RUANG PEKERJA SENI ADALAH GROUP DI JEJARING SOSIAL FACEBOOK, BERTUJUAN…MENGEPAKKAN SAYAP – SAYAP PERSAHABATAN…MELAHIRKAN KEPEDULIAN ANTAR SESAMA…MEMBANGUN SILATURAHMI/TALI ASIH…SAHABAT LEBIH INDAH DARIPADA MIMPI.

Kamis, 16 Februari 2017

Kumpulan Puisi Aulia Zack Lee - ROMANSA RASA


ROMANSA RASA

Kenyataannya kau memang bukan milikku!
Meski ku pertaruhkan seluruh jiwa ragaku untuk mencintaimu pun
Semua itu tak mampu merubah takdir cintamu
Mungkin kita pernah sama miliki cinta
Tapi kita tak pernah mampu miliki sebuah suasana
Yang benar-benar bisa menyatukan cinta kita
Dalam sebuah wadah yang sama
Hingga dengan terpaksa aku menyimpannya dalam rongga dada
Berharap pada suatu ketika ada yang mampu menemukannya
Dan bila suatu ketika ada seseorang bertanya apakah aku mampu mencintainya
Aku akan menjawab " aku bisa " !
Dan jika dia kembali bertanya
Apakah pada suatu ketika aku akan meninggalkannya jika aku menemukan kembali seseorang yang pernah kucinta
Aku akan menjawab
" Aku ingin bahagia "
Dan bila kau merasa mampu mempersembahkan sebuah bahagia dalam arti yang nyata
Aku tak perlu menyimpan cinta dalam dada
Karena kaulah sesungguhnya wadah cinta yang ku damba

Palembang 25 Januari 2017
24ck




SERPIHAN PILU


Dimana kau sembunyikan cintaku kekasihku?
Sebab ketika engkau berlalu
Aku tak lagi menemukan cintaku bahkan disudut terkecil dari dirimu
Benarkah kau telah membunuh cintaku padamu
Dengan harapan kau bisa melalui hari yang berlalu
Dengan cinta lain pada selainku
Lantas dimana janji cinta kita dahulu kekasihku ?
Saat kau ada dalam pelukku dan menangis pilu
Sambil berucap lirih
" sayang, jangan pernah engkau pergi dari kehidupanku karena aku tak sanggup lalui waktu tanpamu"
Nyatanya, janji itu hanya sebuah kata semu
Yang mungkin sama kau ucapkan pada selainku
Kekasihku !
Jika malam ini ada sebersit rasa rindu
Mungkin itu yang ada pada diriku
Karena sampai kapanpun
Cintaku padamu Takan mampu digantikan oleh selainmu
Dan aku yakin kau paham bagaimana aku mencintaimu

Palembang 08 Februari 2017
24ck





PERSEMBAHAN


JIka yang kau inginkan kebahagiaan
Dengan apapun caranya mungkin aku akan coba berikan
Meskipun apa yang kumiliki tak pernah bisa dianggap sesuatu yang bisa dibanggakan
Setidaknya aku akan berusaha menjadi yang terbaik bagimu
Meski kau tak menempatkan diriku ditempat tertinggi dari hatimu
Sebab aku sadar!
Memberi itu tulus
Dan kepercayaan itu bukan sebuah permintaan
Tapi lebih pada sebuah persembahan

Palembang 06 Februari 2017
24ck





BIAS SENJA


Jika kau adalah cahaya
Biarlah aku yang menjadi gelap sempurna
Walau tak mampu menjadi indah atas tatapan mata
Setidaknya aku bisa menyempurnakan indah yang kau punya
Hingga pada suatu ketika
Kau bisa memahami semuanya
Bahwasanya untuk sebuah keindahan
Dibutuhkan sesuatu yang sering dianggap biasa
Dan terkadang sering ditatap sebagai sesuatu yang tak berharga

Palembang 16 Februari 2017
24ck





CINTA KITA DALAM AKSARA


Jika cinta kita hanya sebatas aksara
Semoga suatu ketika kau mampu dapatkan makna dari semua yang kau baca
Hingga aksara yang aku tuliskan
Bisa menjadi arti yang tak terlupakan hingga akhir masa
Jika apa yang kita rasa tak lebih hanya sebuah gambaran tentang suasana
Semoga kebahagiaan yang kau temukan
Bukan hanya sekedar bayang
Tapi setidaknya bisa memberikanmu kebahagiaan yang sesungguhnya
Aku tak pernah sempat berfikir apakah aku mampu ciptakan bahagia itu
Tapi setidaknya aku pernah menikmati itu semua
Dan sadar ataupun tidak
Kuyakin, kaupun sama merasakannya!

Palembang 11 Februari 2017
24ck





PERIHAL CINTA


Awalnya aku berharap semua akan berjalan semestinya
Sebelum rasa cinta itu benar benar mampu mengalahkan logikaku
Dan aku harus mengakui jika cinta itu benar-benar perkasa
Hingga dengan terpaksa aku harus merelakan ke egoisanku
Untuk jujur pada dunia
Jika cinta tetap akan ada meski kita coba menguburnya diantara relung jiwa
Karena cinta miliki naluri
Dan dia tahu apa yang dicintainya

Palembang 07 Februari 2017
24ck





DIALOG (Dia Lo Gue)


Hari ini dua tahun yang lalu
Kumulai langkah kakiku untuk mencoba melupakanmu
Bukan karena aku tak mencintaimu
Bukan pula bosan yang terus menggerogoti hari hariku
Namun ada sebuah kenyataan yang harus kita buktikan
Bahwasanya cinta kita tak miliki cukup waktu
Untuk disatukan dalam sebuah titik temu
Apakah aku merasakan kehilanganmu ?
Jujur, hingga saat ini kamulah satu satunya pemilik cintaku
Meskipun aku memilih seseorang yang mencintaiku
Tapi cintamu sama sekali tak tergoyah waktu
Dan rasa cintaku padanya
Tak pernah mampu menyamai cintaku padamu!

Palembang 01 Februari 2017
24ck





YANG TERSISA

Jika kau pernah terluka
Semestinya kau tak perlu lagi bertanya tentang semua yang kurasa
Karena rasa sakit yang kau punya, akupun pernah milikinya
Bahkan mungkin ketika kau masih asik mereguk bahagiamu
Aku telah membenturkan kenyataanku pada kerasnya logika
Dan bila kau berharap padaku sebuah bahagia
Sepatutnya kau bisa merasa aku itu siapa
Bila pun masih ada kebahagiaan tersisa itu tak lebih hanya segenggam asa yang kutaburkan diantara luasnya jagat raya
Hingga untuk miliki itu semua
Aku harus lebih peka maknai semua
Dan harus lebih jeli melihat makna hidup dengan keterbatasan yang kupunya
Pintaku padamu!
Jadilah rasa
Dan ikuti lah nalurimu hingga ia benar-benar mengantarmu
Pada cinta yang kita harapkan sempurna

Palembang 30 Januari 2017
24ck





DIAM


Aku tau bagaimana rasanya terluka
Itu sebabnya selalu saja ku gunakan rasa
Agar cinta tak lagi buatku luka
Mungkin kau berharap bisa melihat aku cemburu
Jika begitu, keluarkan saja darah dari tubuhku
Agar kau bisa melihat apa warna darahku
Masih adakah cinta itu diantara denyut nadiku
Maaf sayang
Meski cinta bisa ditakar dengan kecemburuan
Tapi seringkali kecemburuan itu membutakan akal dan pemikiran
Hingga aku lebih memilih diam
Agar perasaanku bisa lebih dewasa untuk menerima kenyataan
Karena jika benar aku yang kau rindukan
Kau tak mungkin ingkar !

Palembang 27 Januari 2017
24ck





BAD


Aku memang bukan pemenang
Tapi setidaknya aku bukan seorang pecundang
Yang hanya bisa miliki semuanya dalam angan
Aku juga bukan si lantang
Yang teriakannya sering kali vokal dan penuh tatanan
Aku lebih suka diam
Namun bisa menggunakan akal juga pemikiran tanpa hujatan
Karena sehebat dan seganas apapun harimau
Jika dalam kandang
Ia hanya bisa perlihatkan belang
Dan tak kupungkiri aku memang anti aturan
Sebab menurut ku
Yang merusak tatanan juga aturan
Adalah mereka yang mendewakan aturan

PALEMBANG 31 JANUARI 2017
24ck





TAK TERLUPAKAN


Kau mungkin menganggapnya kenangan
Tapi aku lebih suka menyebutnya kenyataan yang coba aku lupakan
Karena apa ?
Meski semua telah berlalu
Tapi aku masih menyimpan sisa sisa perasaan meski semua hancur terluluh lantakan oleh kenyataan
Dan ketika waktu semakin pelan kurasakan
Aku hanya mencoba bertahan agar aku tak terlalu hanyut dengan semua yang kurasakan
Sebab,
Aku masih bisa miliki semuanya pada esok
Dimana ada ada sebuah cinta sejati
Yang tak terukur dengan mata telanjang

Palembang 05 February 2017
24ck




BIAS CINTAMU


Mau jadi apa perasaanku
Jika tiap waktu senantiasa didera rindu dan cemburu
Akankah hancur berkeping-keping laksana debu
Atau bahkan mengeras laksana seonggok batu karena senantiasa dibenturkan dengan semua itu
Sayang!
Aku mencintaimu, dan bagaimanapun juga aku masih miliki segala rapuh dalam jiwaku
Bila terus kau sudutkan dengan kerasnya cemburu
Apakah itu semua tak menyiksaku?
Sayang, jika memang kau berharap aku akan selalu ada dan menjagamu
Kau tak perlu ragu untuk membawa cintaku
Bawa cintaku kedalam tiap hela'an nafasku
Niscaya aku akan tetap menjadi pecintamu!

Palembang 21 Februari 2017
24ck





TERLANJUR GILA

Tak usah kau pintapun
Aku akan mencoba menjadi yang kau suka
Agar kau mampu memaknai
Bagaimana cintaku sebenarnya
Benar memang aku gila
Tapi bila aku waras
Bagaimana kau mampu merasakan cintaku sesungguhnya
Karena sesungguhnya dirimu lah yang membuatku tergila-gila

Palembang 25 Februari 2017
24ck





ASA JIWA


Jika cinta kita benar adanya
Bagaimana kita akan menikmati cinta kita ?
Sekedar berbagi rasa sambil menunggu keajaiban tiba
Atau mempertaruhkan perasaan kita dengan segenap rindu yang ada
Hingga cinta kita benar-benar dewasa
Atau bahkan ia binasa sebelum ia bisa memeluk erat yang dicintainya
Yah nyatanya cinta kita memang sebuah cita cita
Bisa saja suatu ketika ia menjadi dewasa
Berkelopak sempurna
Dan memberi banyak rona pada hidup kita
Begitupun sebaliknya
Cinta kita kembali pada nuansa semula
Sama halnya ketika kita dipertemukan bukan sebagai siapa siapa
Tanpa perasaan apa apa

Palembang 20 Februari 2017
24ck





BIARKAN SAJA AKU


Singkirkan saja aku dari sudut pandangmu
Biarkan saja aku
Nikmati kebodohanku
Tanpa tendensius jenius yang membebani otakku
Biarkan saja aku
Melacurkan diri pada waktu
Demi aksara aksara semu
Yang nakal cumbui liar nalarku
Biarkan saja aku
Dianggap bodoh dan mungkin kaku
Daripada mereka yang pintar yang membodohiku
Bahkan sering kali tanpa sadar berlaku bodoh
Dalam pandangan juga pola pikir bodohku
Biarkan saja aku
Berdebu dan terlihat kusam dimatamu
Semoga batin dan jiwamu mampu
Membaca dan menerjemahkan
Makna hitamku
Yang tanpa kau sadari membangun arti atas putihmu
Karena tanpa hitam
Putih itu semu

Palembang 03 Maret 2017
24ck





KECEMBURUAN KITA

Kunikmati kecemburuanku
Sebagaimana mungkin kau nikmati rasa cemburumu
Getir bukan ?
Itulah kenyataan sayang!
Yang kuharap, kau tak lagi menggoreskan luka
Ketika kau telah tau bagaimana rasanya terluka
Dan rasa cinta diantara kita bisa semakin dewasa
Hingga kita hanya butuh menuntun arah cinta kita
Pada kenyataan yang sesungguhnya
Mungkin benar, cinta kita terlalu berani
Hingga dia teriak lantang menantang norma
Namun terkadang kita lupa atau sengaja membungkamnya
Agar cinta kita seolah tak ada
Dan kita menyimpan rapih itu semua tanpa berfikir cinta kita itu ada
Dan dia berhak untuk dimengerti oleh semua

Palembang 27 Februari 2017
24ck






ALIBI CINTA SEJATI


Tau apa kau dengan cinta sejati ?
Apa kau fikir cinta sejati itu sebuah fiksi?
Yang hanya terisi bait-bait khayal
Diantara berjuta imajinasi para pemimpi
Mengerti apa kau dengan cinta sejati?
Hanya karena kau mampu mencintai
Lalu kau beranggapan cintamu itu sejati
Maaf,
Kenapa aku tak mau berdebat tentang cinta sejati
Cinta sejati itu tentang hati
Bukan sebuah pemikiran apalagi alibi
Dimana apa yang kau cintai itu sejati
Lantas bagaimana jika pada suatu ketika orang yang kau cintai itu pergi?
Apakah cintamu tetap sejati
Atau kemudian sejuta serapah menjadi ganti ungkapan hati
Cinta sejati itu waktu kawan!
Biarpun semua yang kau cintai pergi
Waktu akan tetap ada pada tiap diri
Dan dengan ataupun tanpa disadari
Karena yang sanggup mengerti dan memahami semua situasi hanya waktu
Ia tak pernah pergi meskipun kita tak pernah perduli

Palembang 21 Februari 2017
24ck

Tidak ada komentar:

Posting Komentar