RUANG PEKERJA SENI ADALAH GROUP DI JEJARING SOSIAL FACEBOOK, BERTUJUAN…MENGEPAKKAN SAYAP – SAYAP PERSAHABATAN…MELAHIRKAN KEPEDULIAN ANTAR SESAMA…MEMBANGUN SILATURAHMI/TALI ASIH…SAHABAT LEBIH INDAH DARIPADA MIMPI.

Selasa, 04 Oktober 2016

Kumpulan Puisi Aulia Zack Lee - KETIKA TAK HARUS DENGANMU


KETIKA TAK HARUS DENGANMU

Dimana dirimu ?
Ketika aku terkapar kaku
Mereguk bergelas gelas pahit kenyataan hidup
Apa kau yang menjagaku ketika itu ?
Atau malah kau yang sengaja menyuguhkan kepahitan-kepahitan hidup
Dengan harapan aku mati karnamu
Maaf!
Aku memang mabuk ketika itu
Dan benar aku kehilangan akal sehatku
Tapi sumpah, itu bukan karnamu!
Aku memilih mabuk untuk membenturkan kenyataanku tentang sebuah rasa sakit
Mungkin akan terkesan gila menurutmu
Namun manakala aku bertemu kewarasanku
Apakah dirimu yang mengajarkan itu
Bukan, itu bukan karnamu
Sebab jika karnamu
Suatu ketika aku akan kembali pada kegilaanku
Ketika aku tak lagi menemukanmu di sisiku

CIKARANG 03 OKTOBER 2016
24ck




IRONI JIWA
By: Aulia Zack Lee


Dan bila kau rasakan sakit
Akupun sama mengecap perih
Namun ketika kau masih berharap bahwa esok mungkin masih ada waktu untuk kita bersama
Mungkin itu semua hanya ada dalam sebuah cerita
Sebab bagaimanapun juga
Kita tak mungkin bisa runtuhkan norma yang memberikan tembok tinggi diantara kita
Mungkin kita masih sama
Saling memeluk erat cinta kita
Hanya saja kita tak mungkin bisa untuk menjadikan itu semua menjadi sesuatu yang nyata

Cikarang 04 OKTOBER 2016
24ck



KEPAYANG


Jangan matikan aksaraku sayang!
Meskipun aksaraku tak mampu buatmu kenyang
Jangan pula kau bakar lembar-lembar imagi yang aku goreskan
Walaupun ia tak mampu berubah menjadi beras segantang
Aku akan tetap menjadi lelakimu
Yang meskipun jalang
Tapi tak pernah lari dari kenyataan
Meski rapuhpun aku masih menggengam kuat kasih sayang
Dan esok manakala aku pulang
Kerinduan kita pasti terbalaskan
Buang cemburumu
Karna kuyakin diluar banyak yang mencemburuimu siang malam
Percayalah sayang
Aku masih faham mana putih mana hitam
Dan karna kamulah
Aku berani membunuh bimbang

Cikarang 05 OKTOBER 2016
24ck




CINTAKU KINI
Oleh: Aulia Zack Lee


Awalnya semua biasa
Sebelum getar getar itu
Semakin membuatku tak berdaya
Untuk menjauhkan seluruh hasrat dari rongga dada
Entah mengapa
Semua begitu saja menjelma
Membunuh seluruh akal sehatku
Hingga tanpa disadari aku kembali rasakan cinta
Yah cinta,
Cinta yang selama ini telah kuanggap mati
Cinta yang sengaja aku patahkan disisi hari
Lalu apa yang selama ini kunikmati ?
Sekedar menunjukan bahwa aku belum mati
Atau sekedar menjalani hari
Berharap suatu ketika nanti aku temukan lagi cintaku dalam arti
Kini
Aku mulai mengerti
Cintaku tak perlu dibunuh mati
Cintaku tak harus menjaga hari
Cintaku adalah nafasku kini

CIKARANG 09 OKTOBER 2016
24ck




DIAM


Aku tak menyimpan dusta
Itu sebabnya aku tak mau bicara
Aku diam pun bukan karna aku enggan
Tapi aku tengah berbahasa dengan fikiran
Karna selama ini, aku lebih suka berbicara bersama ego
Yang terkadang butakan nalar
Salahkah yang kulakukan?
Aku tak mau lagi mempermainkan perasaan
Itu yang kini coba aku lakukan
Hingga tanpa sadar ada sebuah hati yang kecewa atau kukecewakan
Dan kemungkinan dia menyimpan dendam
Maaf!
Waktu terus berjalan
Dan siapapun dia, pasti inginkan sebuah perubahan
Jika perubahan ini menyakitimu
Aku akan tetap setia kepada diam!

Cikarang 12 oktober 2016
24ck




SANG MANTAN


Aku hanyalah mantan
Tak lebih
Tak kurang
Jikapun ada sesuatu yang kurasakan
Yang sering kita sebut kenangan
Sepatutnya itu semua kita singkirkan!
Karna apa?
Aku tak ingin perasaanku kembali terhanyut diantara lembar-lembar masa lalu
Dan dia lupa pulang
Kenangan biarlah tetap menjadi kenangan
Sebagaimana dulu kita mencoba menyatukan perasaan kita
Membenturkan itu semua pada satu sisi yang dinamakan kenyataan
Indah bukan ...?
Tapi itu semua telah berlalu
Dan kita tak perlu lagi merisaukanya sekarang
Mungkin akan lebih indah lagi jika kita bisa berbesar hati untuk menerima kenyataan
Dan kita saling berjanji untuk membingkai itu semua
Dalam bingkai yang tak lekang jaman
Hingga pada suatu ketika ia benar-benar bisa kita lupakan

Cikarang 19 oktober 2016
24ck




NIKMATI SAJA


Aku tau siapa yang aku cinta
Dan aku faham perasaanku seperti apa
Kau boleh menceramahiku
Tentang segala pemikiran-pemikiran yang menurutmu luar biasa
Atau bahkan sejuta argumen dengan harapan aku bisa menjadi seperti yang kau pinta
Maaf!
Kita sama-sama telah dewasa
Diotakmu ada selaksa pemikiran
Dan akupun sama
Apa perlu aku menjadi dirimu
Dan dirimu mencoba menjadi aku?
Sepertinya itu terlalu sederhana!
Sebab
Apa yang kau rasa berat
Bisa jadi buatku hal yang biasa
Dan segala sesuatu yang kau anggap biasa
Bisa jadi buatku adalah siksa
Kini
Nikmatilah segala yang ada di dirimu
Sebagaimana aku mencoba menjadi diriku
Bagaimanapun juga kita tetaplah beda
Tapi perbedaan itulah yang membuatku nembutuhkanmu agar hidupku bisa menjadi sempurna

Cikarang 20 oktober 2016
24ck




DEAR MANTAN

Masih ingatkah engkau sayang ?
Kenangan kita yang begitu menawan
Yang menjadikan kita lupa
Kita dipertemukan untuk sebuah perpisahan
Apakah kau merasakan sakit ?
Ketika cinta kita tak lagi bisa bersatu karna perbedaan
Tenang saja sayang!
Meski kau tak kumiliki dalam sebuah pelukan
Tapi aku senantiasa mendekapmu dalam angan
Dan bila suatu ketika ada cerita terulang
Jangan pernah lagi kau lepaskan aku sayang
Sebab tanpamu
Aku menjadi jalang!

Cikarang 21 oktober 2016
24ck





SAMA SAJA BUTA

Bagaimana pun juga terluka itu biasa bagi siapa saja
Hanya saja, dapatkah kita mencerna
Perihal apakah yang membuat kita terluka
Kita yang sengaja membenturkan perasaan kita
Atau kita dipaksa untuk menikmati kenyataan yang sama sekali tak terlintas dalam angan-angan kita
Hingga terbentuk sebuah sesal yang aku yakin sesakan dada
Jika bisa
Kenapa kita harus takut terluka
Sedangkan diantara bahagia itu ada luka yang mengiringinya
Dan mengapa mesti takut disakiti?
Sementara kita tak takut untuk banyak berharap pada bahagia
Apa itu yang kita punya ?
Menuntut sesuatu yang sempurna
Tapi tak menjadikan diri sendiri lebih sempurna untuk dia yang mengharap kita bisa sempurna di matanya

Cikarang 24 oktober 2016
24ck

Tidak ada komentar:

Posting Komentar