RUANG PEKERJA SENI ADALAH GROUP DI JEJARING SOSIAL FACEBOOK, BERTUJUAN…MENGEPAKKAN SAYAP – SAYAP PERSAHABATAN…MELAHIRKAN KEPEDULIAN ANTAR SESAMA…MEMBANGUN SILATURAHMI/TALI ASIH…SAHABAT LEBIH INDAH DARIPADA MIMPI.

Rabu, 02 November 2016

Kumpulan Puisi Aulia Zack Lee - REPIHAN JIWA


REPIHAN JIWA

Aku hanya berharap engkau disana bahagia
Sedangkan lara yang aku punya biar kunikmati tanpa jeda
Jika kau merasakan sakit
Taukah engkau bila aku jauh lebih terluka
Tapi mengapa pula aku memilih itu semua?
Aku menyayangimu
Itu jawabnya
Sebab dengan semakin kau berusaha mengertiku
Itu semua menjadikanku terluka
Kenapa ?
Bukankah dengan menjadikanmu sebuah damba
Itu sama saja menghentikan laju nafasku untuk merasuk kedalam rongga dada
Karna dalam rongga dadaku hanya terisi keinginan untuk menjadikanmu belahan jiwa
Lalu bagaimana dengan hidupku selanjutnya?
Sebab disisi lain
Aku dituntut untuk merajut sebuah bahagia demi cinta kita
Sedangkan bahagiaku yang sebenarnya harus kujaga agar tak membentur norma
Cinta!
Terbanglah tinggi ke angkasa
Dan tetaplah jadi bintang tinggi disana
Biarlah kunikmati binarmu ketika terjaga

Cikarang 29 OKTOBER 2016
24ck





JERATMU

Aku kehilangan aksaraku disore itu
Ketika kenyataan yang berwajah ayu
Memaksaku kembali cumbui masalalu
Aku terkapar
Aku tak berdaya
Meski untuk sekedar menghela nafasku
Aku kini kembali terluka diantara waktu
Langkah kaki yang semestinya mampu membawa jazad rapuhku
Terpaku diantara sebuah pemikiran yang tak jua dapatkan titik temu
Aku ingin teriak
Aku ingin lari sejauh mungkin dari itu
Tapi
Seluruh pesonamu
Telah menjadi pasung pada kemarin dan esok pagiku

Cikarang 28 oktober 2016
24ck




ILUSI LUKAKU


Maaf (mantan) kekasihku!
Aku tak mampu membunuh cintaku padamu
Meski kini ada banyak lebam membiru diantara sudut hati karnamu
Tapi kau tetap menjadi indahku
Naif memang!
Ketika orang lain berlari mengejar esok
Aku lebih suka mainkan imagi pada lalu
Yang semestinya aku lupakan dan memulai dengan sesuatu yang baru
Kekasihku
Kau boleh saja berlari mengejar waktu bersama impianmu
Aku disini akan menjadi saksi bisu
Bahwasanya segala janji tentangku tentangmu
Tak pernah sedetikpun lepas dari genggam tanganku
Esok, ketika kau telah sempurna miliki bahagiamu
Disitu aku bunuh cintaku padamu
Meski kutau itu mampu membunuhku

Cikarang 03 november 2016
24ck




CINTA KITA


Cinta kita bukan hanya sebuah cerita
Yang diceritakan pada suatu ketika
Disebuah negeri bernama utopia
Cinta kita adalah sebuah suasana
Dimana kita di pertemukan
Untuk saling melengkapi
Berharap pada sebuah bahagia hingga ahir masa
Cinta kita juga bukan sebuah kosa kata
Cinta kita adalah puisi terindah yang kita miliki
Yang terlahir dari perasaan dalam hati
Hingga mata terbuka tak mampu menikmati dalam arti
Butuh batin, penghayatan, jiwa,
Agar bisa mengerti yang kita miliki dan kita rasa
Sebuah kebohongan besar
Jika ada seseorang yang merasa tau/mengerti akan cinta kita
Karna cinta kita aku tempatkan dalam lubuk jiwa
Tak pernah kubuka
Dan tak pernah terbaca meski seseorang bisa melihatnya

Cikarang 05 november 2016
24ck





KISAH AKU


Diantara hidupku,
Aku hanya mengenal cintamu
Bilapun ada cinta lain yang hadir di hidupku
Itu semata mata rasa ketidak mampuanku untuk menggantikan cintamu dalam hidupku
Hingga aku selalu berusaha mencari pembanding atas cintaku padamu
Pada cinta lain yang menjelma disekelilingku
Apa kau fikir semudah itu aku melupakanmu ?
Dan benarkah seiring waktu yang berlalu aku telah benar-benar melupakanmu?
Tak segampang itu cintaku
Bahkan ketika aku memilih jalanku
Agar pada suatu waktu aku bisa benar benar lupa pada apa yang telah aku lewati bersamamu
Aku senantiasa temukan jalan buntu
Dan dalam hatiku selalu saja timbul pemikiran
Aku akan kembali padamu
Pada suatu waktu tanpa tentu

Cikarang 04 november 2016
24ck




CORETAN DINDING JAMAN

Tak usah kau hapus
Biarkan semua tergurat didinding jaman
Biarkan semua membaca/terbaca
Bahwa diantara kita pernah ada cerita
Meski kini usang
Aku tak pernah takut kehilanganmu
Sebab dahulupun aku tak takut untuk memelukmu penuh sayang
Aku juga tak takut melupakanmu
Karna mencintaimu pun aku tak miliki ketakutan
Hanya saja aku malu untuk berpaling badan
Pada janji yang pernah aku ucapkan
Sebab!
Dengan atau tanpaku
Aku ingin senantiasa berikanmu kebahagiaan!

Cikarang 08 november 2016
24ck





K(ETIKA)


Kita pernah punya cita cita
Hidup bersama penuh bahagia
Sebelum kenyataan meruntuhkan cinta kita
Atas ego yang begitu perkasa
Kita pernah juga merajut puja
Dari serpihan serpihan masa
Berharap ia mampu menjadi tilam sutra
Yang mampu membawa kita lelap dalam bahagia
Namun kenyataanya kita lupa
Untuk itu semua
Kita harus bisa mengemas rasa
Agar semua sesuai harfiahnya
Cinta biar menjadi cinta
Norma biar menjadi norma
Kenyataanya
Kita terlalu asik mencampurkan antara cinta dan norma
Hingga kita lupa takaran diantara keduanya
Dan ketika cinta terlalu lama menggauli norma
Cinta lelah
Cinta kita binasa
Karna norma membawa serta ego yang harus mengedepankan etika dibanding sesuatu yang disebut ketika

Cikarang 07 november 2016
24ck




CERITA USANG


Jika apa yang ada diantara kita yang disebut kenangan itu hilang
Lantas apa yang harus kita nikmati esok dan kemudian ?
Apa benar kau berharap kita sama-sama bisa melupakan
Apa yang dulu pernah kita nikmati dalam kepedihan
Apa itu yang kau sebut cinta dulu ?
Ketika kita berdua senantiasa menerjemahkan perasaan kita dalam lembar lembar masa
Tanpa berfikir esok dan seterusnya pasti ada perpisahan
Benarkah kau telah merobek dan membakar semua tentang kita ?
Bagiku!
Kau adalah cerita terindah yang sempat kita ciptakan
Meski kita tak mampu membingkainya dalam kenyataan
Bagiku !
Kau adalah sebuah kenyataan dimana aku benar benar mampu nikmati sesuatu yang disebut kebahagia'an
Meski aku tau itu tak mungkin bisa terulang
Tapi aku tak pernah berharap engkau bisa melupakan
Yang ku ingin!
Biarkan cerita itu tetap ada meski kau tak membacanya
Dan biarkan dia abadi sebagai cerita usang

Cikarang 13 november 2016
24ck





UNTUK CINTA


Ku izinkan kau mencintaiku
Dengan harapan aku miliki lagi keberanian untuk mencintai
Meski ahirnya itu semua tak seperti yang kuinginkan dalam hati
Kini
Aku tak lagi berharap mampu mencintai siapapun
Karna siapapun yang kucintai kini
Itu semua tak berarti
Sebab aku lebih memilih mencintai apa yang saat ini masih kumiliki
Tak peduli apakah ada seseorang yang masih berharap untuk kucintai/mencintaiku
Cinta biarlah menjadi cinta
Semoga ia menjadi dewasa seiring masa
Apa kau fikir aku tak butuh hidup, kebahagiaan, juga sesuatu yang disebut masa depan?
Jika aku terlalu berharap pada seseorang yang kucintai
Lantas apakah dia tau apa yang ada dalam hati ini?
Ahh persetan dengan itu semua!!!
Bagaimanapun juga aku berhak bahagia
Dan aku tak peduli siapapun dia
Jika dia mampu hadirkan padaku bahagia
Dialah sesungguhnya cinta yang kudamba.

Cikarang 14 november 2016
24ck





SAJAK PILU


Aku telah lupa berapa lama aku terluka
Hanya saja aku tak pernah bisa melupakan semua yang pernah kurasa bersamamu, meski kutau itu lara/melukaiku!
Dan akupun masih tak kuasa untuk mengatakan
"Pergilah kau berlalu dari hidupku"
Biarkan aku lalui jalanku tanpamu
Hingga aku benar benar mampu melupakanmu pada pilu
Dan aku juga tak mampu untuk terus mengikatmu
Agar temali kasihmu tetap erat menyimpulku
Yah! Mungkin aku terlanjur menggilaimu
Hingga apapun yang kutemukan dalam hidupku
Itu tak mampu membenturkan sejuta khayal tentangmu agar mampu berkeping menjadi debu
Tetap saja !
Dirimu satu
Dirimu yang mampu mempengaruhi kesadaranku
Hingga aku selalu melayang keangkasa biru
Mabuk mereguk cintamu

Cikarang 12 november 2016
24ck




KIDUNG LUKA


Berlalulah selagi kau bisa
Jangan pernah kau berpaling muka
Demi menatap kemarin dimana aku mungkin terluka
Kau tak perlu berfikir bagaimana aku selanjutnya
Sebab hidupmu selanjutnya lebih berharga dibandingkan dengan melihatku terbata
Biarlah cinta kita menjadi api
Yang membakar kebencian kita
Hingga cinta yang masih tersisa yang kita punya
Mampu berkelopak sempurna
Walau kita tak lagi merawatnya
Cinta kita biarkan tetap seperti adanya
Sebagaimana ia dahulu tumbuh tanpa dipinta
Seandainya ia harus gugupun!
Semoga kisah yang ditinggalkanya bisa abadi hingga ahir masa walau hanya sebagai sebuah kisah penuh luka

Cikarang 18 november 2016
24ck




YANG KURASA

Aku hanya membahasakan apa yang kurasa
Jadi jangan pernah tanyakan padaku apa itu sastra
Aku hanya lahirkan pikir
Pada abjad-abjad kaku tanpa liku terukir
Jangan mendikteku dengan aturan-aturan baku yang memang aku tak tau
Aku terlanjur bodoh
Tak usah ragu berikanku cemo'oh
Kau boleh bicara tentang rima
Kau boleh berdebat apa itu sastra
Dan aku hanya ingin berkata
"Ini tentang yang kurasa"
Jangan memaksaku ikuti aturanmu
Karna apa yang kurasa
Bukan kau yang merasakanya
Sekalipun kau miliki sejuta bahasa untuk bisa menjabarkanya
Itu bahasamu!
Dan itu bukan yang kurasa dan ingin ku ungkapkan sebagai sebuah cerita

Cikarang 18 november 2016
24ck




LEMBAR CINTAKU


Aku mendengar nada nada sunyi
Diantara riuh rendah kenyataan yang buatku nyeri
Aku ingin hidup
Aku ingin bahagia
Teriakku kepada sang waktu yang selalu saja bisu
Dan bila selama ini sengaja aku matikan cintaku
Itu semata karna ku tak mau lagi menyakiti hati kaummu
Mungkin dengan menatapmu bahagia
Ada kebahagiaan yang mampu singgah dalam hatiku
Meski ngilu juga ramah memeluku
Biarlah kunikmati cintaku
Dalam sebuah sisi yang tak semua mampu rasakan itu
Dan bila satu waktu ada seseorang yang mampu rasakan itu
Aku akan diam dalam hatinya untuk habiskan sisa usiaku

Cikarang 21 november 2016
24ck





LARA KU


Lantas siapa yang peduli tentang yang kurasa
Bahkan ketika kecemburuan ini menjadikan siksa
Apa kau merasa jika aku terluka?
Bagaimana pun juga kau pernah kucinta
Meski aku tak bisa menjadikanmu sebagai satu satunya
Tapi cinta tetap cinta
Ia tak miliki kesamaan
Meski kita bisa temukan cinta pada yang lainnya
Kini aku hanya ingin menjadi diriku
Dan biarkan cintaku dinikmati sang waktu
Dalam nada sepiku

CIKARANG 23 NOVEMBER 2016
24ck

Tidak ada komentar:

Posting Komentar