RUANG PEKERJA SENI ADALAH GROUP DI JEJARING SOSIAL FACEBOOK, BERTUJUAN…MENGEPAKKAN SAYAP – SAYAP PERSAHABATAN…MELAHIRKAN KEPEDULIAN ANTAR SESAMA…MEMBANGUN SILATURAHMI/TALI ASIH…SAHABAT LEBIH INDAH DARIPADA MIMPI.

Jumat, 16 September 2016

Kumpulan Puisi Arya Adipati Arya - PERPISAHAN


PERPISAHAN


Bukan kanan atau kiri
Bukan pula pilihan mati atau masuk bui
Tapi beda cara pandang kita pada batas cakrawala
mesti kita sadari
Tak penting tuk disesali
Kasih........................
Cinta bukan tali satukan hati
Biarkan aku pergi
Perpisahan ini mesti terjadi
Jangan lagi ditangisi
Kasihku.........................
Tanggalkan kecup mesra kenangan semalam
Lupakan bisikan tentang cinta asmara
Selamat berjuang
Sayangku......................
tetap tegak diteras bebatuan
Gapailah mataharimu
Sinari lorong-lorong kumuh kota
Terangi gubuk-gubuk kusam berdebu
Bebaskan mereka yang dihisap angkara peradaban
Di puncak pergolakan penghabisan
Kita berjumpa memimpin massa
Kibarkan bendera yang sama.....??????





TANPA TALI


Layang-layang terbang tanpa kendali
tanpa tali
tali yang dulu diyakininya
akan mengendalikan ke batas kewajaran
Kini,
limbung, terhempas badai kemunafikan
terdampar ke pelabuhan nista
yang kontras dengan suara hatinya
seiring dengan nafsu setannya.
Berlari-berlari dan berlari
menuju alam pelampiasan diri
membelakangi segala tuntutan hidup.
Aku dan sebotol bir….
Satu rasa,
rasa pahit,
rasa getir....??????





KU RINDU PULANG


Aku rindu pulang pada sesuatu yang sering ku sebut "rumah"..
Tetapi bumi lanjur dikencingi tembok-tembok batu..
Aku mengembik..
Menjadi kambing yang buta sebelum fajar melukis rerumputan..
ku ambil bata-bata.. kurekat dengan lempung dan liat..
Tetapi lumut lebih cepat bersarang..
Aku diasing..
Aku daun kering yang mengawang-awang..
Lekat pada batang tidak, jatuh ketanah pun tidak..
Ku jamu luka..
Ia tahu harus duduk dimana..
Sebab ia telah berumah dalam setiap asa yang kupunya..
Aku tak membencinya.. Sesekali ia memakan jantungku..
Kubiar saja sebab lukalah yang mencintaiku.....?????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar