RUANG PEKERJA SENI ADALAH GROUP DI JEJARING SOSIAL FACEBOOK, BERTUJUAN…MENGEPAKKAN SAYAP – SAYAP PERSAHABATAN…MELAHIRKAN KEPEDULIAN ANTAR SESAMA…MEMBANGUN SILATURAHMI/TALI ASIH…SAHABAT LEBIH INDAH DARIPADA MIMPI.

Senin, 09 Januari 2017

Kumpulan Puisi Aulia Zack Lee - PENGHUJUNG WAKTU


SELAYANG PANDANG


Jangan mengajaku berdebat apa itu cinta
Karna artikulasi cinta bisa saja berbeda bagi tiap jiwa
Sedangkan cinta itu sendiri tak cukup hanya dijabarkan dengan kata kata
Meski banyak kata yang mungkin bisa wakili cinta
Jangan pula mengguruiku tentang perasaan
Meski kau merasa hidupmu lebih berarti dari kehidupanku yang kau lihat sekarang
Karna menurut yang kudengar
Hidup itu kehidupan
Tak cukup sekedar hidup
Agar dianggap berkehidupan
Jika mampu!
Berilah hidup pada kehidupan
Baru kita mulai bicara perasaan
Jangan pula menceramahiku tentang keyakinan
Meski yang kau lihat dariku terlalu jalang
Karna jika bicara keyakinan
Itu lebih sensitif dari cinta juga kehidupan
Sebab dalam keyakinan
Ada sebuah titik dari vertikal ke horisontal dan vertikal yang searah vertikal
Semoga kau faham sayang!

Kebumen 04 Januari 2017
24ck




OPERA


Tuliskan saja pada dinding masa
Tentang aku yang gila
Tentang bagaimana aku buatmu terluka
Apa kau pikir aku takut semua orang membacanya ?
Hingga memberikan cemo'oh pada diriku dan mereka mengatakan padaku
" aku gila"
Maaf...!
Apapun mereka menyebutnya
Aku telah terbiasa memerankan peran yang selama ini kau tatap dalam pandangan mata
Dan bahkan ketika kau berharap diriku menjadi sempurna juga satu-satunya orang yang bisa berikanmu cinta
Apakah kau benar-benar bisa menjadi sebuah setia
Dimana akulah satu-satunya lelaki yang kau cinta
Tanpa dogma yang mengatakan hanya aku yang mampu setia

Kebumen 02 Januari 2016
24ck





TTM (teka teki masa)

Jika dalam hidup
Apa yang kita temukan tak seperti yang kita harapkan
Haruskah kita terus menyalahkan hidup dan beranggapan bahwa Tuhan tak adil dalam memberikan kebahagiaan ?
Sementara kita seringkali melepas/mengacuhkan kebahagiaan yang telah kita miliki
Karna kita beranggapan ada bahagia yang lebih dari apa yang kita rasakan sekarang
Lantas apa arti kebahagiaan ?
Sebuah cita-cita
Atau sesuatu yang kita inginkan
Jika itu yang kita inginkan
Haruskah kita menunggu esok
Dalam waktu yang berbias samar
Sedangkan saat ini hanya kita anggap hal biasa yang tak pernah kita perhitungkan
Yang besar kemungkinan pada esok menjadi sesal

Kebumen 01 Januari 2017
24ck





PENGHUJUNG WAKTU


Karna sehebat dan setajam apapun anak panah
Ia butuh busur dan seseorang untuk melepaskan dia pada sasarannya
Karna tanpa itu semua
Dia bukan apa apa
Dan dia takkan mampu melukai siapapun
Bahkan dia sendiri tak tau arah yang ditujunya
Begitu juga aku
Aku akan menikmati bisu
Manakala riuh rendah waktu
Tak mampu memberikan optimisme itu
Pada sebuah sasaran tepat dimana disitu ada bahagiaku
Dan kamu!
Jadilah busur
Sekaligus pemegang busur itu
Agar aku mampu menembus tepat bahagia yang ingin kita bidik disisi waktu

Kebumen 31 Desember 2016
24ck





IJINKAN AKU BERDUSTA


Untuk kali ini saja
Ijinkan aku berdusta
Tentang perasaanku
Tentang yang kumiliki dalam jiwa
Apa kau beranggapan aku terlalu mendramatisir suasana?
Hingga yang muncul diantara tatapan matamu adalah sesuatu yang nyata
Sementara apa yang kumiliki dan kurasakan
Tak sepenuhnya bisa kau fahami sebagai sebuah rasa
Aku sama seperti mu
Berharap kita bisa dipertemukan dalam sebuah suasana, di antara rentetan bahagia tanpa jeda
Namun ketika kau bertanya kapan itu semua menjelma
Sekali lagi ijinkan aku berdusta
"Setiap saat aku merasakanya"

Kebumen 31 Desember 2016
24ck





SEMUA YANG BERLALU


Dalam hidup aku pernah punya satu kesempatan untuk mencintaimu dan memilikimu
Dan aku bangga akan itu
Meski yang kupilih akhirnya semakin menjauhkanku dari dirimu
Hingga ahirnya aku harus merelakan kesempatan itu berlalu
Awalnya aku berfikir itulah kesalahan terbesar dalam hidupku
Dan sempat pula kuratapi kepergianmu tanpa lalu
Namun kesempatan sebenarnya bukan cuma saat itu
Karna apapun yang dapat kumiliki darimu
Aku pernah begitu menikmati bahagiaku bersamamu
Dan bila pada suatu ketika semua itu harus sirna dari hidupku
Setidaknya aku pernah memilikimu
Dan aku yakin engkaupun sama rasakan itu

Sumpiuh 26 DESEMBER 2016
24ck





SEMUA YANG BERLALU


Dalam hidup aku pernah punya satu kesempatan untuk mencintaimu dan memilikimu
Dan aku bangga akan itu
Meski yang kupilih akhirnya semakin menjauhkanku dari dirimu
Hingga ahirnya aku harus merelakan kesempatan itu berlalu
Awalnya aku berfikir itulah kesalahan terbesar dalam hidupku
Dan sempat pula kuratapi kepergianmu tanpa lalu
Namun kesempatan sebenarnya bukan cuma saat itu
Karna apapun yang dapat kumiliki darimu
Aku pernah begitu menikmati bahagiaku bersamamu
Dan bila pada suatu ketika semua itu harus sirna dari hidupku
Setidaknya aku pernah memilikimu
Dan aku yakin engkaupun sama rasakan itu

Sumpiuh 26 DESEMBER 2016
24ck





SKETSA BISU


Sengaja kugurat semu warna cintaku
Agar tak setiap orang bisa menikmati cintaku itu
Meski kadang itu semua menimbulkan pertanyaan pada yang menatapku
Tapi biarlah!
Sebab, aku berharap ada di tiap imaji yang mampu mengusik nalar para penyaksiku
Apa kau pikir aku membohongimu....?
Sama sekali tidak!
Karna yang kau butuh hanya nalar
Juga naluri yang akan menuntunmu pada cintaku
Bukan sekedar hasrat yang menggiring pilu
Ketika kau tak mampu menyempurnakan sketsaku yang memang bisu

Sumpiuh 25 Desember 2016
24ck




PALSU


Jika hanya memberikan siksaan rindu
Aku pernah tak binasa didera jarak ruang dan waktu
Apa kau pikir cintamu mampu membunuhku ?
Jika hanya semu bayangmu
Apakah kau beranggapan itu semua mampu memberikan utuh keyakinan atasku
Sementara nyata yang kini ku anggap berlalu
Pernah memberikan janji
Dan aku memilih mengubur semua itu
Maaf !
Jangan pernah kotori putih hatimu
Dengan segenggam harapan dalam semu
Karna dalam kenyataan
Aku telah membunuh ragu
Dan sengaja aku hitamkan mata hatiku
Agar putih itu benar benar berarti untuk hidupku

Wayhalim 19 Januari 2017 OTW PALEMBANG
24ck





SENANDUNG CINTAKU


Suatu ketika , aku ingin ada di dekapmu
Untuk berkata "aku mencintaimu"
Terlepas apakah kau sama mencintaiku
Atau bahkan hanya aku yang menikmati cintaku padamu
Setidaknya aku mempunyai sebuah keberanian untuk mengungkapkan perasaanku
Dan aku tak peduli apapun jawabmu
Bagiku cinta bukan sesuatu yang harus kupertanyakan
Karna aku terlanjur percaya pada naluriku
Akan siapa yang dicintainya
Dan yang pasti cintaku mengerti
Apa yang dia rasa
Dan dia juga faham siapa yang dicintainya

Jakabaring Palembang 20 Januari 2017
24ck






HANYA SOAL WAKTU


Aku sama sekali tak sempat berfikir
Apakah kau kan mampu mencintaiku sepenuh hatimu
Karna yang ada dalam hatiku saat ini hanya bagaimana caranya aku mampu memberikan bahagia itu padamu tanpa jemu
Tanpa batas yang memberikan kita jarak
Hingga dengan terpaksa kita nikmati rasa pilu dari rindu
Aku tau kini kau tengah berjibaku dengan perasaanmu
Tentang cinta juga perasaan yang ada dijiwamu
Serta bagaimana kau mampu menipu perasaanmu
Ini tentang kejujuran
Ini hanya soal waktu
Karna tanpa disadari kejujuran itu hanya bias semu dari kebohongan yang dipertemukan jemu
Yang tanpa dipintapun semua akan kau tunjukan padaku

Palembang 21 Januari 2017
24ck





KELU


Jika kau merasa bisa nikmati cemburumu
Lalu dimana kau nikmati cintamu
Sekedar imajinasi dalam hati
Atau sebuah asa esok hari
Karena tanpa kita sadari
Kita telah terjebak diantara ruang sepi
Yang tersudut diantara semua keinginan hati
Jika kau temukan bahagiamu diantara resah jiwaku
Apakah kau berniat membangunkan kembali cintaku yang terbujur kaku
Sementara ditiap kenyataanmu
Tak pernah ada aku dalam temu
Apa bahagia itu seperti itu
Sekedar bayang semu
Tanpa perlu risau batas ruang dan waktu

Palembang 23 Januari 2017
24ck

Tidak ada komentar:

Posting Komentar