RUANG PEKERJA SENI ADALAH GROUP DI JEJARING SOSIAL FACEBOOK, BERTUJUAN…MENGEPAKKAN SAYAP – SAYAP PERSAHABATAN…MELAHIRKAN KEPEDULIAN ANTAR SESAMA…MEMBANGUN SILATURAHMI/TALI ASIH…SAHABAT LEBIH INDAH DARIPADA MIMPI.

Rabu, 11 Juli 2018

Kumpulan Puisi Bang Toyyib Sibarani - PEMIMPIN


NEGERI KITA

Dimanakah kini Sang Satria Piningit.
Yang mampu merobah sistem di Negeri ini.
Atau adakah orang-orang yang bersatu.
Satu Jiwa, Satu Rasa, Satu Penderitan
Dan Satu ide serta Gagasan.

Wahai Datuk Lautan dan Datuk Daratan.
Mungkinkah Datuk-datuk ini bersatu membuat kekuatan.
Atau hanya sebuah teori yang ditanamkan.
Untuk membuat suatu terobosan.
Tuk mencari Sosok Satria Piningit yang dapat diandalkan.

Entah lah...
Mungkin sebatas Wacana Yang di Dengungkan.

(Datuk Lautan dan Datuk Daratan#syamsul rizal&agustoni)





PEMIMPIN


Pemimpin, tidak suka memelihara dendam
Menjaga hubungan kerja tidak suram
Masalah dapat diredam
Daripada lisan menyakitkan lebih baik diam
Pemimpin, tidak bersumbu pendek
Yang membuat komunikasi jadi mandek
Bisanya cuma meledek
Bicara yang jelek-jelek
Pemimpin harus siap dikritik
Karena tidak selalu bertindak baik
Jangan bersikap licik
Dari kepribadiannya hikmah bisa dipetik
Pemimpin, bukan sosok arogan
Yang penuh kesombongan
Menampakkan kesewenang-wenangan
Dalam menggunakan kekuasaan
Pemimpin, sosok menginspirasi
Juga sosok memotivasi
Membangun sinergi
Dan suka mengapresiasi




" AKU INGIN JADI PEMIMPIN YANG ZHOLIM "


Aku ingin menjadi pemimpin yang zholim,
datangku terlambat adalah kebiasaanku,
berkata kasar itu juga kesukaanku,
bawahanku adalah budak dan suruhanku,

Aku ingin menjadi pemimpin yang zholim,
Kesenangan ku dengan proyek-proyek,
Aku tak peduli kalian bicara apa,
toh sebentar lagi juga kalian lupa,

Aku ingin menjadi pemimpin yang zholim,
siapa yang berani melaporkanku,
karena aku menguasai managemen konflik,
ahli adu domba dan hipnotis.

Aku ingin menjadi pemimpin yang zholim,
Dan aku tak peduli perasaanmu
Aku selalu benar meski aku salah
dan sebentar lagi kamu juga akan lupa.. Ingat itu...

#bangtoyyib_ingin_jadi_pemimpin
#Pileg_Pilpres_sudah_dekat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar