RUANG PEKERJA SENI ADALAH GROUP DI JEJARING SOSIAL FACEBOOK, BERTUJUAN…MENGEPAKKAN SAYAP – SAYAP PERSAHABATAN…MELAHIRKAN KEPEDULIAN ANTAR SESAMA…MEMBANGUN SILATURAHMI/TALI ASIH…SAHABAT LEBIH INDAH DARIPADA MIMPI.

Jumat, 08 Juni 2012

AHUI (Mencari Jati Diri) Part - 4


Apa yang kupilih,sebelum keluargaku memberi pilihan“Ahui,smua nya aku serahkan kepadamu.Agar,kau bisa menjadi wanita mandiri.Krna,tidak mgkin selamanya Tante mengurusi kamu terus.Karna orang tuamu sndiri membiarkan mu dr usia bayi,Tanya“Tante..
Iya,tant‘aku mengerti tak mgkin aq jadi beban orang lain.Sepenuhnya,aku sndri yg mejalani,dgn komitmen yg ku buat sendiri tak harus ku menyalahkan orang lain“Jawab ku.

Aku,sekolah ambil perawat saja,meski harus ku tinggal di asrama.kan ku nikmati suasana dikala jauh dari keluarga,karna ku merasa udah trbiasa hidup seperti ini.(Seperti burung,yang trbg diatas awan)
(kata kataku lirih)

Ku memperkenal kan diri dgn senior2 ku,salah satunya.Kak siti“Awal kenal memang bgtu baik,tanpa ku pandang sisi ngatif dalam dirinya..Namun,aku sll ingat.Jangan bermain api kalau tak mau terkena panasnya,ya“Hny bkn untk ungkapan cinta saja,seperti orang2 yg lg patah hati“

Tapi,aku berusaha berteman dgn siapa saja.namun,q juga brusaha hati2.
Sabtu,sore kelasku udah mulai bs libur.Karna tradisinya pelajaran pagi sama sore.Ya,kita jalan2 brdua menuju JAVA MALL,sebuah tempat perbelanjaan dikawasan semarang.Saat,itu tiap bulan memang aq dijath dr rumah.Itupun,g sdikit.karna,keluargaku takt krna aq khabisan uang..

Dek,ayo kita beli ice cream.Tanya,kak siti senyum..“Ywd kak,dimana???
Jawabku,

Namun,dalam hati.Aku berfikir.Seperti,pertemanan q kali ini tak memberikan suasana nyaman dalam hatiku(bimbang).
Aku tak suka keramaian,aplg hdp mewah.Tujuanq belajar,bkn aji mumpung.alias berbebas diatas doa dan harapan keluargaku..

Akhrnya,lelah juga.Sampai diasrama.
Dalam obrolanku ma kak siti,seiring membuat janji..
Dek,kapan2 keluar lg yukz ke Astro cafe..tanya“Kak siti.
Heem,aq g janji kak.Aplg aq blm tahu,tempat itu“Jawbku.

Ok,dh tserah kamu.!!
(sambil kak siti masuk kamar)

Tak teRasa,1 tahun kemudian udah terlewati.dan aku menginjak kelas 2.Para Guru2,sibuk menyiapkan jadwal praktek diRumah Sakit dan Puskesmas.

***Bersambung***

Oleh : Djuwita Hati
Madiun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar