RUANG PEKERJA SENI ADALAH GROUP DI JEJARING SOSIAL FACEBOOK, BERTUJUAN…MENGEPAKKAN SAYAP – SAYAP PERSAHABATAN…MELAHIRKAN KEPEDULIAN ANTAR SESAMA…MEMBANGUN SILATURAHMI/TALI ASIH…SAHABAT LEBIH INDAH DARIPADA MIMPI.

Selasa, 15 Desember 2020

Kumpulan Puisi Mohammad As'adi - DALAM SUNYIKU



Dalam Sunyiku

Dalam sepi meluka dalam rindu
Pada sebuah prasasti
: Cinta menjelma jadi laut
Cinta menjelma jadi gunung
Cinta menjelma jadi kehampaan absolute
Dalam semesta mengheningkan cipta
Aku adalah semangat cinta
Tapi Ia telah pergi
Ruhku direnggutnya

2
Kesejatian dan cinta aboslut
Kau hamparkan di tujuh langit berlapis-lapis
Lalu Kau taburkan sebagai butir-butir
Pada awan berarak , pada embun
Rembulan dan matahari
Di selembar sajadah
Kupandangi dengan air mata letih
Sampai aku tak tahu dimana ia berada

Wahai sang pencipta
Dalam hati pengelana
Wanginya sekutum mawar
Kau hadirkan kembali
Dalam alunan seruling cinta para sufi
Aku mencari cari
Aku mencari cari
Dimanakah ia ?

Ya raab datangkan deritaku
Datangkan sunyiku
Ciptakan rinduku
Datangkan kehampaanku
Karena dengan begitu
aku takut berpisah
Dengan MU, sampai mautku
Memisahkan ruh dan jasadku
:Bahagiaku
Ketika engkau menyapa dengan nestapa
Yang kemudian kau hanyutkan
Aku dalam rindu

Temanggung 2611202



Cahaya Bulan Setengah Usia
(setahun kepulanganmu)


Cahaya bulan setengah usia
Merambati gumpalan awan musim hujan
Tak henti bercerita
Harapan dan keputusasaan
Sepertiga malam ini
Seperti membawaku kembali bartawaf
Dalam pertapaanku yang sunyi
Sambil mengenangmu wahai
Hembusan angin senja laut merah
Di bawah matahari penuh
Di ketenangan ombak
: kita pernah singgah
Menulisi kilau lautan jingga
Dengan cinta di bawah naungan cinta
Kini ia tinggal senandung cinta yang sunyi

-Dua belas purnama dalam kabut nestapa
Dan kesedihan. Dua belas purnama meniti jalan baru
Menuju pemenjaraan raga, menepis segala fana
:aku juga bakal pulang ……..
Kami semua bakal pulang…….
Kami tengah menuju kesana

- Sebentar lagi purnama
Untuk yang ke dua belas kali
Dan aku bertanya-tanya
Pada purnama keberapa
Kapalku meninggalkan sauh
Berlabuh dalam pelukan Nya?

2
Berjuta kesenyapan memutar jiwa
Dalam kesenyapan memabokkan
Aku menyebut MU
Dalam pusingan jiwa para dawis
Mabok cinta
Cinta berkata padaku
:aku akan menenangkan jiwamu
tunggu purnamaku
Karena cahayanya adalah cahayaku
Dan cahayamu


Temanggng 122020








Tidak ada komentar:

Posting Komentar