BERTUJUAN…MENGEPAKKAN SAYAP – SAYAP PERSAHABATAN…MELAHIRKAN KEPEDULIAN ANTAR SESAMA…MEMBANGUN SILATURAHMI/TALI ASIH…SAHABAT LEBIH INDAH DARIPADA MIMPI.

Jumat, 23 September 2016

Kumpulan Puisi Ade Saputra Sunankaligandu - ARCA DILEMA


♡ ARCA DILEMA ♡

Aku tenggelam, di bulir embun
Terseret ke palung angan
Sirna rupa meski benderang
Walau, wajah tak bertopeng

Apakah masih tersisa....?
Remah syair penghuni jiwa
Sedang, dawai masih dipetik
Hingga berdarah jemari lentik

Tuangkan saja, secawan arak
Sampai habis, kan ku tenggak
Agar aku lelap kala kau dekap
Agar tangismu hilang ratap

Gantung saja resah itu
Di atas pucuk bambu
Agar riang, ia bergoyang
Dihembus angin yang datang

Agar tak seperti aku
Bergeming meski kaku
Hingga lidah turut kelu
Lalu rasa ikut beku

#DewaBumiRaflesia_21_09_16





♡ ARWAH CINTA ♡


Denting melodi rindu
Menggema bertalu
Bergumul di antara deru bayu
Gigilkan sukma terbeku

Aku masih di lorong gulita
Nyala lentera telah sirna
Cuma lolong pilu
Serta gulana membelenggu

Debur ombak di ujung pantai
Rembulan yang purnama
Kian bawa ke alam duka
Ketika cinta hanya ilusi

Aku masih terpatung
Di keheningan yang menyayat
Bergemingpun aku limbung
Tak kuasa udar temali pengikat

Aku masih di sini
Meski busur tiada lagi panah
Meniti onak juga duri
Di atas bumi yang terbelah

Lenyapkanlah aku
Sebab jiwa ini beku
Cuma raga berbalut renta
Tapaki langkah terlunta

#DewaBumiRaflesia_20_09_16





♡ NOKTAH MALAM ♡


Gemintang di langit buram
Mengintip wajah malam
Yang terhuyung menggapai pagi
Bawa sunyi merayap pergi

Bulir mimpi telah disemai
Lelapkan jiwa-jiwa dahaga
Pelita-pelita masih menyala
Masih jua mimpi menepi

Angin, sapa aku di beranda
Usai ia usik dedaun
Ku hanya diam, tak ingin bicara
Sebab kata, bukanlah hiasan

Hamparkan saja, binar pandang
Pada kelamnya jalan berlubang
Sebab malam kian buta
Tak ingin langkah terlunta

Lihat saja aku
Masih kutip serpihan asa
Meski dicambuk rupa nestapa
Tak sirna digilas waktu

Meski ingin, kuberlari
Hingga ke kutub utara
Tuk tinggalkan bulir mimpi
Namun karsa, enggan cidera

#DewaBumiRaflesia_22_09_16

Tidak ada komentar:

Posting Komentar