RUANG PEKERJA SENI ADALAH GROUP DI JEJARING SOSIAL FACEBOOK, BERTUJUAN…MENGEPAKKAN SAYAP – SAYAP PERSAHABATAN…MELAHIRKAN KEPEDULIAN ANTAR SESAMA…MEMBANGUN SILATURAHMI/TALI ASIH…SAHABAT LEBIH INDAH DARIPADA MIMPI.

Sabtu, 24 Maret 2018

Kumpulan Puisi Lumbang KAyung - BILA DIA BUKAN UNTUK KU



# BILA DIA BUKAN UNTUK KU #

Tuhan,,,
Selama ini,
Aku ingin berlari,
Walau di jalan gelap,
Walau di jalan berliku,
Kadang kala aku tak perduli duri,
Tak perduli jurang yang menanti,
Aku hanya sekedar ingin menjauh,
Jauh tinggal rasa cinta,
Namun,,,
Semangkin aku berlari,
Rindu kian mendekati,
Rasa kian menyelimuti,
Hingga ku terpuruk,
Dan terperangkap dalam kehampaan.
Tuhan,,,
Aku cinta dia,
Namun bila dia tiada cinta untuk ku,
Berilah aku jalan,
Berilah aku rahmat dan kekuatan,
Aku juga ingin merasakan cinta,
Layaknya seperti cinta mereka.
Tuhan,,,
Aku sadar,
Selama ini aku salah,
Selama ini aku hanyut,
Bila memang dia bukan milikku,
Bimbinglah jalan ku,
Aku tak ingin larut di jalan kegelapan ini,
Jika itu hanya untuk sekedar,
Menghapus rasa cinta ku kepada dia,
Dia yang tak pernah merasa cinta kepada ku.

By : Lumbang KAyung
Asahan 11:03:2018





# RISAU SANG CAMAR #


Tiupan bayu sayub menggema,
Mengaung di lobang lobang bebukitan,
Sesekali terdengar suara rintihan,
Di antara gemersik rerimbunan bambu,
Kabarkan tentang suatu kegelisahan,
Risau sang camar di bebatuan karang.

Debur gelombang menepi ke pantai,
Lambaiyan niyur mengusik pandangan,
Ada asa luluh menatap langit,
Di kala mendung kian menyelimuti,
Selimuti lara hati di sanubari,
Derita sang camar yang tak kunjung henti.

Entah dimana hilangnya suara merdu,
Di saat gemuruh halilintan kian menyambar,
Gertakan langit yang seakan runtuh,
Menampar jiwa sang camar yang mulai kedinginan,
Dalam menatap hampa sebuah impian,
Impian yang jauh di seberang lautan.

By : LUmbang KAyung
Asahan : 09:03:2018





# TAK SEINDAH IMPIAN #


Kicau burung burung,
Nyanyikan nada ceria,
Ceritakan indahnya impian,
Iringi gemersik dedaunan,
Di kala sang bayu berhembus perlahan,
Hantar aroma harum bunga bunga,
Mengusik lamunan ku yang tak terhenti.

Ingin ku terbang melayang,
Mengukir awan awan,
Bercanda di warna warni pelangi,
Becerminkan bias cahaya telaga,
Yang menghantar bayang dia memanggil,
Dalam mengecap indahnya kebersamaan.

Namun mentari tak seindah pagi,
Pelangi tak mewujutkan diri,
Dalam menghiasi remang impian,
Yang kian kelam terabaikan,
Demi mengkir indahnya kerinduan cinta,
Ukirkan kerinduan yang tak kesampaian,
Bersama dia yang ku sayang.

By : LUmbang KAyung
Asahan 08:03:2018





# DIA YANG KU RINDU #

Tabir malam,
Ceritakan tentang bintang bintang,
Jangan hiraukan awan mendung,
Jangan biarkan hatinya kebasahan,
Dan aku tak ingin dia merasa ketakutan,
Akan getar gelegar halilintar,
Yang menyambar tak bertujuan.

Angin malam,
Nyanyikan simponi syahdu,
Tentang tawa canda,
Irama nada ceria,
Aku ingikan dia bahagia,
Dalam dendang gita cinta,
Bersama indahnya kerinduan ku ini.

Wahai angin dan tabir malam,
Belai lentik indah matanya,
Usap manja lembut bibirnya,
Beri dia mimpi yang terindah,
Bisikan bahwa aku selalu memuja,
Di dalam rindu dan doa,
Dalam suka dan duka ku,
Hanya untuk dia.

By : LUmbang KAyung
Asahan 07:03:2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar